Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Twibbon HARDIKNAS 2022 Terpopuler, Bingkai Foto Hari Pendidikan Nasional

Menjelang peringatan Hardiknas 2022 yang tepat jattuh pada tanggal 2 Mei 2022 nanti, Twibbon Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2022 menjadi cara alternatif sederhana dalam merayakannya.

10 Twibbon HARDIKNAS 2022 Terpopuler, Bingkai Foto Hari Pendidikan Nasional

Twibbon Hardiknas disingkat menjadi Hari Pendidikan Nasional ini akan diperingati oleh seluruh dunia pendidikan Indonesia yakni mulai dari jenjang pendidikan Paud, TK, SD, SMP, SMA hingga perkuliahan.

Agar lebih memaknai Hari Pendidikan nasional, alangkah baiknya kita mengenal lebih dahulu akan sejarahnya yang mesti diketahui.

Sejarah Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas

Hari Pendidikan Nasional, atau dipendekan HARDIKNAS, ialah merupakan dimana hari nasional yang termasuk bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dalam rangkat memperingati lahirnya Ki Hadjar Dewantara, dimana ia seorang tokoh pelopor pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya itu sahaja beliau juga merupakan dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei, hal itu karena bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara.

Beliau adalah pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia sellama era kolonialisme Belanda, ia dikkenal kkarena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada waktu itu, 

Karena pada masa itu hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yyang bissa mengenyam bangku pendidikan. Hari pendidikan nasional atau hardiknas ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Kritikannya terhhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkkan beliau diasingkan ke Belanda, kemudian beliau juga mendirikkan sebuah lembaga pendidikan dinamakan Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. 

Ki Hadjar Dewantara diangkkat sebagai menteri pendidikan setellah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakkan sebagai semboyan dalamm dunia pendidikan Indonesia. 

Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Sehingga dalam rankga menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, makanya pemerintah Indonesia menetapkkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Meskipun demikian Hardiknas bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanyya ditandai denggan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat pusat, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait.

Link Twibbon Hardiknas 2022

Nah, sehingga dalam rangka memperingatinya Hari Pendidikan Nasional 2022 nanti seluruh warga masyarakat di penjuru tanah air dapat ikut serta menyemarakkannya melalui Twibbon.

Sebagaimana dilansir MEDIABRITA dari situs Twibbonize.com, inilah kumpulan twibbon tentang Hardiknas 2022.

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 1

https://www.twibbonize.com/nepalsa40

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 2

https://www.twibbonize.com/hardiknas-smkn1klp

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 3

https://www.twibbonize.com/hardiknas-252022

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 4

https://www.twibbonize.com/hardiknassdnegeri1baadia

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 5

https://www.twibbonize.com/d1hardiknas

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 6

https://www.twibbonize.com/hardiknas2022c

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 7

https://www.twibbonize.com/hardiknasgm4

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 8

https://www.twibbonize.com/hardiknas22desain2

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 9

https://www.twibbonize.com/hardiknas22selamat

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 10

https://www.twibbonize.com/volunteerhardiknas2022

Twibbon Hardiknas 2022, Choise 11

https://www.twibbonize.com/hardiknas2022a

Cara membuat Twibbon HARDIKNAS 2022, Hari Pendidikan Nasional Terpopuler

Berikut ini merupakan cara membuat Twibbon HARDIKNAS 2022, Hari Pendidikan Nasional Terpopuler, Simak cara mudahnya berikut ini :

Langkah kesatu, silahkan pilih dan klik link yang suda kami sediakan

Kedua, jika sudah, klik dan akan diarahkan ke halaman twibbonize.

Ketiga, Klik ‘Pilih Foto’, maka nantinya akan secara otomatis diarahin ke galeri foto Anda.

Keempat, Pilih foto yang ingin anda masukan ke dalam twibbon.

Kelima, atur dan setting dengan caraGeser foto sampai sesuai

Keenam, Jika telah selesai, pilih dan klik ‘Download’.

Nah selesai, kini hasil kreasi Foto twibbon anda otomatis tersimpan di perangkat, dan lalu siap untuk dibagikan ke seluruh akun media sosial dan apk penghasil uangmu.