Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Link Twibbon Hari Jadi Perum BULOG, Bagikan Bingkai Foto HUT Bulog ke Media Sosial Agar Makin Semarak

Tanggal 10 Mei selalu dirayakan sebagai Hari Jadi Perum BULOG Indonesia. Peringatan Hari Jadi Perum BULOG kami juga sudah menyiapkan Ragam Twibbon Hari Jadi Perum BULOG atau Perusahan Umum Badan Urusan Logistik tahun 2022. Baca disini sampai habis.

Ragam Link Twibbon Hari Jadi Perum BULOG, Bagikan Bingkai Foto HUT Bulog ke Media Sosial Agar Makin Semarak

Untuk diketahui, HUT BULOG pertama kali berdiri pada 10 Mei 1967 kini memasuki usianya Perum BULOG yang ke-55 tahun.

Dalam peringatan tahun ini, ada sederetan rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu Perum BULOG. Pasang juga Ragam Twibbon HUT Perum BULOG 2022.

Namun agar memahami seperti apa sejarah Perum Bulog Yuk simak dahulu awal mulanya BULOG, sebagaia berikut:

Dilansir dari situs resminya http://180.250.19.213/sejarah.php#:~:text=Perjalanan%20Perum%20BULOG%20dimulai%20pada,rangka%20menegakkan%20eksistensi%20Pemerintahan%20baru. Perjalanan karirnya Perusahan umum atau disingkat Perum BULOG awal mulanay sesaat ketika dibentuknya BULOG pada tanggal 10 Mei 1967 sesuai dasarnya melalui keputusan presidium kabinet No.114/U/Kep/5/1967, dngan tujuan pokok unttuk mengamankkan penyediaan pangan dallam rangka menegakkkan eksistensi Pemerintahan baru. 

Kemudain leih lanjutnya direvisi melalui Keppres No. 39 tahun 1969 tanggal 21 Januari 1969 dengan tugas pokok melakukkan stabilisasi harga beras, dan lalu di revisi kemballi melallui Keppres No 39 tahun 1987, yang dimaksuddkkan untukk menyongsong tugas BULOG dallamm rangka mendukkung pembangunan komoditas pangan yyang multi komoditas. 

Perubahhan berikutnya dilakukkan mellalui Keppres No. 103 tahun 1993 yyang memperrlluas tanggung jawab BULOG mencakkkup koordinasi pembangunan pangan dan meningkatkkkan mutu gizi pangan, yaitu ketika Kepala BULOG dirangkap oleh Menteri Negara Urusan Pangan.

Kemudain Pada tahun 1995, kelluarlah Keputusan Presiden atau Keppres Nomor 50, untuk menyempurnakkan struktur organisasi BULOG yang ppada dasarnya betrtujuan untuk lebih mempertajam tugas pokok, fungsi serta peran BULOG. 

Sehingga dengan itu, tanggung jawab BULOG lebih difokuskkan pada peningkattan stabilisasi dan pengelolaan persediaan bahan pokok dan pangan. 

Adapun jika dittelaah dalam tugas pokok BULOG sesuai Keppres No 50 ialh merupakan dalam hal mengendalikkan harga dan mengelola persediaan beras, gula, gandum, terigu, kedelai, pakan dan bahan pangan lainnya, baikk secara llangsung maupun ttidak langsung, dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pangan bagi produsen dan konsumen serta memenuhi kebutuhan pangan berdasarkan kebijaksanaan umum Pemerintah. 

Akan tetapi dalam tugas terssebut berubah dengan keluarnya Keppres No. 45 tahun 1997, dimana komoditas yang dikelola BULOG dikurangi dan tinggal beras dan gula. Kemudian melalui Keppres No 19 tahun 1998 tanggal 21 Januari 1998, Pemerintah mengembalikkan tugas BULOG seperti Keppres No 39 tahun 1968. 

Kemudian lagi sesuai dengan Keppres No 19 tahun 1998, ruang lingkup komoditas yyang ditangani BULOG kemballi dipersempit seiring dengan kesepakkatan yyang diambil oleh Pemerintah dengan pihak IMF yang terttuang dalam Letter of Intent (LoI).

Dalam Keppres itu, tugas pokok BULOG pun ternyata dibatasi lingkupnya yakni hanya untuk menangani komoditas beras. 

Semnatara itu, komoditas lain yang dikelola selama ini dilepaskkan ke mekanisme pasar. Arah Pemerintah mendorrong BULOG menuju suatu bentuk badan usaha mulai terllihat dengan terbitnya Keppres No. 29 tahun 2000, dimana didalamnya tersirat BULOG sebagai organisasi transisi (tahun 2003) menuju organisasi yang berggerak di bidang jasa logistik di samping masih menangani tugas tradisionalnya.

Nah kita seagai warga masyarakat Indonesia dapat pula ikut serta merayakan HUT Perum BULOG 2022, iya salah satunya dengan memasang Twibbon Hari Jadi Perum BULOG 2022.

Karena dengan melalui ucapan selamat warga internet dengan memasang Twibbon HUT BULOG ke-55 tahun 2022 ternyata menamah kemeriahan pada peringatan HUT BULOG di tahun ini.

MEDIABRITA pula TELAH merangkumkan deretan link Twibbon HUT Perum BULOG 2022 yang bisa dipakai untuk foto profil di aplikasi penghasil uang juga media sosial medsos menghasil uang. 

Berikut ini beberapa Twibbon Hari Jadi Perum BULOG 2022 di antaranya adalah sebagai berikut:

Twibbon Hari Jadi Perum BULOG 2022

twb.nz/twibbonhut55bulog

Cara membuat Twibbon HUT Perum BULOG 2022

  1. Silahkan pilih dan klik link yang sudah tersedia diatas
  2. Masukan fotomu
  3. Atur dan sesuaikan posisi yagn enak dilihat mata
  4. Selanjutnya

Pilih unduh dan siap di share medsos dan aplikasi penghasil uang lainnya.