Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibuka 2.700 Lowongan Kerja di 50 Perusahaan BUMN 2022, Inilah Jadwal, Syarat, dan Caranya, Yuk Segera Daftar

Saat ini anda sedang mencari kerja? Sudah tepat membaca disini, karena telah dibuka lebih dari posisi 2.700 Lowongan Kerja yang tersebar di 50 Perusahaan BUMN 2022, berikut ini Jadwal, Syarat, dan Cara Daftarnya.

Dibuka 2.700 Lowongan Kerja di 50 Perusahaan BUMN 2022, Inilah Jadwal, Syarat, dan Caranya, Yuk Segera Daftar

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengadakan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 secara besar-besaran di tahun ini. 

Program perekrutan bersama BUMN 2022 terssebut seccara resmi telah dilaunching oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Selasa (12/4/2022) hari ini. Pasalnya ada sekitar 2.700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 perusahaan BUMN unttuk diisi oleh talenta milenial Indonesia yyang berminat melakukkan pendaftaran BUMN 2022 secara online dan gratis. 

Penggumuman FHCI BUMN 2022 tellah disampaikkan melalui laman resmi https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. 

Nah untuk itu, Bagi anda yang berminat untuk daftar FHCI BUMN 2022, pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ternyata mulai hari ini dibuka yakni tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online dan gratis. 

Adapun untuk tahapan dafftar lowongan kerja 2022 BUMN dilansir dari link pendafftaran BUMN https://rekrutbersama.fhcibumn.id, program perekrutan bersama BUMN 2022 saat ini terddiri dari beberapa tahap. 

Nah bagi anda yang penasan seperti apa jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mendingan simak berikut ini: 

Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi (14 April - 25 April 2022) 

Pengummuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Addministrasi (9 Mei - 11 Mei 2022) 

Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN. Pelakssanaan Tes Kemamppuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN (17 Mei - 27 Mei 2022) 

Pengumumann Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN (8 Juni - 10 Juni 2022) 

Tahap 3: TKB, Wawancara dan MCU. Pelakssanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawwancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketenttuan massing-massing BUMN (12 Juni - 25 Juni 2022) 

Pengumumman Final Calon Pegawai BUMN (4 Juli 2022) 

Bela Negara (11 Juli 2022) 

Inagurasi (18 Juli 2022) 

Jadwal pendafftaran BUMN 2022 terssebut dappat berubah berrdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini FHCI. Maka dari itu, penting melakkukan cek pengumuman FHCI BUMN 2022 seccara berkala.

10 Cara Syarat daftar FHCI BUMN 2022 

Inilah sejumllah persyarratan yang harrus dipenuhhi untuk mendafttar Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Berikut ketenttuan umum yyang berrlaku padda lowongan kerja 2022 BUMN kalli ini: 

Setiap pellamar hhanya diperbolehkan mendafttar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda. 

Seluruh tahappan rekrutmen tidgak dipungut biaya apapun alias gratis. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjjikan sesuatu/ menawarrkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI). 

Pendaftarran hanya dapat dilakkukan seccara online mellalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tiddak menerima lamaran melallui media pengiriman lainnyya. 

Seluruhh kegiattan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id 

Seluruh biayya akomodasi dan transportasi sellama prosses rekrutmen dan selekssi menjjadi tanggungan pelamar.

Seluruh Pelamar diwajibkkan mengajukkan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id 

FHCI berhhak sepenuhhnya menetappkan daftar kandidat yyang dinillai memenuhhi kualifikasi pada setiapp tahappan seleksi. Hassil keputusan FHCI bersiffat final, mengikat, dan tiddak dappat diganggu gugat. 

Mmasa waktu registrasi online addalah 14 April hingga dengan tanggal 25 April 2022.

Adapun seelum mendafftar alangkah baiknya pahami dulu ini persyaratan pendafttaran BUMN 2022 selengkkapnya addalah sebbagai berikut: 

Warga Negara Indonesia 

Usia maksimal per 25 April 2022 mengikkuti jenjjang pendidikkan ialah sebagai berikut: 

Diploma I/II/III : 27 tahun; 

S1/Diploma IV : 30 tahun; 

S2: 35 tahun; 

IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi 

Berseddia ditempattkan di selluruh wilayah Indonesia. 

Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. 

Dokkumen SKCK ddari Kepolisian. 

Sertifikasi pellatihan yang sessuai denggan kompetensi dan rekomendasi penggalaman kerrja apabila ada. 

Rekomenddasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabilla ada.

Cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 

Nah untuk itu, dallam rangkka lebih lanjut akkan sperti apa tata cara melamar lowongan kerja 2022 BUMN yang berllaku padda program perekkrutan berrsama BUMN 2022 kkali ini addalah:

Pelammar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak adda jalur lain yang diggunakan untuk pengiriman lamaran. 

Pelamar wajib memilliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang mmasih aktif untuk dapat menggikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. 

Tidak adda layanan untuk perubahan/koreksi selurruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar. 

Untuk memuddahkan registrasi online, persiappkan terlebih dahhulu bebrerapa dokumen ini. 

Foto Profil (Wajib) 

KTP (Wajib) 

Ijazah/Surat Keterangan Lulus (Wajib) 

Transkrip Nilai (Wajib) 

SKCK (Wajib) 

Dokumen lainnnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll) (Jika Ada) 

Surat Rekomendasi (Template surat rekomendasi pernah bekerja hannya seebagai referensi) (Download di link pendaftaran BUMN https://rekrutbersama.fhcibumn.id) 

Setiap dokkumen yang terddiri lebih darri 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib unttuk disatukkan dalam 1 file dokumen.

Adapun inilah cara dan alur dafftar FHCI BUMN 2022 kalli ini addalah sebagai berrikut: 

Langkah 1 Membaca Seluruh Informasi. 

Membaca selluruh informasi ketentuan dan persyaratan yyang berada di situs web https://rekrutbersama.fhcibumn.id. 

Langkah 2 Register dan Aktivasi Akun. 

Menekkan tombol register yyang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang FHCI kirimkan ke email (inbox/spam/all mail). 

Langkah 3 Melengkkapi Curriculum Vitae Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan padda menu Daftar Riwayat Hidup. 

Langkah 4 Melamar pada Posisi Pelamar dappat melihat lowongan yang ttersedia pada menu Lowongan. Pesertta hanya dappat melamar maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda. 

Langkah 5 Selesai Pelamar dappat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan penggumuman pada hallaman Lamaran Saya atau email resmi yang FHCI kirimkkan. 

Demikianlah aakan mengenai informasi seputar pengumuman FHCI BUMN 2022 ,menegnai program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Semoga Bermanfaat dan selamat mencoBa dan Bisa Berhasil.

Postingan indormasi ini telah muncul pertama di Kompas.com dengan judul "Rekrutmen Bersama BUMN 2022: Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar", Penulis : Muhammad Choirul Anwar; Editor : Muhammad Choirul Anwar