Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel Baik, Unik dan Menarik

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA, saat ini anda mencari Cara Menulis Artikel Baik, Unik dan Menarik Untuk Pemula, iya anda sudah tepat mencarinya DISINI.

Pasalnya kami akan memberikan sedikit wawasan kami dalam menggunakan Trik Menulis Artikel Baik, Unik dan Menarik Bagi Pemula.

Cara Menulis Artikel Baik, Unik dan Menarik
Cara Menulis Artikel Baik dan Unik Pemula

Namun perlu dipahami bersama bahwa, artikel ini sendiri jauh dari kata sempurna masih perlu belajar lagi secara mendalam, sehingga ini lebih sebagai pengalaman pribadi saja dalam menerapkan Cara Menulis Artikel Yang Baik untuk pemula seperti penulis sendiri.

Tidak hanya itu saja sebelumnya kami minta maaf juga bahwasanya artikel ini jauh dari konten yang berkualitas, pasalnya hanya sebagai tempat belajar kami saja dalam menerapkan Cara Menulis Artikel yang Baik untuk newbie.

Cara Menulis Artikel Yang Baik Pemula

Menentukan ide, topik, dan tema

Cara Membuat Artikel Baik ini kami mencoba menerapkan pilihan artikel yang mudah dipahami sesuai dengan bidang sahabat semua, lebih lebih sesuai kemampuan yang dimiliki, itu akan membuat artikel yang baik.

Menyusun kerangka artikel

Cara membuat artikel baik untuk Pemula selanjutnya adalah dengan menentukan susunan artikel anda, alangkah baiknya dalam menulis kerangka artikel, isikan terlebih dahulu hal hal yang penting saja dahulu, seperti contoh menulis artikel pada umumya.

Mencari referensi dan rujukan

Cara Menulis Artikel baik, unik dan menarik untuk newbie selanjutnya silahkan cari referensi artikel yang dipercaya kebenarannya baik melalui buku, majalah ataupun di google chrome.

Menulis paragraf pembuka singkat dan berisi

Cara Menulis Konten Baik selanjutnya adalah perlu diperhatikan dalam menulis awal paragraf pembuka yang singkat, jelas dan mewakili isi keseluruhan artikel yang akan dibaca oleh pembaca. Ini penting agar supaya pembaca tidak terasa bosan dengan segala hal yang tidak terlalu penting dengan perkenalan bla bla bla gitu.

Menulis artikel yang singkat, padat, dan jelas

Cara Menulis Artikel untuk pemula selanjutnya tulislah hal hal yang ingin disampaikan secara singkat jelas dan padat, namun bawalah pembaca supaya ikut berinteraksi dengan penulis artikel, misal halo sahabat bla bla bla. Ini dapat membuat pembaca akan merasa nyaman karena tidak dicuekin oleh penulis konten. Hehe emang enak kalo dicuekin iya kan?.

Menambahkan ilustrasi atau gambar

Cara menulis artikel yang baik pemula selanjutnya adalah perlunya menambahkan satu atau lebih gambar sebagai ilustrasi para pembaca setianya, ini seolah olah lebih menekankan maksud dari artikel yang dibuat oleh anda sebagai penulis artikel.

Menambahkan tabel atau grafik

Cara menulis artikel berkualitas adalah perlu adanya fakta atau bukti yang konkrit seperti menambahkan tabel atau grafik, jika memang isi artikel anda ini berupa data data yang ingin disampaikan. Dengan adanya hal semacam ini akan menambah kredibilitas artikel anda juga. Pepatah mengatakan No SS (screen shoot) tidak percaya hehe. Maaf ya.

Membuat judul baik, unik dan menarik

Tips menulis artikel pemula selanjutnya sebagai langkah terakhir, ketika telah selesai membuat artikel. Hal ini penting dengan begitu sebuah judul ini mestinya merangkum singkat isi artikel yang anda buat. Tips membuat judul artikel untuk pemula yaitu terapkan pola lihat, baca dan modifikasi hingga benar benar unik dan menarik sehingga judul konten anda itu tidak ada yang sama dengan yang lain. Sehingga terlihat artikel anda itu fresh green atau terbaru.

Membaca ulang artikel

Cara menulis artikel berkualitas selanjutnya yakni dengan tidak henti hentinya dibaca ulang lagi konten anda. Ini tujuannya agar tidak terasa rancu ketika membacanya. Namun sahabat semua, mohon maaf penulis artikel ini sendiri belum mahir dalam membuat artikel yang berkualitas. 

Terus berlatih menulis

Tips dan cara menulis artikel yang baik selanjutnya dengan secara berkelanjutan berlatih menulis artikel secara konsisten, sehingga dengan seringkali membuat artikel anda akan lebih mudah merangkai kata kata dan mana saja isi dari artikel itu sendiri.

Gunakan Pencarian di google

Tips membuat Artikel baik dan benar selanjutnya bisa dengan melihat hasil pencarian dari Google. Kok begitu? Iya biasanya google ini sangat mahir sekali dalam menilai kualitas artikel dalam sebuah postingan baik di blog maupun website. Jika dapat muncul di pencarian top page itu artinya cara menulis artikel kita sudah baik. Penulis sendiri belum baik dalam membuat artikelnya. Akan tetapi kami terus berlatih dalam menulis artikel di blog ini. Disclaimer kami disini tidak mengajari sahabat, karena kami tidak paham juga mengenai artikel baik dan benar, ini hanya sekedar berbagi pengalaman kami saja.

Demikian, cara menulis dan membuat artikel karangan sendiri ini semoga manfaat, Sekian terimakasih.

lengkap: cara menulis artikel, cara menulis artikel baik, cara menulis artikel pemula, cara menulis artikel yang baik bagi pemula, cara menulis artikel mudah, cara membuat artikel yang baik dan Benar, cara menulis artikel mudah dan cepat, cara dan tips membuat artikel, trik menulis artikel, trik menulis artikel pemula, trik menulis artikel yang baik, cara dan trik menulis artikel untuk pemula, tips dan trik menulis artikel, cara dan tips menulis artikel untuk pemula.