Widget HTML Atas

50 Link Twibbon Galungan dan Kuningan 2022: Segera Unduh Kartu Ucapan Rahajeng Rahina Untuk Postingan Medsos Twitter, Instagram, dan Aplikasi Penghasil Uang

MEDIABRITA - Inilah deretan lengkap 50 Link twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2022, untuk segera anda unduh gratis untuk kartu ucapan Rahajeng Rahina yang sangat cocok dalam postingan medsos twitter, instagram, hingga dengan aplikasi penghasil uang sudah kami sajikan lengkap ada DISINI.

50 Link Twibbon Galungan dan Kuningan 2022: Segera Unduh Kartu Ucapan Rahajeng Rahina Untuk Postingan Medsos Twitter, Instagram, dan Aplikasi Penghasil Uang

Perlu dipahami juga peringatan dalam merayakan Hari Raya Galungan untuk umat Hindu tipa tahunnya jatuh pada tanggal 8 Juni, tahun ini tepatan di hari Rabu.

Hari Raya atau dalam bahasa Bali Rahajeng Rahina Galungan diperingati setiap enam bulan atau 210 hari sekali.

Sementara itu dalam rangka merayakan Hari Raya Kuningan sendiri jatuh pada Hari Rabu ini, tepatnya pada tanggal 18 Juni 2022 tepatan juga 10 hari setelah Hari Raya Galungan.

Ada ragam kreasi yang unik dalam rangka perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang biasanya ada pada hari tersebut, seperti diantaranya:

1. Membuat tapai ketan

2. Membuat penjor

3. Membuat lawar

4. Membuat nasi kuning

5. Berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Sehingga untuk demikian warga dapat selesaikan membuatnya penjor atau bambu yang dihiasi janur dan hasil bumi untuk menyambut Hari Raya Galungan di Denpasar, Bali.

Adapun terlepas dari kelima hal diatas, masyarat juga dapat melakukan hal sederhana namun memiliki kesan mendalam yakni dengan membuat twibbon foto untuk menjadiin sebuah kado kartu ucapan yang dapat untuk postingan medsos twitter, line, pinterest, instagram, tiktok penghasil uang dan aplikasi penghasil uang lainnya sejenis.

Link Twibbon Galungan dan Kuningan 2022, dapat anda unduh secara gratis tanpa perlu INSTAL Aplikasi, pasalnya kami sudah menyajikan ragam contoh bingkai foto atau twibbon serta link khusus untuk anda semua yang berkeinginan memeriahkan hari raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada tanggal 8 dan juga 18 Juni Tahun 2022 ini.

Seluruh Umat Hindu Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya, dapat pula ikut serta memperingati Galungan ketika sudah mencapai 210 hari, semenjak terhitung menggunakan kalender Bali, pada hari Buddha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari ketika Dharma (kebenaran) menang atas Adharma (kejahatan).

Pasalnya terdapat di kalender Masehi (yang biasa anda/kita pakai), Galungan dan Kuningan diperingati selama dua kali dalam kurun waktu setahun. Adapaun untuk Jarak Galungan dan Kuningan ialah masing-masing 10 hari yang terhitung menurut penanggalan Bali.

Nah untuk kali ini, Galungan dan Kuningan 2022 bakalan secara langsung masing-masing yakni pertama pada tanggal 8 dan kedua tanggal 18 Juni nya. Tentunya pula untuk seluruh umat Hindu memperingatinya Hari Raya Galungan setiap 210 hari sekali. Adapun tahun kemarin umat Hindu merayakan Galungan dan Kuningan tepatnya pada ulan November 2021. Selanjutnya perayaan Kuningan bakaaln digelar lagi 10 hari setelah perayaan Galungan.

Perayaan Hari Raya Galungan bakalan disemarakan oleh Umat Hindu Dharma di Bali pada besok hari, tepatnya pada hari Rabu 8 Juni 2022. Sehingga aneka ragam perisapan perayaan matang diperhatikan karena masih di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Jawa-Bali.

Nah dengan demikian dalam rangka ikut berperan serta merayakan hari raya Galungan dan Kuningan pada tahun ini. Tepatnya di 8 serta 18 Juni 2022 ini bisa anda dapat melakukan dengan berbagai aneka jenis cara,yakni salah satunya paling sederhana pula adalah dengan menggunakan Twibbonize hari Galungan dan Kuningan Tahun 2022 ini.

