Widget HTML Atas

Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta 2022, Cocok Postingan Medsos Tanggal 26 Juli

Halo sahabat civitas akademika, karyawan, mahasiswa serta alumni Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Saat ini anda sedang mencari Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta 2022 yang diperingati setiap tanggal 26 Juli tiap tahunnya. Tahun ini memperingati usianya yang ke-39 tahun yang jatuh tepat pada hari Selasa mendatang.

Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta 2022, Cocok Postingan Medsos Tanggal 26 Juli

Untuk itu, sebagai peran serta dalam merayakannya yang ke-39 tahun ini, salah satunya cara sederahananya bisa menggunakan Link Twibbon Dies Natalis UNIBA 2022 dengan mengusung tema “Sinergi dan Transformasi Mewujudkan Prestasi”. Kami telah merangkumkan ragam twibbon pilihan untuk dapat digunakannya oleh anda sekalian dalam menyambut HUT UNIBA Surakarta Tahun 2022.

Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta ke-39 tahun 2022 yang dikelilingi dengan logo kampus merdeka yang menarik. Nantinya anda akan memasukkan foto Twibbon pilihan sendiri maupun bersama-sama dengan keluarga, kolega, ataupun rekan kerja.

Anda tentunya juga dapat membagikan link twibbon UNIBA ini melalui media sosial yang kalian miliki, seperti Facebook, Status WhatsApp , Story IG, Twitter atau media sosial lainya, berikut ini adalah daftarnya.

Link Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta ke-39 

Ada beragam desain yang unik dan menarik di bawah ini, yang dapat anda piih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jangan lupa untuk membaca petunjuk cara menggunakannya dengan benar di bawah masing-masing gambar twibbon.

Sejarah UNIBA Surakarta

Sebelum pembentukan Uniba Surakarta, ada perjalanan panjang yang harus dilakukan. Perjalanan ini terkait dengan historisitas lembaga pendidikan Islam di Surakarta. Setidaknya perjalanan historis dapat ditelusuri dari pembukaan cabang Universitas Islam Indonesia (UII) di Surakarta pada tahun 1963. Sang ayah adalah seorang yogjakarta. Pada waktu itu, pembukaan cabang UII Surakarta dimulai dengan pembukaan Fakultas Hukum. Setelah perjalanan lembutnya, UII mengembangkan fakultas lain, yaitu Fakultas Ekonomi, Tarbiyah, Syariah dan kemudian fakultas Fakultas Kedokteran muncul kemudian.

Pada pertengahan tahun 1970 -an, pemerintah Republik Indonesia berencana untuk mendirikan universitas negeri di Surakarta. Universitas kemudian didirikan dengan nama Sebelas Maret State University Surakarta (UNS). Sebelum pendirian PBB, pemerintah mengimbau universitas di Surakarta untuk bergabung dengan bayangan bersama Universitas Gabungan Surakarta (UGS). Sebagai hasil dari merger, fakultas yang tidak beragama didirikan oleh UII bergabung dengan UGS. Fakultas yang tersisa adalah Tarbiyah dan Syariah. Kedua fakultas ini tetap, karena afiliasi mereka dengan Kementerian Agama, bukan ke Kementerian Pendidikan dan Budaya pada waktu itu. Setelah bergabung, UGS kondisinya diubah menjadi negara bagian itu pada tahun 1976, dengan nama Sebelas Maret University di Surakarta.

