Widget HTML Atas

14 Twibbon HUT Bantul 2022 ke 191, Desain Keren dan Menarik Postingan Media Sosial

Halo sahabat, saat ini anda sedang mencari LINK Twibbon HUT Bantul tahun 2022, Desain Keren dan Estetis ini, diperoleh secara gratis, iya anda sudah tepat mencarinya DISINI.

14 Twibbon HUT Bantul 2022 ke 191, Desain Keren dan Menarik Postingan Media Sosial

Sejarah Singkat Kabupaten Bantul

Dilansir dari situs resminya bantulkab.go.id, Bantul memang tidak dapat terlepaskan dari sejarah Yogyakarta sebagai kota perjuangan dan sejarah perjuangan Indonesia pada umumnya. 

Bantul menyimpan sejumlah kisah kepahlawanan. Diantaranya adalah, perlawanan Pangeran Mangkubumi di Ambar Ketawang dan upaya pertahanan Sultan Agung di Pleret. Perjuangan Pangeran Diponegoro di Selarong. 

Kisah perjuangan pioneer penerbangan Indonesia yakni Adisucipto, pesawat yng ditumpanginya ditembak jatuh oleh Belanda di Desa Ngoto. Sebuah peristiwa yang penting lainnya yakmi dicatat adalah Perang Gerilya melawan pasukan Belanda yang dipimpin oleh Jenderal Sudirman (1948) yang banyak melakukan pergerakannya di sekitar wilayah Bantul. Wilayah ini pula yang menjadikannya basis, "Serangan Oemoem 1 Maret" (1949) yang dicetuskan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Adapun awal mulanya terbentuknya wilayah Kabupaten Bantul merupakan perjuangan gigih Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah bermarkas di Selarong sejak tahun 1825 sapai dengan tahun 1830. 

Setelah meredam perjuangan Diponegoro, Pemeritah Hindia Belanda lalu membentuk komisi khusus untuk menangani daerah Vortenlanden yang antara lain mempunyai tugas menangani pemerintahan daerah Mataram, Pajang, Sokawati, dan Gunung Kidul. Kontrak kasunanan Surakarta dengan Yogyakarta dilakukan baik hal pembagian wilayah maupun pembayaran ongkos perang, penyerahan pemimpin pemberontak, dan pembentukan wilayah administratif.

Tanggal 26 dan 31 Maret 1831 Pemerintah Hindia Belanda dan Sultan Yogyakarta mengadakan kontrak kerjasama tentng pembagian wilayah administratif baru dalm Kasultanan disertai penetapan jabatan kepala wilayahnya. 

Waktu kala itu Kasultanan Yogyakarta terbagi menjadi 3 kabupaten yaitu Bantulkarang untuk kawasan selatan, Denggung untuk kawasan utara, dan Kalasan untuk kawasan timur. 

Dalam rangka menindaklanjuti pembagian wilayah baru Kasultanan Yogyakarta, tanggal 20 Juli 1831 atau Rabu Kliwon 10 sapar tahun Dal 1759 (Jawa) secara resmi ditetapkan pembentukan Kabupaten Bantul yang sebelumnya dikenal mempunyai nama Bantulkarang. 

Seorang Nayaka Kasultanan Yogyakarata bernama Raden Tumenggung Mangun Negoro lantas dipercaya Sri Sultan Hamengkubuwono V untuk memangku jabatan sebagai Bupati Bantul.

Nah dengan demikian tanggal 20 Juli ini lah yang setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Jadi Kabupaten Bantul. 

Tidak hanya itu tanggal 20 Juli tersebut juga mempunyai nilai simbol kepahlawanan dan kekeramatan bagi masyarakat Bantul mengingat Perang Diponegoro dikobarkan tanggal 20 Juli 1825.

Pada masa penjajahan Jepang, pemerintahan sesuai dengan pada Usamu Seirei nomor 13 sedangakan stadsgemente ordonantie dihapus. Kabupaten Memiliki hak mengelola rumah tangga sendiri (otonom).

Lalu usai kemerdekaan, pemerintahan ditangani oleh Komite Nasional Daerah untuk melaksanakan UU Nomor 1 tahun 1945. Namun di Yogyakarta dan Surakarta undang-undang tersebut tidak diberlakukan sampai dengan dikeluarkannya UU Pokok Pemerintah Daerah No 22 tahun 1948. Yang kemudian mengacu UU Nomor 15 tahun 1950 yang isinya pembentukan Pemerintahan Daerah Otonom di seluruh Indonesia.

Twibbon Ulang Tahun Bantul 2022

Berikut ini link Twibbon Ulang Tahun Bantul 2022 Desain keren menarik dan kekinian yang diperingati 20 Juli ini setiap tahun, hal ini sebagai ungkapan rasa bahagia kita sebagai warga yang ingin mengucapkan selamat HUT Bantul 2022 dengan design pilihan terbaru yang cocok banget yang dipasang di Medsos Instagram Twitter Facebook dan apk Penghasil Uang.

Twibbon ini dapat menjadikan ungkapan bentuk ikut peran serta mendukung bagi seluruh warga Indonesia dengan ucapan selamat HUT Bantul 2022.

Nah, untuk memperingati ini cara sederhana nya dengan membuat Twibbon Hari Jadi Bantul 2022 ini sengaja di Design keren dan unik ini dengan pilihan terpopuler tahun ini yang dapat dibagikan di media sosial dan aplikasi penghasil uang.

Link Twibbon atau bingkai foto HUT Bantul 2022 ini yang dikutip dari situs Twibbonize.

Twibbon HUT Bantul ke 191 tahun 2022

Twibbon Hut Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/bantul191

twibbon hut bantul 191

https://www.twibbonize.com/twdisbudharijadibantul191

twibbon hut kabupaten bantul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadikabupatenbantul191

twibbon dirgahayu bantul 2022

https://www.twibbonize.com/hutbantuls15bij

Twibbon Hari jadi Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/bantul191setwan

Twibbon Hari Jadi kabupaten Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/sdpacarharijadibantul191

Twibbon Hari Jadi Bantul ke 191

https://www.twibbonize.com/sugengambalwaraabantul

Link Twibbon Hut Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/harijadibantul191bankbantul

Link Twibbon Hut Bantul ke-191

https://www.twibbonize.com/slbharijadi

Link Twibbon Hari jadi Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/dinsosbantul191

Link Twibbon Hari jadi Bantul ke 191

https://www.twibbonize.com/esperadaharijadibantul2022

Link Twibbon Dirgahayu Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/semarakhutbantul191puskjetis1

Link Twibbon Dirgahayu Bantul ke 191

https://www.twibbonize.com/hutbantul

Link Twibbon Hari jadi kabupaten Bantul 2022

https://www.twibbonize.com/smp4sewon

Link Twibbon Hari jadi Bantul ke 191 2022

https://www.twibbonize.com/kapasharijadibantul191

Link Twibbon Hari jadi kabupaten Bantul 2022

Demikianlah link download link Twibbon HUT Bantul ke 191 2022 tunggu apalagi segera membuat semoga bermanfaat dan selamat mencoba membuat Twibbon ini.