Sehingga dengan demikian anda bisa memakai salah satu dari deretan link twibbon galungan terbaik dibawah ini. Tapi alangkah baik dan perlunya mengetahui dahulu bagaimana cara memasukkan foto ke twibbon dengan mudah dan cepat tanpa ribed.

Cara memasukkan Foto ke Template twibbon ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022

1. Langkah pertama yang anda mesti lakuin ialah dengan meng Klik Link tautan di artikel ini yang kami sajikan lengkap dan Terpopuler

2. Setelah memasuki twibbonize.com silahkan langsung masukan atau upload foto terbaik milik anda

3. langsung saja unduh hasil twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022 dengna kreasi terbaik anda

Jika masih bingungn simak juga penjelasan lengkapnya yakni diantaranya

Cara Membuat Template Twibbon Galungan dan Kuningan 2022 Online tanpa Aplikasi

1. Klik Link yang sudah kami sajikan secara lengkap di artikel kami INI

2. Jika Sudah masuk ke link nanti diarahkan dahulu silahkan masukan foto pilihan terbaik yang sudah disiapkan tadi tentunya ada di iPhone, smarthphone maupun android terbaik anda

3. Lakukan sedikit pengaturan foto sesuai keinginan yang dapat digeser geser

4. lakukan Download Hasil Twibbonize hari raya Galungan dan Kuningan 2022 ini yang sudah ada isinya foto sobat

5. Terakhir segera gunakan untuk disebar ke DP akun medsos status whatsapp maupun share ke berbagai group aplikasi penghasil uang.

Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan Tahun 2022

Peran ingin ikutserta meramaikan Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022 ditahun ini anda pula dapat menggunain salah satu Twibbon Hari Raya Galungan tahun 2022 di akhir postingan makanya simak sampai selesai supaya memahaminya.

Mengutip singkat dari situs resmi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat phdi.or.id, dikatakan bahwa Hari Raya Galungan adalah ini merupakan hari raya besar bagi Umat Hindu dirayakannaya setiap 210 hari berdasarkan perhitungan pawukon yaitu tepatnya jatuh pada hari Rabu pancawara Kliwon, wuku Dungulan.

"Hari Raya Galungan mempunyai makna memperingati kemenangan Dharma melawan Adharma, secara rohani manusia mengendalikkan hawa nafsu yang sifatnya menggganggu ketentraman batin yang nantinya berekpresi dalam kegiatan sehari-hari baik seccara individu maupun kellompok," terang PHDI dikutip MEDIABRITA, Selasa (7/6/2022).

Galungan sendiri ini bisapula dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang telah dilimpahkannya oleh Tuhan Yang Maha Esa. Galungan juga merupakkan tangga menuju kehidupan yang lebih bersih.

Sehingga dengan begitu pada perayaan tersebut berharapkannya, pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh yang dapat membawanay terhadap berdampak negatif.

Hari Raya Galungan terdiri dari sejumlah rangkaian kegiatan yang mempunya arti ato makna masing-masing. Mulai dari Tumpek Wariga, Sugihan Jawa, Sugihan Bali, Hari Penyekeban, Hari Penyajan, Hari Penampahan, puncak Hari Suci Galungan, sampai dengan juga Hari Umanis Galungan.

Tidak hanya rangkaian kegiatan Hari Raya Galungan, umat Hindu juga bisa saling mengucapkan selamat.

Hari Kuningan adalah merupakannya hari besar bagi hari Galungan sebagai kemenangan dharma melawan adharma yng pemujaannya ditujukannya kepada para Dewa dan Pitara supaya dapat turun melakukann pensucian serta mukti, atau menikmati sesajen-sesajen yang dipersembahkan.

Kemenangan dharma atas adharma yang sudah degelar pada setiap Galungan dan Kuningan hendaknya diserap dan diaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Raya Kuningan atau sering disebut Tumpek Kuningan tepatnya jatuh pada hari Sabtu, Kliwon, wuku Kuningan. Karena di hari itu pula, mereka memasang tamiang, kolem, dan endong.

