Widget HTML Atas

Horee! NO NIK KTP-EL Bertanda Ini Bisa Masuk Daftar Penerima Bantuan PKH Tahap 4 Desember, Lengkapi Dahulu Ini Bisa Cair Uang Hingga Rp 10,8 Juta

Horee! Nomor NIK KTP-ek yang memiliki tanda-tanda seperti dibawah ini ini bakal masuk daftar penerima Bansos PKH tahap 4 Desember 2021, Lengkapi hal ini bisa cair hingga total Rp 10,8 juta dari Kemensos.

Horee! NO NIK KTP-EL Bertanda Ini Bisa Masuk Daftar Penerima Bantuan PKH Tahap 4 Desember, Lengkapi Dahulu Ini Bisa Cair Uang Hingga Rp 10,8 Juta
gambar: ilustrasi

Pasalnya Seperti diketahui jika memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah, satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima Bansos PKH Rp10,8 juta dalam satu waktu, ko bisa? Mari simak rincian selengkapnya.

Untuk Bansos PKH pada tahap 4 ini sendiri adalah bansos merupakan gelombang terakhir bantuan sosial dari Kementerian sosial yang cair di 2021. Bansos PKH 2021 ini seperti dikutip beritadiy bakal cair 4 kali dalam setahun.

Pada anggaran tahun 2021 sendiri, Pemerintah telah menganggarkan mencapai Rp18,64 triliun untuk program Bansos PKH. Bansos PKH 2021 dialokasikan untuk cair kepada 10 juta KPM seluruh Indonesia pada tahun ini.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah merupakan program kerja Kemensos supaya warga miskin dapat menerima layanan dasar, seperti pendidikan sampai dengan layanan kesehatan.

Nah, supaya lebih jelasnya silahkan cek daftar penerima Bansos PKH dari Kemensos, warga miskin dapat mengecek terdapat pada 2 link dibawah ini, yakni pertama dtks.kemensos.go.id dan kedua cekbansos.kemensos.go.id.

Sementara itu, berikut ini rincian selengkapnya mengenai bantuan bansos PKH, diantaranya sbb;

Kategori Ibu Hamil/Nifas : Rp. 3.000.000,-

Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun : Rp. 3.000.000,-

Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat : Rp. 900.000,-

Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat : Rp. 1.500.000,-

Kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat : Rp. 2.000.000,-

Kategori Penyandang Disabilitas berat : Rp. 2.400.000,-

Kategori Lanjut Usia : Rp. 2.400.000,-

Nah jika ini diasumsikan semua dapat ditotal memperoleh uang bantuan mencapai Rp 10,8 juta, yakni berasal dari persyaratan dalam satu keluarga, hanya untuk 4 orang saja yang mendapatkan bansos PKH dari Kemensos.

Cara cek daftar penerima bansos tunai

Adapun berikut ini adalah cara cek daftar penerima Bansos Tunai dari Kemensos 2021 yaitu sbb:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama provinsi sesuai domisili anda

3. Input nama lengkap sesuai KTP-EL anda dan kode verifiksi yang tertera di layar

4. Klik tombol 'Cari Data'

5. Muncul Secara otomatis daftar penerima bantuan ini.

Namun, Perlu dipahami apabila nama anda sudah terdaftar di link tersebut kami sarankan jangan terburu buru menanyakan kepada pemerintah desa, lebih baik kepada pendamping PKH nya terlebih dahulu supaya nyambung urusannya.

Nah, inikah tanda-tanda atau cirinya apabila anda terdaftar sebagai penerima, tiap peserta program bakalan diberikan Kartu Peserta PKH dari yang yang memfasilitasi penyalur bantuan tersebut, jadi tetap tenang karena prosesnya cukup panjang. Adapun cirinya yang dapat PKH di Desember yaitu yang sudah terdaftar di link itu, akan tetapi belum ditransfer, ingat prosesnya memang cukup panjang. Sampai disitu kita cukup Alhamdulillah, kesabaran akan membawa keberkahan. Amin.

Sementara itu, uang bantuan tersebut bisa diambil sendiri oleh Pengurus Keluarga di Kantor Pos terdekat dengan membawa Kartu Peserta PKH dan serta tidak dapat diwakilkan. Selain itu, Peserta PKH juga bisa mencairkan bantuan tersebut melalui rekening bank-bank milik negara (Himbara).

Demikian pembahasan mengenai nomor NIK KTP-EL yang bertanda ini masuk daftar penerima Bansos PKH tahap 4 Desember 2021, lengkapi dahulu ini supaya dapat uang bantuan total Rp10,8 juta dari pemerintah melalui Kemensos. Sumber: beritaDIY