Widget HTML Atas

Pemdes Cikupa Tasikmalaya, Kembali Salurkan Bansos Jabar Tahap 3

Penyaluran Bansos Gubernur Jabar tahap 3, kiri ke kanan Babinsa Serka Mamat, KPM, Kades Cikupa Yudha Heryadhi dan Bhabinkamtibmas Bripka Berni

mediabritarakyat.my.id - Pandemi Covid-19 ini, sangat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat. 

Untuk itu Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan upaya penanganan dan penyelamatan kondisi masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari melalui perlindungan sosial berupa bantuan sembako dan uang tunai.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Gubernur Jawa Barat ini bertempat di Aula Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi, perangkat desa, Babinsa Koramil 1215, Bhabinkamtibmas Polsek Karangnunggal dan semua RT RW se-wilayah desa cikupa.

Kepala Desa Cikupa, Yudha menjelaskan, bantuan sosial dari Gubernur jabar ini berupa paket sembako senilai Rp.250.000 dan uang tunai sebesar Rp. 100.000 dengan perincian sebagai berikut : isi paket sembako tersebut berupa beras 5 kg, Susu UHT 200 ml 5 pcs, Garam 500 gr 2 pcs, Vitamin C 1 botol, Sarden 155 gr 5 pcs, kornet sapi 340 gr 1 pcs, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter, 4 pics masker dan uang tunai Rp. 100.000 yang akan di bagikan kepada 413 KPM.

“Saya berharap dengan adanya bantuan sosial dari Gubernur Jabar berupa sembako senilai Rp 250 ribu dan uang tunai sebesar Rp100 ribu ini, bisa meringankan beban ekonomi warganya yang terkena dampak Covid-19 dan semoga bantuan sosial dari gubernur Jabar berupa sembako bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga EH(27) penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar dan Pemdes Cikupa yang sudah membantu memberikan bantuan sosial dari Gubernur Jabar berupa sembako ini, semoga bantuan sembako dan uang tunai dari Gubernur Jabar bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah, Gubernur Jabar dan Pemerintah Desa cepat tanggap membantu kami, semoga bantuan sembako dan uang tunai sangat bermanfaat bagi kami yang terdampak covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Iman/PanduDesa

Momen penyaluran bansos Gubernur Jabar