Tamiang merupakan simbol senjata Dewa Wisnu pasalnya menyerupai Cakra dan diibaratkan sebagai penolak marabahaya. Lalu Kolem ialah merupakan simbol senjata Dewa Mahadewa dan sebagai simbol tempat peristirahatan Hyang Widhi, para Dewa, dan leluhur.

Sedangkan untuk endong ialah merupaakn simbol kantong perbekalan yang dipakai oleh para Dewata dan leluhur saat berperang melawan adharma.

Endongan dipakainya sebagai simbol persembahan kepada Hyang Widhi. Tamiang kolem digunakannya pada semua palinggih, bale, dan pelangkiran. Sedangkan endong dipasang hanya pada palinggih dan pelangkiran.

Adapuan maksud dan tujuannya pelaksanaan upacara kuningan ini ialh merupaakn upaya untuk memohon kesentosaan, kedirgayusan, serta perlindungan dan tuntunan lahir dan batin.

Tradisi adat ini bersimbolkan sebagai persembahan kepada leluhur yang sudah meninggal supaya nantinya dapat diberi tempat yang layak di alam sana. Secara niskala (tidak nyata) kita memberikan sesajen dan secara skala (nyata) kita memberikannya uang sebaggai bentuk nyata.

Adapun untuk keunikan hari raya Kuningan tidak hanya penggunaan warna kuning merupakan yaitu persembahyangan harus telah selesai sebelum pukul 12.00 siang (tengai tepet).

Dikarenakan, menurut umat Hindu, persembahan dan persembahyangan setelah pukul 12.00 hanya bakalan diterima Bhuta dan Kala karenakan para Dewata semuanya sudah berkembalinya ke Kahyangan.

Makanan Khas Bali Galungan

Sebelum dilaksanakannya Hari Raya Galungan, upaya yang dilakukannya oleh ibu-ibu bakalan terlihat sibuk sekali dalam rangka menyiapkan peringatan hari suci ini, tidak terlepas salah satunya menghidangkan sejumlah aneka makanan. Sudah barang tenetunya seluruh yang dibuat pastinya memasak makanan khas Bali.

Salah satu diantaranya lawar. Lawar sendiri adalah makanan hidangan daging cincang yang dicampur dengan sayuran. Makanan ini sudah terbiasa dibuat dari daging ayam, kerbau, bebek, maupun babi.

Lawar biasanya memakai daging babi pasalnya selalu identik pada setiap perayaan Hari Raya Galungan. Lawar dapat dicampur dengan kelapa, kacang, hingga juga dengan nangka muda.

Menariknya lagi, mengadon lawar ini mestinya dikerjakan secara bersama-sama. Sehingga, adat tradisi ngelawar ialah merupakan simbol kebersamaan dan gotong royong. Tugas dibagi ada yang tugasnya mencincang bumbu, kelapa parut, ada juga yang mencincang daging dan kulit babi.

Tentulah, pada momen spiritual hari penampahan ini darikaum laki-laki dan kaum hawa higga anak-anak dan orang tua turun kumpul sama-sama untuk memasak.

Selain dari lawar ada pula yang menjadi makanan khas ketika merayakan perayaan galungan, seperti, Kue Beras, Tape Ketan, Brengkes dan Balung.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa, Hari Suci Galungan bakalan dirayakan oleh umat Hindu besok Rabu (8/6/2022). 

Hari suci umat Hindu ini selalu diraykannya setiap 210 hari sekali hal ini sesuai penanggalan pawukon. Hari Raya Galungan memiliki untuk memperingati kemenangan dharma (kebaikan) melawan dharma (kejahatan) dalam hal tersebut ialah yaitu hawa nafsu. Peringatan ini terdiri dari beragam jenis rangkaian kegiatan yang mempunyai makna masing-masing ssendiri. 

Mulai dari aneka jenis perayaan diantarnya Tumpek Wariga, Sugihan Jawa, Sugihan Bali, Hari Penyekeban, Hari Penyajan, Hari Penampahan, puncak Hari Suci Galungan, dan Hari Umanis Galungan. 

Tidak hanya itu pula dalam tradisi adat isitiadat umat Hindu yang mempringati dapat juga turut memeriahkan dengan ikut serta dengan memasang Twibbon Hari Raya Galungan untuk dibagiin kepada di jenis media sosial. 

