Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Link Twibbon HUT Kabupaten Ngawi ke 665 2023, Desain Elgance dan Menarik untuk Postingan ke Medsos Instagram, Hingga Apk Penghasil Uang

Twibbon HUT Kabupaten Ngawi ke-664 tahun 2023 pada tanggal 7 Juli, sudah kami sajikan lengkap dengan sejarahnya ada di dalam postingan ini dengan desain elegance dan estetik cocpk postingan ke Medsos Instagram, Hingga Apk Penghasil Uang.



Deretan link twibbon Hari Jadi Kabupaten Ngawi 2023 ke-665 ini mengusung tema yaitu Ngawi Bergerak Sehat Bersama Bangkitkan Ekonomi.

Dirgahayu Kabupaten Ngawi Jawa Timur ini dirayakan setiap tanggal 7 Juli tiap tahunnya.

Dilansir dari situs resminya https://ngawikab.go.id/ Sejarah Ngawi asalmulanya berasal dari kata “AWI” yang memiliki arti bambu yang selanjutnya mendapat tambahan huruf sengau “Ng” menjadi “NGAWI” . 

Seperti halnya dengan nama di daerah-daerah lain yang banyak sekali namanya tempat (desa) yang di kaitkan dengan nama tumbuh-tumbuhan. Ngawi sendiri menunjukkan suatu tempat yang di sekitar pinggir Bengawan Solo dan Bengawan Madiun yang banyak ditumbuhi bambu.

Menurut penelusuran Hari jadi Ngawi diawalnya dari tahun 1975, dengan ditetapkanya SK Bupati KDH Tk. II Ngawi Nomor Sek. 13/7/Drh, tanggal 27 Oktober 1975 dan nomor Sek 13/3/Drh, tanggal 21 April 1976. 

Ketua Panitia Penelitian atau penelusuran yang di ketuai oleh DPRD Kabupaten Dati Ii Ngawi. Dalam penelitian telah banyak ditemui kesulitan-kesulitan terutamanarasumber atau para tokoh-tokoh masayarakat, namun mereka tetap melakukan penelitian lewat sejarah, peninggalalan purbakala dan dokumen-dokumen kuno.

Didalam kegiatan penelusuran itu dengan melalui rangkaian proses sesuai dengan hasil sebagai berikut ;

Pada tanggal 31 Agustus 1830, pernah diresmikanya sebagai Hari Jadi Ngawi dengan Surat Keputusan DPRD Kabupoaten Dati II Ngawi tanggal 31 Maret 1978, Nomor Sek. 13/25/DPRD, yaitu berkaitan dengan ditetapkan Ngawi sebagai Order Regentschap oleh Pemerintah Hindia Belanda.

Kemduain lanjutnya di tanggal 30 September 1983, dengan Keputusan DPRD Kabupaten Dati II Ngawi nomor 188.170/2/1983, ketetapan diatas diralat dengan alas an bahwa tanggal 31 Agustus 1830 sebagai Hari Jadi Ngawi dianggap kurang Nasionalis, pada tanggal dan bulan tersebut justru dianggap memperingati kekuasaan Pemerintah Hindia Belanda.

Nah untuk itu didasari hal tersebut Pada tanggal 13 Desember 1983 dengan Surat Keputusan Bupati KDH Tk. II Ngawi nomor 143 tahun 1983, dibentuk Panitia atau Tim Penelusuran dan penulisan Sejarah Ngawi yang diktuai oleh Drs. Bapak MOESTOFA.

Pada tanggal 14 Oktober di sarangan sudah melaksanakan simposium membahas Hari Jadi Ngawi oleh Bapak MM.Soekarto K, Atmodjo dan Bapak MM. Soehardjo Hatmosoeprobo dengan hasil symposium tersebut menetapkan ;

Menerima hasil penelusuran Bapak Soehardjo Hatmosoeprobo tentang Piagam Sultan Hamengku Buwono tanggal 2 Jumadilawal 1756 Aj, kemudian dilanjutkan dengan menetapkan bahwa pada tanggal 10 Nopember 1828 M, Ngawi ditetapkan sebagai daerah Narawita (pelungguh) Bupati Wedono Monco Negoro Wetan. Peristiwa tersebut merupakan bagian dari perjalanan Sejarah Ngawi pada jaman kekuasaan Sultan Hamengku Buwono.

