Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Twibbon HUT ke-59 Merpati Putih 2 April 2022 Gratis, Pas Banget Share untuk IG, Tiktok dan Apk Penghasil Uang

Berikut ini merrupakkkan link download twibbon Merpati Putih pada tahun 2022 yyangg gratis diperingati pada tanggal 2 April 2022. Tahun ini adalah HUT Merpati Putih yyangg ke 59 tahunnya.

Link Twibbon HUT ke-59 Merpati Putih 2 April 2022 Gratis, Pas Banget Share untuk IG, Tiktok dan Apk Penghasil Uang

Adapun ucapan Hari Ulang Tahun Merpati Putih dapat dengan cara sederhana yakni dengan memasang twibbon Merpati Putih 2022 yyangg dapat dijadikan status di Instagram, WA sampai dengan Aplikasi penghasil uang.

Perlu diketahui, dilansir dari wikipedia, Merpati Putih (MP) adalah salah satu Perguruan Pencak Silat Bela diri Tangan Kosong atau disingkat dengan PPS Betako.

PPS Betako Merpati Putih sendiri merupakkan salahhsatu asett budaya bangsa, mullai terrbentuk alirran jenis beladiri ini pada sekkitar tahun 1550-an dan hal ini perlu dilesstarikan serta dikembanggkan selaras dengan perkembangan dan kemajuan ilmu penggetahuan serttta teknologi dewassa ini. 

Saat ini MP sendiri ialah merupkkan salah satu anggota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Martial Arts Federation For World Peace (MAFWP) selain itu juga, merupaakmn Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa atau PERSILAT (International Pencak Silat Federation).

Sementara itu, Merpati putih (MP) merupakkanan warisan budaya peningggalan nenekk moyyyangg Indonesia yanng pada awalnya merrupakkkan ilmu keluarga Keraton yyangg diwwariskan secara turun-temurun yyanggg padda akhirnya atas wasiat Sang Guru ilmu Merpati Putih diperkenankan dan disebarluaskan dengan maksud untuk ditumbuhkembangkan agar berguna bagi negara.

Pada Awal mulanya aliran ini dipunyai oleh Sampeyan Dalem Inkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan Pangeran Prabu Amangkurat Ingkang Jumeneng Ing Kartosuro (Sunan Amangkurat I Mataram Islam) kemudian ke BPH Adiwidjojo (Grat I). 

Kemudian setelah Grat ke tiga, R. Ay. Djojoredjoso ilmu yyangg diturunkan dipecah menuurut spesialisasinya sendiri-sendiri, seni beladiri ini memiliki 2 saudara lainnya. 

yaitu bergelar Gagak Samudro dan Gagak Seto. Gagak Samudro diwariskan ilmu pengobatan, sedangkan Gagak Seto ilmu sastra. Dan untukk seni beladiri dtturunkan kepaaada Gagak Handoko (Grat IV). 

Dari Gagak Handoko inilahhh akhirnya turun temurun ke Mas Saring lalu Mas Poeng dan Mas Budi menjadi PPS Betako Merpati Putih. Sampai dengan saat ini, kedua saudara sepergguruan lainnya tersebut tidak pernah diketahui keberadaaan ilmunya dan masih tetap dicari hingggga saat ini di tiap daerah di tanah air guna menyatukannya kembali.

Pada awal mulanya ilmu beladiri Pencak Silat ini hannya khusus diajjarkan kepada Komando Pasukan Khusus ditiap kesatuan ABRI dan Polisi serta Pasukan Pengawalan Kepresidenan (Paspampres).

MP Merpati Putih sendiri didirikannya pada tanggal 2 April 1963 di Daerah Yogyakarta, degan memiliki kurang lebih 85 cabang dalam negeri dan 4 cabang luar negeri dengan jumlah kolat (kelompok latihan) sebanyak 415 buah (menurut data tahun 1993[butuh rujukan]) yyangg tersebar di seluruh Nusantara dan hingga saat ini mempunyai anggota sebanyak kurang lebih dua setengah juta orang lulusan serta yyangg masih aktif sekitar 100 ribu orang dan tersebar di seluruh Indonesia.[butuh rujukan]

Sang Guru Merpati Putih ialh merupakkan Bapak Saring Hadi Poernomo, sementaran itu pendiri Perguruan dan Guru Besar sekaliggus pewaris ilmu ialah Purwoto Hadi Purnomo (Mas Poeng) dan Budi Santoso Hadi Purnomo (Mas Budi) sebagai Guru Besar terakhir yaitu generasi ke sebelas (Grat XI).

