Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022

Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022

Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022
SK BPD Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022

Halo Sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, pada postingan kali ini kami akan membagikan artikel terkait mengenai Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022.

As we all know, RKP-Desa adalah singkatan dari Rencana Kepala Desa dan biasanya ada setiap tahunnya. 

Musyawarah Desa atau disingkat MUSDES ialah merupakan musyawarah antara beberapa unsur diantaranya BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis. Hal ini tentunya bersifat strategis sebagaimana dimaksud diantaranya termassuk penyusunan perencanaan Desa (RPJM Desa dan RKP-Desa).

Nah, untuk itu sebelum sahabat download SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022 mending silahkan simak terlebih dahulu isinya, supaya lebih paham dan mengetahui regulasi yang ada dalam pembuatan SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022.

Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022

Musyawarah Desa pembahasan dan pengesahan RKP-Desa ialah biasanya merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD dalam rangka pembahasan dan pengesahan RKP Desa.

Dalam hal penyiapan segala sesuatunya yang berkkenaan dengan musdes pembahasan, penyepakatan dan pengesahan dokumen RKP-Desa dgn ditetapkkannya peraturan Desa tentang RKP-Desa.

bahwa untuk pelaksanaan ketenttuan pasal 21 ayat (1) Peraturan Menteri Desa, Pembbangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa, perlu membentuk panitia pelaksana Musyawarah Desa yang dittetapkan dengan keputusan BPD; dan

bahwa pertimbangan sebagaiimana dimaksud pada huruf a, maka perlu menettapkan Keputusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tntang pembentukan panitia pelaksana musyawarah desa tentang pembahasan, penetapan rancangan RKP-Desa tahun 2022 dan pengesahan RKP-Desa tahun 2022;

Memperhatikan

Keputusan hasil rapat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang membahhas tenttang Pembentukan Panitia Musyawarah Desa (Musdes) tenttang pembahasan, penetapan dan pengesahan RKP-Desa tahun 2022.

Memutuskan

Kesatu : Membentuk Panitia Musyawarah Desa Musdes Musyawarah Desa tentang pembahasan dan penyepakatan rancangan RKP-Desa dan pengesahan dokumen RKP-Desa tahun 2022 di Desa dngan susunan keanggotaan sbgmn tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.

Kedua : Menugaskan kpdaa Panitia PelaksSana MusyawarRah Desa sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU untuk:

Menyiapkkan dokumen Rancangan RKP-Desa dan DU-RKP Desa;

Menyusun jadwal kegiattan dan agenda acara Musdes tentang pembahasan, penyepaakatan dan pengesahan RKP-Desa Tahun 2022;

  • Menyiapkan akomodasi raapat;
  • Menyiapkan daaftar hadir;
  • Menyiapkan draaft tata tertib musyawarah;

Menyampaikan undanggan kepda peserta musdes dan tamu undangan, paling lambat 5 (lima) hari sebelum pelaksanaan musdes; dan

Melakukan registrasi peserta musdes baggi peserta yang berkeinginan hadiir, paling lambat 1 (satu) hari sebellum pelaksanaan musdes.

Ketiga : Dalm melaksanakan tugas sebagaimana dimaksd diktum KEDUA Pannitia Musyawarah Desa Musdes bertanggung jawab kepada BPD.

Keempat : Segala biaya yang timbul sebgai akibat ditetapkannya Keputusan ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Kelima : Keputusan ini berlaku sejak tanggl ditetapkan, dengn ketentuan apabBila terdpat kekeliruan didalamnya akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022, akan tetapi jika sahabat pembaca MEDIABRITA yang ingin mendownloadnya silhakan dibawah ini. Smoga bermanfaat dan salam merdesa!

Download! SK BPD Sebagai Panitia Musdes Tentang Pengesahan RKP-Desa 2022, DISINI!