Twibbon adalah aplikasi yang menyajikan bingkai online dengan tema khusus untuk memperindah foto profil. Twibbon juga memiliki kesamaan bahwa seseorang turut serta mendukung dan menyemarakkan sebuah perayaan atau kampanye tertentu misalnya hari galungan dan kuningan ini. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan cek satu persatu link download Twibbon Hari Raya Galungan 2022 yang dirangkumkan lengkap dari twibbonize.com lengkap dengga cara menggunakan.

Perlu diketahui bersama pula, bahwa Twibbonize juga menyajikannya raga template twibbon yang dibuat baik dari organisasi dan instansi tertentu. Sehingga dengan demikian apabila Anda disarankan menggunakan template polosan untuk memilih Twibbon karena tidak memiliki logo atau watermark dari instansi tertentu.

Demikian pula kumpulan twibbonize Galungan lan kuningan 2022 dengan desain yang ragam yang diperingatinya itu setiap 6 bulan sekali atau 210 hari sesuai dasarkan Kalender Bali.

Memasang twibbon gambar ucapan Hari Raya Galungan 2022 ialah merupakan bentuk nyata dari aksi dukungan Anda terhadap hari perayaan tersebut.

Arti Galungan dan kuningan ini mempunyai arti atau makna nan suci yang merupakan hari besar bagi umat Hindu khususnya di Pulau Bali.

Meski demikian, legenda Hari Raya Galungan memeiliki keterkaitan sangat erat dengan mitologi Hindu-Bali yang pertama kali diadakan pada tahun 882 M, ritual ini telah berhenti selama bertahun-tahun. Perayaan Galungan ini pula berlangsung selagi selama masa pemerintahan Raja Sri Jayakasunu.

Adapun untuk Liburan Galungan diperingati setiap 6 bulan di kalender Bali. Apabila Anda sendiri melihat kalender dalam kalender Bali, dalam satu bulan terdiri dari 35 hari. Liburan Galungan selalu jatuh pada hari Rabu Kliwon.

Adapun ada Istilah khusus untuk dihubungi hari itu adalah Buddha Kliwon Dungulan atau Rabu Kliwon dengan Wuku Dungulan. Artinya adalah: Dharma (Kebenaran) Hari Kemenangan untuk Adharma (buruk). Baline percaya bahwa roh -roh leluhur akan kembali di Galungan, ini adalah kewajiban untuk menyambutnya dengan doa dan persembahan.

Serangkaian prosesi ritual mewarnai perayaan Galungan. Mayoritas orang Bali yang Hindu selalu bersemangat dan menanganinya dengan sungguh -sungguh. Perayaan Galungan juga menarik wisatawan, baik nasional maupun asing, yang mengunjungi Pulau Dewa.

Hari Galungan bagi Komunitas Hindu Pulau Bali

Seperti yang ditulis oleh Dewan Organisasi Hindu Indonesia mengenai kepentingan agama dan sosial Parisada Hindu Dharma Indonesia (PhDI), ada arti sangat penting di balik Galungan.

Melalui laman website resmi, inti Galungan sebenarnya ialah merupaakn bahwa manusia mestinya dapat mengendalikan keinginan yang dapat mengganggu kedamaian dan kehidupan internal.

Keinginan manusia dapat dibagi menjadi tiga kali, yang pertama adalah Kala Amangkurat, Kala Dungulan dan Kala Galungan.

1. Ketika Amangkurat ialah sebuah keinginan untuk memerintah yang mengarah pada keserakahan, ia ingin memerintah dan ingin mempertahankan kekuasaan meskipun penyimpangan.

2. Kala Dungulan ialah keinginan untuk memenangkan semua yang dimiliki orang lain.

3. Kala Galungan ialah keinginan untuk memenangkan apapun.

Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022

Gambar Hari Raya Kuningan ini dengan twibbon berikut, pilih sesuai selera Anda dan semuanya dishare ke media sosial dan apk penghasil uang anda.

Cara pilih dan membuat Twibbon Hari Raya Galungan 2022

Klik link Twibbonize Hari Raya kuningan 2022.

Llau Pilih poster galungan dan kuningan yang ingin Anda jadikan sebagai bingkai foto.

Klik tombol “choose a photo” pilih poto keren nya

Klik “Next”

Klik “Download”

Cari di galeri foto iPhone maupun android anda dan bagiin langsung ke media sosial Anda karena akan tersimpan otomatis.

