Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Lingkungan, PKBM di Tasikmalaya Ini Tanam Ribuan Pohon

gambar milik suaramerdeka,com

Mediabritarakyat.my.id - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assalam bersama Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, menggelar penanaman ribuan pohon picung di 6 lokasi di wilayah Desa tersebut, pada Sabtu (31/10/2020) lalu.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan keluarga besar PKBM dengan menanam ribuan pohon picung di daerah rawan bencana.

“mereka bersama-sama menanam bibit pohon picung di sejumlah lokasi ya sinyalir menjadi area rawan bencana,” ungkap Ketua PKBM Assalam Erlin Budiyanti.

Lebih lanjut Erlin mengatakan, kegiatan sosial ini mutlak Swadaya dirinya, warga belajar dan anak didik yang ada di PKBM.

Bibit pohon picung dipilih masih menurutnya, karena selain jenis pohon keras, pohon picung bisa menghasilkan buah yang nantinya bisa dipanen oleh masyarakat serta mampu menyimpan air dan mencegah longsor.

“kami realisasikan penanaman di tanah milik Desa yang diantaranya, Tanah batuhawu, Cikupa, Pasir eurih, Ciparaya, Cikaret dan Datarkadaka,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Karang taruna Wibawa Mukti, Dikdik mengatakan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, karena bisa berkontribusi dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan bersama PKBM Assalam.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya kelestarian alam, sekaligus mengeduk pihak dan masyarakat agar selalu peduli pada alam,”pungkasnya. sumber : kabartasela.com

Editor : Iman/PanduDesa