Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

23 Background Twibbon Hari Anak Nasional 2022 Gratis, Desain Keren HAN 23 Juli, Cocok Postingan Medsos Instagram dan Tiktok

Background Twibbon Hari Anak Nasional 2022

Background Twibbon Hari Anak Nasional tahun 2022 - Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang diperingati tiap tahunnya kali ini tepat jatuh pada hari ini, sabtu pada 23 Juli 2022 dalam rangka untuk menghormati hak anak-anak di Negara Indonesia.

Dalam postingan ini juga sudah kami lampirkan secara lengkap ragam link twibbon Hari Anak Nasional 2022 untuk memeriahkan HAN pada tanggal 23 Juli tahun sekarang.

Kumpulan link twibbonize Hari Anak Nasional 2022 ini dapat anda gunakan dengan memajang dengan foto dan dibagikan di medos seperti Instagram atau Tiktok.

23 Background Twibbon Hari Anak Nasional 2022 Gratis, Desain Keren HAN 23 Juli, Cocok Postingan Medsos Instagram dan Tiktok
Background Twibbon Hari Anak Nasional 23 Juli 2022

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung dan jalankan temanya yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli ini sendiri mempunyai tujuan untuk mendorong kepedulian masyarakat Indonesia akan pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh, dan berkembang.

Di Indonesia, tiap tahunnya sudah ditetapkan pada 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak-anak indonesia supaya mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Langkah nyatanya yaitu dengan mendorong keluarga Indonesia untuk menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, alhasil dengan itu akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar setiap tahunnya tepatan pada 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dan dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri, mengutip dari laman kemenpppa.go.id.

Peringatan itu merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam rangka menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta ikut dalam partisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Peringatan Hari Anak Nasional diperingati tanggal 23 Juli ini setiap tahun ini sendri merupakan gagasan yang awal mulanya ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. Peringatan Hari Anak Nasional ini jatuh setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984.

Hari Anak Nasional adalah momentum yang sangat penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak dengan tidak membeda-bedakannya atau diskriminatif, memberikan hal terbaik untuk anak, menjamin semaksimal mungkin untuk kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya.

Selain itu, Peringatan Hari Anak Nasional juga dalam rangka menggugah dan meningkatkan rasa kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara, dilansir menurut Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI).

Hari Anak Nasional sampai dengan saat ini dapat diperingati secara aneka macam kegiatan. Penyelenggaraan perayaan ini salah satunya kita juga ikut peran serta dengan mengunggah ke medsos twibbon.

Mengutip historia.id, penetapan Hari Anak Nasional telah diupayakan semenjak tahun 1951 oleh Kongres Wanita Indonesia atau KOWANI, yang tidak lain merupakan federasi dari organisasi-organisasi perempuan Indonesia. 

Dalam salah satu sidangnya pada tahun 1951, KOWANI setuju untuk menyelenggarakan peringatan Hari Kanak-Kanak Indonesia. Akan tetapi gagasan ini masih sekadar prinsip dengan tidak ada tindak lanjut seperti penentuan hari dan tanggalnya.

Majalah Rona terbitan 1988 mempublikasikan dalam postinganya yang mengulas tentang usulan yang tercetus pada sidang itu, dalam upaya KOWANI untuk menetapkan Hari Kanak-Kanak Indonesia.

Pada tahun berikutnya yaitu tepatnya 1952, Pekan Kanak-Kanak dilaksakannya sebagai upaya lanjutan. Terdapat foto-foto dari koleksi Perpustakaan Nasional yang menampilkan kemeriahan acara, di mana anak-anak melkukan pawai di depan Istana Merdeka dan disambut oleh Presiden Soekarno.

Lebih lanjutnya, pada sidang KOWANI tahun 1953 disetujuilah peringatan Pekan Kanak-Kanak yang Indonesia setiap minggu kedua di bulan Juli. Keputusan KOWANI ini disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kala itu.

Akan tetapi dikarekan kurangnya nilai historis dan tidak adanya tanggal pasti untuk peringatan tersebut, sehingga usulan tanggal tetap kembali bermunculan. Hingga tahun 1959, barulah didapat tanggal tetap yang diusulkan oleh pemerintah, yakni 1-3 Juni berbarengan dengan Hari Kanak-Kanak Internasional.