Tidak twerasa lagi umat Hindu di Indonesia bakal dirayakan Hari Raya Galungan 2022. Simaklah download gambar twibbon Hari Raya Galungan dan kuningan yang dpat diunggah di media sosial.

Hari Raya Galungan adalah hari besar umat Hindu yang diperingati setiap enam bulan sekali. Sticker Ucapan Hari Raya Galungan 2022 nantinay bakalan di posting ke media sosial pada Rabu, 8 Juni 2022 ini.

Inilah deretan ragam 50 link twibbon Hari Raya Galungan 2022 yang bisa dijadikannya sebuah foto profil, seperti dirangkum MEDIABRITA dari Twibbonize. 

Supaya tidak lupa berikut cara memasang Twibbonize Hari Raya Galungan 2022 diantaranya:

1. Klik link Twibbonize Hari Raya Galungan 2022 sesuai seleramu atau instansimu.

2. Anda akan diarahin dahulu ke halaman twibbonize.

3. Klik 'pilih foto', kemudian masukkan foto ke Twibbon pilihann,mu

4. Setelah pilih foto, atur atur dikit dan sesuaikan dengan posisi foto dalam Twibbon.

5. Klik 'selesai' dan waiting momen sampai dengan proses selesai.

6. Klik 'unduh foto' sehingga secara otomatis bakalan tersimpan dalam galeri foto di iPhone smarhphone atau android terbaikmu.

7. Selesaoi, tinggal upload hasil kreasi Twibbon Hari Raya Galungan dan kuningan 2022 di akun media sosial hingga aplikasi penghasil uang anda.

Twibbon Hari Raya Galungan Kuningan Tahun 2022

Link Twibbon Hari Raya Galungan Tahun 2022 

https://www.twibbonize.com/harigalungan2022

Twibbon Hari Raya Galungan dan kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuningan2022byudberkah

Link Twibbon Hari Raya Galungan dan kuningan tahun 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuningan22

Twibbon Gambar Rahajeng Galungan lan kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuninganbyudberkah2022

Twibbon Kartu Ucapan Galungan dan kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuninganreviewtechid7

Twibbon Selamat Galungan dan kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/twibbongalungankuninganbpdbali

Twibbon Hari Raya kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/gedepraditafamily

Twibbon Selamat hari raya kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuningan-suluhhindu

Twibbon Selamat hari raya galungan dan kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/jatiw

Twibbon Gambar hari raya kuningan 2022

https://www.twibbonize.com/galungankuninganreviewtechid9

Twibbon Gambar hari raya galungan 2022

https://www.twibbonize.com/galungandankuniganmgpssr

https://www.twibbonize.com/galungan-kuningan-kutuh

Twibbon Gambar hari raya galungan 2022 lainnya silahkan cek satu per satu yang terbaik menurut anda.

15. twb.nz/harigalunganlankuningan2021

16. twb.nz/dewatwibbongalungandankuningan

17. twb.nz/harigalungan2022

18. twb.nz/galungankuningan2022byudberkah

19. twb.nz/galungankuningan2022byudberkah

20. twb.nz/galungankuningan22

21. twb.nz/galungan-kuningan

22. twb.nz/dpkb-harisuci

23. twb.nz/dpp-lbs-galunganlankuningan

24. twb.nz/uhnsugriwa

25. twb.nz/menyambutgalungan

12. twb.nz/ucapangalungandankuninganbali

26. twb.nz/harigalungankuningan

27. twb.nz/selamatharirayagalungandankuningan

28. twb.nz/galungankuninganjembrana

29. twb.nz/uhn-galungan

30. twb.nz/rsjharirayagalungan

31. twb.nz/galungankuningan-suluhhindu

32. twb.nz/brigadegalungan

33. twb.nz/ucapanpandu5

Kumpulan 27 Twibbon Galungan 2022 lainnya

https://www.twibbonize.com/explore?sort=support&q=Hari%20Galungan%20dan%20Kuningan

Demikianlah deretan 50 Link Twibbon Galungan dan Kuningan 2022 TERPOPULER yang tersajikan dengan lengkap di postingan ini, yang nantinya akan cocok posting makanya buruan unduh kartu ucapan rahajeng rahina untuk postingan medsos twitter, instagram, dan aplikasi penghasil uang anda. Selamat mencobanya.