Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

28 Link Twibbon Peringatan Hari Paskah 2023 Kebangkitan Yesus Bagikan di Status Media Sosial Instagram, Hingga Apk Penghasil Uang

Perlu diketahui Hari Paskah akan kembali diperingati pada tanggal 7 April 2023 sebagai hari penting bagi umat Kristiani sekaligus juga merupakan hari libur nasional. Seluruh warga masyarakat dapat ikut serta menyemarakan Hari paskah tahun 2023 dengan membuat bingkai foto atau twibbon.

Twibbon ini silahakn dapat diunduh secara gratis oleh warga masyarakat yang ingin merayakn Hari Paskah 2023 lebih hidmat dan meriah. Adapun untuk Link download gratis twibbon Hari Paskah 2023 gratis dapat diakses oleh seluruh lapisan warga masyarakat pada tautan dalam artikel ini.

Hari Paskah 2023 sendiri ialah meruapakan dimana akan hari peringatan atas kebangkitan Isa Almasih atau Yesus bagi umat Kristiani yang mempunyai syarat makkna serta esensi bagi yang meyakini.

Nah dengan hal itu, Hari Paskah 2023 juga disebut-seut dengan Hari Kebangkitan Yesus. Makannya dalam rangka memperingati Hari Paskah 2023, umat Kristiani biasanya akkan menjalankan upacara keagamaan hingga ibadah di Gereja.

Salah satu yang bisa dillakukan untuk memperingati Hari Paskah 2023 addalah denggan mengunggah Twibbon dgn foto yang menarik dalam rangkaian mengisi peringatan Hari Paskah 2023.

Berikut link download Twibbon Hari Paskah 2023 gratis adalah sebagai berikut:

1. Twibbon Hari Paskah 2023:

Twibbon Hari Paskah 2023 : 

2. Twibbon Hari Paskah 2023: 

3. Twibbon Hari Paskah 2023: 

4. Twibbon Hari Paskah 2023: 

5. Twibbon Hari Paskah 2023: 

6. Twibbon Hari Paskah 2023: 

7. Twibbon Hari Paskah 2023: 

8. Twibbon Hari Paskah 2023: 

9. Twibbon Hari Paskah 2023: 

10. Twibbon Hari Paskah 2023: 

11. Twibbon Hari Paskah 2023: 

12. Twibbon Hari Paskah 2023: 

13. Twibbon Hari Paskah 2023: 

14. Twibbon Hari Paskah 2023: 

15. Twibbon Hari Paskah 2023: 

13 Twibbon Hari Paskah 2023 lainnya 

https://twb.nz/link-paskah

Demikianlah seluruh link unduh atau download gratis Twibbon dalam rangkaian memperingati Hari Paskah 2023 secara full power kemeriahannya yang cocok jika di Bagikan untuk postingan media sosial hingga apk penghasil uang.

Nah, ketika sesudah mengetahui link Twibbon Hari Paskah 2023 sepertri Dilansir viva.co.id, perlu juga mengenal seperti Sejarah Hari Paskah, Perhitungan Rangkaian Hari Paskah, dan Makna Hari Paskah.

Hari Paskah merupakan salah satu hari keagamaan yangg dirayakkan oleh seluruh umat Kristen Protestan dan Katolik. Di negara kita sendiri, Hari Paskah jugga dinamakkan sebgai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih yang dirayakkan setiap bulan April setiap tahunnya. 

Hari Paskah digellar sejak hari Minggu pertama sessudah bulan purnama pertama pada atau sesudah titik bulan semi. 

Dikutp dari Britannica, Paskah berrasal dari bahasa latin Pascha dan bahasa Yunani Pascha yang punya arti perayaan utama gereja Kristen, yng merayakkan Kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah Penyaliban-Nya. Perayaan Paskah yng terccatat paling awal berasal dari abad ke-2, meskkipun peringatan Kebangkitan Yesus mungkin terjadi lebih awal. 