Dalam perjalanannya, Hari Kanak-Kanak Indonesia masih mengalami beberapa pergantian tanggal lagi. Sehingga pada akhirnya pada masa Orde Baru, Soeharto melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984 memutuskan bahwa Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli.

Nah kita sebagai warga negara indonesia, alangkah baiknya dapat menyayangi putra putrinya di momen istimewa ini dengan cara simpel namun kesan luar biasa yaitu dengan mengunggah foto berhiaskan twibbon Hari Anak Nasional 2022 png di media sosial yang dapat di unduh secara gratis melalui situs Twibbonzie. 

Beberapa instansi, organisasi, atau kontributor yang menyumbang desain keren tahun ini. Salahsatunya twibbon Hari Anak Nasional 2022 kemenpppa, yang utama di hari spesial.

Cara membuat twibbon selamat Hari Anak Nasional 2022

Jika anda saat ini masih belum paham memasangnnya silahkan ikuti langkah-langkahberikut ini: 

  1. Pilih twibbon HAN 2022 yang sudha disajikan lengkap link dibawah postingan ini 
  2. Setelah halaman twibbon terbuka akan diarahkan ke twibbonize, dan klik "Pilih Foto" 
  3. Pilih foto dari galeri iPhone maupun android anda yang ingin di masukin ke twibbon 
  4. Tarik foto digeser untuk atur posisinya supaya sesuai dengan twibbon 
  5. Klik "Selanjutnya" next 
  6. Tunggu sampai dengan foto upload sepenuhnya 
  7. Klik "download foto" untuk menyimpan foto yang sudah memasukkan foto twibbon tadi

Ini merupakan Salah satu caranya memeriahkannya dengan mengunggah fotomu menggunakan twibbon lucu unik yang didesain khusus untuk HAN 2022. Dengan twibbon, anda pun bisa upload di media sosialmu yang membuat hari ini makin spesial.

Nah, berikut ini 23 link twibbon Hari Anak Nasional 2022 gratis yang sudah kami rangkumkan secara lengkap di postingan akhir MEDIABRITA ini.

Background twibbon hari anak nasional 2022 gratis

1. twibbon Hari Anak Nasional 2022 kemenpppa

twb.nz/peringatanharianaknasional2022

https://www.twibbonize.com/hankemenag22

https://www.twibbonize.com/peringatanharianaknasional2022

https://www.twibbonize.com/frameharianaknasional22

https://www.twibbonize.com/harianak2022bams

https://www.twibbonize.com/harianaknasional2022disdik

https://www.twibbonize.com/han2022disdikdkijakarta

https://www.twibbonize.com/han230722keren

https://www.twibbonize.com/harianaknasional2022jbr

https://www.twibbonize.com/han2022himpaudijabar

https://www.twibbonize.com/cegahkawinbocahhan2022

twb.nz/harianaknasional2022jbr

https://www.twibbonize.com/frameharianaknasional22

https://www.twibbonize.com/harianak2022bams

2. background twibbon hari anak nasional 2022 kemenpppa

twb.nz/peringatanharianaknasional2022

3. twibbon Hari Anak Nasional 2022 kemendikbud

twb.nz/harianak2022bams

4. background twibbon hari anak nasional 2022 kemdikbud

https://www.twibbonize.com/frameharianaknasional22

5. twibbon Hari Anak Nasional 2022 kota semarang

https://www.twibbonize.com/peringatanharianaknasional2022

6. background twibbon hari anak nasional kota semarang


7. download twibbon Hari Anak Nasional 2022

https://www.twibbonize.com/ayominumair

8. twibbon Hari Anak Nasional desain elegan


9. link twibbon Hari Anak Nasional 2022 png

https://www.twibbonize.com/hanjule2022

10. link edit twibbon HAN 2022

https://www.twibbonize.com/harianak-33mkd

11. link edit twibbon online HAN 2022

https://www.twibbonize.com/harianaknasionalmalut2022

12. link edit frame twibbon HAN 2022

https://www.twibbonize.com/23072022

13. link masukin ke twibbon HAN 2022

https://www.twibbonize.com/kidsinaction-harianaknasional

Itulah 23 link twibbon selamat Hari Anak Nasional 2022 dan dilengkapi dengan cara membuat atau menggunakannya. Tunggu apalagi yuk mencoanya dan kami ucapan Selamat Hari Anak Indonesia 2022!