Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Trading dengan Pivot Point Mudah Dipelajari

Cara Trading dengan Pivot Point Mudah Dipelajari






Pivot point trading merupakan tingkat harga dan indikator yang akurat berkaitan dengan harga pada pasar saham atau pasar uang yang cenderung berubah serta digunakan untuk memahami pergerakan pasar.

Adapun untuk diantaranya manfaat dari pivot point adalah indikator ini dapat digunakan untuk mengetahui kapan sebuah tren terbentuk dan waktu yang tepat untuk mendapatkan tren lebih cepat serta menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Cara trading pivot point tersebut itu dihitung dengan menentukan rata harga signifikan dari performa pasar pada periode trading sebelumnya. Umumnya, jika pasar trading berada di atas titik pivot saat periode berikutnya, maka kondisi tersebut disebut dengan bullish. Namun, jika pasar trading berada di bawah titik pivot, maka disebut dengan bearish.

Pivot point secara tampilan punya garis kesamaan dengan fibonacci yang merupakan indikator pembalikan harga. Namun, fibonacci lebih bersifat subjektif mengikuti argumen masing trader. Sedangkan, seperti yang telah diketahui sebelumnya, pivot point lebih bersifat objektif dengan rumus perhitungan yang sama untuk menentukan level pivot.

Cara Trading Pivot Point

Cara trading pivot point merupakan yaitu dengan menjadikan pivot point juga sebagai level help dan opposition. Harga pada pasar biasanya menunjukkan level ini sebelum akhirnya membalikkan arah pergerakan atau melanjutkan arah pergerakan. Gunakan strategi ini sebagai cara trading dengan melihat kondisi pasar trading:

1. Tentukan Posisi Masuk

Cara trading pivot point kesatu yang dapat anda lakukan adalah dengan mengamati kondisi pasar untuk menentukan posisi masuk yang tepat. Sehingga pivot point dapat mulai bekerja sebagai indikator pergerakan.

2. Perhatikan Pergerakan

Pivot point bakal daat membantu anda melihat tingkat harga pada sebuah tren pasar trading. Perhatikan pergerakan harga agar dapat memperhitungkan titik stop loss dan take benefit.

3. Posisi R1 dan S1

Saat pasar dalam keadaan running melakukanna trading dengan aturan sebagai berikut. Pertama, apabila harga mendekati level opposition, maka bersiap untuk posisi jual dan take benefit. Kedua, saat harga pada pasar mencapai level help, maka bersiap untuk membeli saham atau instrumen trading lainnya.

4. Tentukan Stop Loss

Salah satu hal penting lainnya dalam transaksi trading adalah menentukan stop loss. Hal ini dikarenakan stop loss dapat membantu mengurangi risiko kerugian yang lebih besar saat trading.

Ketentuan penetapan stop loss juga bisa dilakukan dengan melihat posisi level. Saat berada pada posisi sell, tetapkan stop loss lebih tinggi dengan titik opposition. Sebaliknya, ketika berada pada posisi purchase, maka tetapkan stop loss di bawah titik support.

Cara terbaik melalukan pivot point pada trading adalah dengan kombinasi dengan Fibonacci atau indikator lain. Hal ini dikarenakan tampilan pergerakan harga menjadi sangat penting, terlebih jika didukung oleh alat atau indikator lain. Pivot point adalah teknik yang sangat berguna di pasar trading dengan volatilitas tinggi seperti trading harian jangka pendek.

Trading dengan memakai pivot point adalah indikator pergerakan pasar yang akurat dan banyak trader yang mengutamakan pengawasan level pivot saat aktivitas trading sedang berlangsung. Terutama pada merchant dengan jenis trading jangka pendek. Pivot point dapat membantu menentukan titik balik harga sehingga dapat digunakan sebagai acuan trading.

Itulah diantaranya cara trading dengan pivot point yang dapat anda praktekan kegiatan aktivitas trading kamu. Cara ini sangat efektif jika diaplikasikan pada trading jangka pendek atau day trading.

Berikut Twibbon maulid 2023

Link download 1

Link download 2

Link 3

Link download 1

Link download 2

Link download 3

Link download 4