Dua fakultas yang tersisa, yang berafiliasi dengan Departemen Agama, yaitu, fakultas Tarbiyah dan Syariah sebenarnya telah diklasifikasikan sebagai bergabung dengan UNS. Pada saat itu kondisinya dikenali. Karena dia tidak dapat bergabung dengan PBB, dan untuk memenuhi persyaratan implementasi pada waktu itu, pada tahun 1978 Yayasan Pendidikan Tinggi Islam Surakarta didirikan, disingkat Ypertis. Yayasan ini dipromosikan oleh tujuh komite yang diketuai oleh DRS. Soenarwan. Komite Tujuh terdiri dari: KH. Ali Darokah, Dres. H. Syarifah Muhtarom, Dres. H. Komari Alwan, Dres. Petugas Medis Badri, H. Muhammad Amir, Sh, Drs. H. Soenarwan dan Bachrun Martosukarto, Sh. Setelah membentuk ypertis, kh. Ali Atmodjo ditanya sebagai presiden Ypertis dengan sekretarisnya Dres. Petugas Medis Badri, dan Bendahara H. Ahmad Joyosuro dan Kh. Ali Darokah sebagai penasihat.

Perjalanan Ypertis terus mengalami kemajuan positif. Dalam waktu yang sangat singkat, sekitar satu tahun, tepatnya pada 2 Mei 1979, mengambil momen Hari Pendidikan Nasional, Yapertis berhasil mendidik lembaga pendidikan baru dan lebih besar yang disebut Universitas Islam Surakarta (UNIS). Ada 8 (delapan) fakultas, setelah menambahkan enam fakultas baru di luar fakultas yang ada, yaitu Tarbiyah dan Syariah. Delapan fakultas adalah: Tarbiyah, Syariah, Pendidikan, Sosial -Politis, Ekonomi, Teknik, Pertanian dan Hukum. Hanya saja, ketika mendapatkan izin untuk Kementerian Pendidikan melalui Kopertis VI mengalami kesulitan.

Untuk kesulitan ini, Kh. EZ Muttaqin mengambil inisiatif untuk menjadi mediator dalam administrasi lisensi untuk meyakinkan pemerintah. Izin akhirnya keluar, hanya bahwa hanya tiga fakultas (hukum, ekonomi, pertanian) yang diakui, yang semuanya tidak religius. Persyaratan lain adalah penggantian nama universitas dengan nama pahlawan. Penerbitan izin tidak dapat dipisahkan dari pertimbangan peran KH. Ali Atmodjo, yang namanya muncul di Ypertis (yang disajikan UNIS) dan YPB (yang sudah memiliki akademi akuntansi dan manajemen). Menurut pertimbangan ini, izin diberikan dengan arah bahwa ketiga fakultas didirikan di bawah naungan YPB sebagai bentuk pengembangan AMM yang telah beroperasi.

Hasil negosiasi panjang akhirnya diterima. Tiga fakultas diintegrasikan ke dalam Universitas Islam Kyai Modjo (UIM). Dengan pendirian UIM ini, UIM dan Unis terpisah. UNIS tidak tinggal karena tidak ada izin dari pendidikan tinggi. Sehingga tiga fakultas lainnya, yaitu pendidikan, sosial politik dan hukum.

Twibbonize Dies Natalis UNIBA Surakarta 2022

https://www.twibbonize.com/story-dies39unibasurakarta

Demikian Twibbon Dies Natalis UNIBA Surakarta Tahun 2022 yang dapat kami sajikan lengkap bagi anda semua. Jangan lupa bagikan link twibbon ini kepada saudara, keluarga, serta sahabat Anda supaya lebih banyak yang mendapat manfaat dalam rangka merayakannya.

Nantikan rekomendasi pilihan twibbon dari kami selanjutnya. Pantau terus update twibbon keren serta twibbon hari ini terupaate dari kami supaya tidak ketinggalan informasi seputar perayaan hari besar serta event terkini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Kata kunci penelusuran :

Twibbonize Dies Natalis UNIBA Surakarta Terbaru

Twibbonize UNIBA Surakarta 2022

Twibbonize Dies Natalis UNIBA Surakarta 2022

Twibbonize Dies Natalis UNIBA Surakarta ke-39

Twibbonize Dies Natalis UNIBA 2022

Twibbonize UNIBA Surakarta 2022

Twibbonize UNIBA Surakarta ke39