Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Horee Satu Lagi! Bantuan Uang PKH Tahap 4 Desember Ini, Tuk Anak Sekolah Cair Capai Rp 4,4 Juta, Buruan Cek Sebelum Liburan!

Dimasa sekarang sendi sendi ekonomi tergerus dimasa pandemi sekarang ini ternyata masih ada satu lagi bantuan sosial (Bansos) uang yang bakalan siap cair ketika menjelang penutupan akhir tahun 2021 menuju tahun baru 2022.

Salahsatunya alhamdulillah, bantuan uang dari Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 Tahun 2021 yang bakalan cair mencapai Rp4,4 Juta bagi anak-anak sekolah.

Horee Satu Lagi! Bantuan Uang PKH Tahap 4 Desember Ini, Tuk Anak Sekolah Cair Capai Rp 4,4 Juta, Buruan Cek Sebelum Liburan!

Menurut infromasi yang ada, ternyata bantuan uang dari Bansos PKH Tahap 4 untuk anak sekolah masih bakalan di cairkan sampai dengan sebelum liburan Tahun Baru 2022.

Adapun dati jumlah keseluruhan bantuan uang ialah sebesar kurang lebih Rp 4,4 juta yang dikhususkan kepada lancarnya pendidikan anak sekolah.

Dikutip dari postingan news BeritaDIY dituliskan bahwa Bantuan hingga capai Rp 4,4 juta ini merupakan total bantuan dari pemerintah disalurkan melalui Kemensos yang ditujukan bagi anak sekolah mulai jenjang pendidikan SD sampai dengan pendidikan SMA.

Adapun tingkatan pendidikan anak masing antara usia 6 s.d 12 tahun yang disinyalir belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun. Himpunan yang termasuk di dalamnya adalah siswa sekolah dasar atau SD bakal memperoleh bantuan uang Rp 900 ribu per tahunnya.

Sebagaimana di ketahui bersama, bahwa untuk bantuan uang dari Bansos PKH Kemensos di bulan Desember 2021 ini penyalurannya sudah memasuki tahap akhir atau tahap salur 4 yang sudah dimulai semenjak bulan Oktober kemarin.(Berita DIY)