PPS Betako Merpati Putih berasal dari seni beladiri kerraton, juga termasuk di antaranya adalah Pangeran Diponegoro.

Berikut ini merupkan Silsilah Turunan aliran PPS Betako Merpati Putih diantaranya adalah:

  • BPH ADIWIDJOJO: Grat-I
  • PH SINGOSARI: Grat-II
  • R Ay DJOJOREDJOSO: Grat-III
  • GAGAK HANDOKO: Grat-IV
  • RM REKSO WIDJOJO: Grat-V
  • R BONGSO DJOJO: Grat-VI
  • DJO PREMONO: Grat-VII
  • RM WONGSO DJOJO: Grat-VIII
  • KROMO MENGGOLO: Grat-IX
  • SARING HADI POERNOMO: Grat-X
  • POERWOTO HADI POERNOMO dan BUDI SANTOSO HADI POERNOMO: Grat-XI
  • Pewaris muda: NEHEMIA BUDI SETIAWAN (putra Mas Budi) dan AMOS PRIONO TRI NUGROHO (putra Mas Poeng)

Sedangakn untuk amanat Sang Guru, seseorang Anggota Merpati putih mestillah mengemban amanat Sang Guru yaitu diantaranaya:

  • Memiliki rasa jujur dan welas asih
  • Percaya pada diri sendiri
  • Keserasian dan keselarasan dalam penampilan sehari-hari
  • Menghayati dan mengamalkan sikap itu agar menimbulkan Ketaqwaan kepada Tuhan.

Sementara itu pula, sekitar pada tahun 1995, seorrang angggota PPS Betako Merpati Putih cabang Jakarta Selatan, yang memilik nama Mas Eddie Pasar memperoleh piagam penghargaan Rekor dari Musium Rekor Indonesia (MURI) pasalnya ia mendemonstasikan menyetir mobil terjauh dari Bogor ke Jakarta dengan mata tertutup.

Sampai dengan tahun 1998 PPS Betako Merpati Putih massih hanya untuk Warga Negara Indonesia saja. 

Akan tetapi, dikarenakan minat dari luar negeri sangat buanyak dan antusias, MP alhirnya mulai membuka diri untuk menerima anggota dari luar negeri. 

Ia adlah namanya Nate Zeleznick dan Mike Zeleznick sebagai orang berkulit putih perttama yyangg diajarkan pencak silat ini pada tahun 1999 dan menjadi Pelatih Merpati Putih Pertama di Amerika untuk umum. 

Pada awal bulan Oktober 2000 Mas Pung dan Mas Budi merresmikan American School of Merpati Putih yyangg pertama berlokasi di Ogden City Mall, Utah. 

MP ialah merupakan satu-satunya Pencak Silat yyangg diseliddiki secara ilmiah menggenai masalah adanya tenaga dalam.

Ketua Umum Merpati Putih perriode sekarang adalah Laksamana Madya (Purn) Djayeng Tirto Soedarsono (Mas Jayeng). Artikel diatas dikutip dari wikipedia.org

Nah utnuk itu untuk memperingati HUT MP (Merpati Putih) 2022, dapat dengan menggunakan link 

twibbon Hari Ulang Tahun Merpati Putih, yang diperingati pada tanggal 2 April 2022.

Twibbon HUT Merpati Putih (MP) 2022

twb.nz/hutmp59th

Cara Menggunakan Twibbon Merpati Putih (MP) 2022

Pertama-tama silahkknan, Klik Link tautan di atas yyangg sudah kami sediakan

Kedua, sudah dialihkan ke situs twibbonize.com unggah foto keren milik anda dan diedit dengan cara digeser, diperbesar maupun diperkecil sampai dengan ukuran foto sudah sesuai keinginan Anda.

Ketiga, download hasil Twibbon yyangg telah anda selesai diedit.

Demikianlah kumpulan Link Twibbon HUT Merpati Putih (MP 2022 pada tanggal 2 April 2022, yyangg dapat dijadikan status di Instagram, WA sampai dengan Aplikasi penghasil uang ter upadate. Semoga manfaat dan selamat mencoba.