Menerima hasil penelitian Bapak MM. Soekarto K. Atmodjo tentang Prasasti Canggu tahun 1280 Saka pada semenjak masa pemerintahan Majapahit di bawah Raja Hayam Wuruk. Selanjutmya menetapkan bahwa pada tanggal 7 Juli 1358 M, Ngawi diresmikanlah sebagai Naditirapradesa (daerah penambangan) dan daerah swatantra. Peristiwa tersebut merupakan Hari Jadi Ngawi sepanjang belum diketahui data baru yang lebih tua.

Sesuai dengan dasar Surat Keputusan nomor : 188.70/34/1986 tanggal 31 Desember 1986 DPRD Kabupaten Dati II Ngawi telah menyetujui tentang penetapan Hari Jadi Ngawi yaitu pada tanggal 7 Juli 1358 M. 

Dan kemudian pula ditetapkanlah dengan Surat Keputusan Bupati KDH Tk. II Ngawi No. 04 Tahun 1987 pada tanggal 14 Januari 1987. Namun Demikian tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penelusuran lebih lanjut serta menerima masukan yang berkaitan dengan sejarah Ngawi sebagai penyempurnaan di kemudian hari.

Nah kemudian pada tahun 2023 ini, adalah merupakan menjadi Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-665

Ada ragam cara yang dapat dipakai untuk ikut memeriahkan Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ngawi ke-664 dengan membuat twibbon ini.

Maka dari itu marilah cek satu persatu link twibbon Hari Jadi Ngawi 2022 ke-664 yang ada postingan ini.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Ngawi di peringati tepat pada tanggal 7 Juli 2022.

Nah untuk itu kita sebagai warga Ngawi yang baik dapat turut ikut serta menyemarakkan perayaan Hari Jadi Ngawi tahun 2022 sudah memasuki usianya ke 664.

Pemerintah kabupaten Ngawi mengusung temanya yaitu "Ngawi Bergerak" sebagai bentuk semangat untuk membawa kabupaten Ngawi semakin maju dan berkembang.

Saat perayaan HUT ke 664 Ngawi 2022 adalah merupakan tanggungjawa kita sebagai warganya yang sangat mencintai tanah kelahirannya.

Twibbon Hari Jadi Ke 664 Kabupaten Ngawi 2022 ini dapat menjadi solusi efektif dalam rangka memeriahkanya HUT ataupun Dirgahayu.

Dikutip mediabritarakyat.my.id dari laman resminya Twibbonize.com, simak Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Ngawi 2022 ke 664 tahun yang dapat anda pakai secara gratis.

Tunggu apalagi yuk, segera unduh link berikut dan pilih sesuai anda sukai yang selanjutnya dibagikan ke semua orang via medsos kesayangannya.

Bagikan secara akun pribadi maupun lewat media sosial anda alhasil anda juga termasuk orang yang ikut memperingati dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Ngawi 2022 Ke 664 tahun.

Background Twibbon HUT Ngawi 2022

Simak deretan 8 link twibbon Hari Jadi Kabupaten Ngawi tahun 2022 ke-664 yang cocok dibagikan ke Medsos sebagai ucapan Hari Ulang Tahun Ngawi-ku.

1. Link Twibbon

https://twb.nz/hut77bhayangkara

2. Link Twibbon

https://twb.nz/hut77bhayangkara

3. Link Twibbon

https://twb.nz/hut77bhayangkara

4. Link Twibbon

5. Link Twibbon

6. Link Twibbon

7. Link Twibbon

8. Link Twibbon

Itulah Link twibbon Hari Jadi Kabupaten Ngawi 2022 ini bisa dipakai gratis oleh siapapun tidak hanya warga Ngawi saja.

Masukkan foto ke twibbon pilihan terbaik yang anda miliki, lalu download hasil dari link twibbon HUT Kabupaten Ngawi 2022 yang menjadi pilihan anda.

Bagikan hasil kreasi desain twibbon Dirgahayu Kabupaten Ngawi ke-664 ke Media Sosial(Medsos).

Nantinya Foto yang telah ditempelkan melalui link twibbon Hari Jadi Kabupaten Ngawi 2022 ke-664 dapat dibagikan ke Medsos seperti Instagram, Apk penghasil uang, TikTok dan Twitter.