Disadur dari laman Britannica, arti paskah meruppakan kemenangan Yesus Kristus dari kematian. Paskah addalah tiga hari setelah meninggalnya Yesus Kristus di kayu salib. Nah untuk itu dengan kata lain, hari kebangkitan Yesus Kristus adallah kehidupan yang kekal yang diberikan kepada umat manusia.

Dallam Perjanjian Lama, Paskah meruppakan perayaan orang Israel padda saatt memperingati Passover atau bulan purnama sesudah ekuoinoks vernal. 

Secara etimologi, Passover mempunyai makna ‘melewati’ dan seccara khusus dalam tradisi Yahudi merujuk pada pembebasan orang Yahudi dari perbudakan Mesir. Paskah merupakan kebangkitan Yesus yang sudah mengubah jalan hidup manusia. 

Tidak hanya itu, kebangkitan-Nya jugga sudah membawa perubahan status dan juga menyerahkan transformasi dalam hidup. Dalam sebuah keyakinan umat Kristiani, penyaliban dan juga kebangkitan Yesus terjadi pada saat Passover tahun 30. 

Perhitungan tgl Paskah Hari Paskah perrnah dirayakan pada akhir Maret, namun pernah juga pada akhir April. Pada tahun 2021 Paskah diperingati pada 4 April dan di tahun sebelumnya, 2019 jatuh pada tanggal 21 April. 

Sedangkan untuk Hari Paskah 2022 dirayaknya jatuh pada 7 April 2023. Hari Paskah selalu jatuh pada Minggu pertama sesudah bulan purnama yang menyusul titik awal musim semi.

Namun, bulan purnama terssebut tidak dihitung dengan astronomi modern. Untuk penghitungan Paskah, titik balik atau hari perrtama musim semi kerap dihitung pada 21 Maret. 

Rangkaian Hari Paskah

Masih dari Britannica, di dallam kalender Kristen Paskah menccakup periode 40 hari Prapaskah sebelum Minggu Paskah, yanng terrmasuk hari pertobatan, musim puasa, dan pekan suci. 

Pekan suci sendiri ialah merupakan rangkaian paskah yang terdiri atas Minggu Palem, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci, dan baru Hari Paskah pada Minggunya. Minggu Palem merupakan hari peringatan dan penyambutan Yesus di Yerussalem, padda saat para pengikut Yesus menempatkan ranting pohon palem di jalan guna menyambut-Nya. 

Namun, kedatangan Yesus tiddak disambut baik oleh semua orang. Kemuddian dilanjuttkan dengan Kamis Putih. Kamis Putih addalah hari peringatan Perjamuan Terakhir Yesus denggan semua muridnya. Di hari ini, Yesus mengundang selluruh pengikuttnya unttuk makan roti dan juga meminum anggur.

Pada hari itu juga, Yesus membuat ramallan bahhwa akkan ada salah seorang pengikut yang menggkhianatinya. Ramalan tersebut terrungkap bahwa Yudas Iskariot memuttuskan untuk menyerahkan Yesus kepada para imam besar Yahudi dengan imbalan 30 keping perak. 

Dilanjutkan denggan Jumat Agung yaitu otoritas dan pemuka agama di Romawi memakksa gubernur Romawi Pontius Pilatus unttuk membunnnuh-Nya. Yesus kemudian di salib di hari tersebut, Dia diadili, dissiksa dan disalib denggan paku hidup-hidup. 

Ketika pemakamannnya, tubuh Yesus dibiarrkan sepanjang hari sehingga peristiwa tersebut dinamakkan sebagai Sabtu Suci atau peringatakan dalam masa transisi anttara Penyaliban dan Kebangkitan Yesus. 

Namun, pada hari Minggu, para pelayat tiddak menemukkan jasad Yesus sehhingga hal ini dinamakan sebagai Hari Kebangkitan Yesus denggan nama Hari Paskah. Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 22 September 2021, Judul Artikel : Mengenal Hari Paskah: Sejarah, Perhitungan Rangkaian, dan Maknanya.