Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kode BPNT Tidak Cair, Ini Solusinya

Halo sahabat saat ini sedang mencari arti kode bantuan BPNT tidak cair mudah lengkap solusinya, iya anda sudah tepat membacanya DISINI, yuk lanjutkan!

Sebelum mengetahui arti kode BPNT tidak cair, alangkah baiknya mengetahui maknanya Bantuan Pangan Nontunai atau disingkat BPNT yakni merupakan salah satu bantuan sosial keuangan berupa sembako maupun uang yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Arti Kode BPNT Tidak Cair, Ini Solusinya
Kumpulan Arti Kode BPNT Tidak Cair

Bantuan sosial keuangan ini dilakukan dalam rangka ikut serta menanggulangi kemiskinan. Penyaluran bantuan sosial ini memakai kartu BPNT elektronik yang berguna supaya lebih efektif, efisien dan mudah.

Akan tetapi, dalam realita pencairan bantuan BPNT acapkali terdapat beberapa kendala seperti munculnya error. Sehingga perlu mengetahui arti kode BPNT tidak cair lengkap solusinya.

Ragam Arti Kode BPNT Tidak Cair

Berikut arti kode BPNT jarang cair yang sebagian dirangkum informasi mengenai ragam kode BPNT yang tidak cair dengan cara mengatasinya.

Kode 30 Error

Arti kode BPNT tidak pernah cair yang pertama kerap ditemukan dilapanga n namun tenang ini cara mengatasi jika hal ini terjadi yaitu anda sebagai anggota penerima bantuan BPNT ini diharuskan memperbaharui PIN KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) nya untuk dapat mencairkan bansos tersebut.

Kode 14 Proses Pemadaman Data

Arti kode Kartu BPNT tidak cair yang kedua ini adalah muncul seperti diatas, yaitu adanya proses pemadaman data dari pusat, adapun cara mengatasi anda sebagai penerima bantuan BPNT dengan hanyalah menunggu sampai dengan data anda sudah padu padan sebagai KPM BPNT.

Kode 62 pada KKS yang baru

Arti kode-kode BPNT tidak cair yang satu ini juga sering terjadi oleh penerima bantuan BPNT, untuk caranya perlu dilakukan aktivasi ulang pada kartu BPNT mereka.

Kode 06 Perlu Inject KKS

Arti kode Bantuan BPNT tidak cair selanjutnya ini juga acap kali terjadi di lapangan, namun cara atasi permasalahan ini para anggota KPM lebih baik dan bijaknya datang ke pendamping TKSK masing-masing tiap kecamatan, hal ini bertujuan supaya dilihat lebih dahulu apakah nama nya masuk di form control, jika terdapat nama anda cobalah minta bantuan ke pendamping untuk mengurus proses inject KKS ke bank penyalur, namun harus tetap dengan sopan santun.

Jenis Arti kode BPNT tidak cair, ini hanyalah sebagai referensi bagi anda seperti apa permasalahan yang sedang dihadapi, agar tidak saling menyalahkan antara satu pihak dengan pihak lainnya, khususnya kepada pemerintah desa nya.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Arti kode BPNT yang tidak cair dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat dan baiknya KPM ketika menggesek kartu KKS nya di agen e-warong hendaklah ikut menyaksikan apa yang terlihat di mesin link agen.

Dengan begitu permasalahan yang muncul kenapa tidak cair dengan kode transaksi gagal yang muncul yang menyebabkan bantuan BPNT tidak bisa cair juga.

Dengan membaca arti kode BPNT tidak bisa cair dan cara solusinya ini setidaknya memberikan sedikit gambaran bagi kita yang masih awam. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

Masih banyak yang ingin ditanyakan lainnya seperti: pengaduan BPNT tidak cair, cara mengurus BPNT yang tidak cair, kenapa bantuan BPNT banyak yang tidak cair, cara cek saldo BPNT di hp, BPNT dapat uang berapa kali, aplikasi BPNT, BPNT 2022 kapan cair, daftar penerima BPNT, PKH tidak cair lapor kemana, BPNT tidak cair lapor kemana, status BPNT sudah proses Kemensos artinya, Penyebab saldo PKH kosong, penyebab saldo BPNT kosong, sudah proses bank/pos artinya, BPNT kapan cair, kenapa bantuan BPNT banyak yang tidak cair, kenapa kartu BPNT banyak yang kosong, apa penyebab sembako PKH tidak keluar.