Widget HTML Atas

√√6 Link Twibbon Hari Autisme Sedunia, Mari Beri Kesadaran kepada Masyarakat pada Tanggal 2 April 2022

Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022 – halo sahabat MEDIABRITA, tahukah bahwa hari ini Hari Autisme Sedunia 2022 yang selalu tanggal 2 April tiap tahunnya?

√√6 Link Twibbon Hari Autisme Sedunia, Mari Beri Kesadaran kepada Masyarakat pada Tanggal 2 April 2022

Hal ini ada baiknya mengajak dan memulai kesadaran kembali atas autisme yang ada di dalam masyarakat.

Seperti dilansir dari timeindonesia, Autism Awareness Day atau bisa pula dikatakan Hari Peduli Autis Sedunia ini pertama kali digaggas dan disahkkan oleh PBB untuk menginggatkan perrlunya kesadaran dan dukungan dari warga ya atas hak orang dngann autisme.

Penetapannya hari ini berrdasarkan Resolusi Majelis Umum PBB "62/139. World Autism Awareness Day" yang ditettapkan pada 18 Desember 2007, berdasssarkan usulan Perwwakilan Negara Qatar, dan didukung oleh semua negara anggota.

Adapun kjuga Tujuan sederhana penettapan hari autisme sedunia addalah untuk meningkkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya dukungan bagi orang penyandang autis. 

Untuk diketahui, berdassarkkan data dari Centre of Disease Control (CDC) di Amerika memperkirakan prevalensi (angka kejadian) anak dngann Gangguan Spektrum Autisme di tahun 2018 yakni 1 dari 59 anak, meningkkat sebesar 15% dibanndingkan tahhun 2014 yaitu 1 dari 68 anak. Sedangkan WHO memprediksi 1 dari 160 anak-anak di dunia menderita gangguan spektrum autisme.

Kementerian kesehatan Indonesia terus melakukkan berbagai upaya unttuk mencegah dan mengendalikan Gangguan Spektrum Autisme adalah diantaranya:

1. Melakukkan upaya promotif dan preventif melalui media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), sosialisasi, penyuluhhan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat aggar dapat melakkukan deteksi dini Gangguan Spektrum Autisme.

2. Melaksanakkan pelatihan keteramppilan kecakappan hidup bagi guru dan remaja serta pelatihan pola asuh bagi kader dan orang tua

3. Memberdayakan peran keluarga, guru dan masyarakatt untuk menccegah dan mendettekssi dini tanda-tanda Gangguan Spektrum Autisme untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Pada Hari Autisme Sedunia tanggal 2 April 2022 ini ada baikknya memulai kessadaran kembali atas autisme yang ada di dalam masyarakat.

Dngann mengunggah twibbon Hari Autisme Sedunia 2022 diharappkan bissa memberi sessuatu kepedulian kecil terhadap penyandang autisme.

Adappun cara mudah unttuk mengunggah twibbon Hari Autisme Sedunia 2022 adalah dngann menjadikannya status di beberapa media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Whatsapp.

Dikutip RATUWARTA MY, dari laman twibbonize, berikut 5 link twibbon Hari Autisme Sedunia 2022 tanggal 2 April tiap tahunnya.

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 1

https://www.twibbonize.com/ysrsklcpeduliautism2022

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 2

https://www.twibbonize.com/waad2022

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 3

https://www.twibbonize.com/peduliautisme

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 4

https://www.twibbonize.com/shparsmd

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 5

https://www.twibbonize.com/autismkopala

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 6

https://www.twibbonize.com/keivoorautisme

Link Twibbon Hari Autisme Sedunia 2022, design 7

https://www.twibbonize.com/hari-autisme-sedunia-2022