Widget HTML Atas

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, TERPOPULER

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, TERPOPULER

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, TERPOPULER
Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara

Halo Sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, pada postingan kali ini kami akan membagikan Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara TERPOPULER, yang cocok sekali untuk sahabat pasang dan dibagikan Ke Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Tiktok lite Penghasil Uang, SnackVideo Penghasil Uang maupun lain Media Social penghasil uang.

Sejarah Batik Madura 

As we all know, pada sejarah batik madura, wastra batik ialah merupakan produk budaya yang awalnya terlahir daalam lingkup kerajaan. Demikian halnya dengaan kerajinan batik daalam kebudayaan masyarakat di pulau Madura. Di pulau penghasil garam yaang terkenal dengaan Tradisi Karapan Sapi ini, kain batik sudah ada semenjak jaman kerajaan.

Nah oleh karena itu, sejarah perbatikan di pulau Madura tidaklah terlepas daari peran kerajaan Pamelingan yaang di kemudian hari berganti nama menjadi Pamekasan. Keraton Mandilaras ialah merupakan nama pusat pemerintahannya yaang pada saat itu berada di bawah kendali Pangeran Ronggosukowati (1530).

Dahulu, batik mulai dikenal masyarakat Madura secara luas paada kisaran abad ke-16 hingga ke-17 masehi. Awal perkembangaannya dimulai dari peperangan yaang pernah terjaadi di Pamekasan Madura. Suaatu perang yang membuat Raden Azhar (Kiai Penghulu Bagandan) haarus melawan seorang Ke’ Lesap.

Raden Azhar sendiri merupaakan seorang ulama yaang juga sebagai penasihat spiritual bagi Adipati Pamekasan, yaitu Raden Ismail (Adipati Arya Adikara IV). Sementara, Ke’ Lesap sendiri ialah merupakan seorang putra Madura yaang diketahui sebagai keturunan Cakraningrat I (Madura Barat, Bangkalan) dari istri selir.

Dalam peperangan terseebut tersiar kabar bahwaa Raden Azhar mengenaakan pakaian kebesarannya yaang membuatnya berkarisma daan terlihat gagah berwibawa. Model busananya itu bermotif parang (salah satu motif batik klasik di Indonesia) atau yaang dalaam bahasa Madura dikenal sebagai motif leres.

Semenjak waktu itu, apa-apa yaang dikenakan Raden Azhar luas diperbincangkan di Madura, khususnya di kalangan paara pembesar di Pamekasan. Terlepas dari apa yaang terjaadi di Pamekasan, tokoh penting yaang dianggap paling berjasa ialah Arya Wiraraja, Adipati Sumenep yaang dekat dengaan Raden Wijaya (Majapahit).

Sementara itu, salah satu motif perbatikan di Madura yaitu motif leres atau motif parang , apabila dalam khasanah batik Jawa. Motif tersebut adalah motif batik pedalaman yaang menonjolkan garis melintang simetris, selaras paada yg biasa ditemukan dalaam Batik Solo, Batik Yogyakarta maupun Batik Pekalongan.

Nah untuk itu, sejarah batik madura kemudian kita sebagai warganya alangkah baiknya ikut melestarikannaya dengan berbagai cara, salah satunya yaitu mempromosikan batik madura dengan membuat dan memasang Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara.

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara TERPOPULER

Berikut adalah Foto Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, yang telah berhasil kami rangkumkan untuk para sahabat diantaranya sebagai berikut : 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 1 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 2 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 3 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 4 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 5 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 6 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 7 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 8 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 9 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise 10 

Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara, Choise lainnya 

Nah itulah link Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara TERPOPULER, yang dapat dibagikan ke Medsos milik para sahabat.

Akan tetapi, jika di saat ini masih ada sahabat yang masih belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, silahkan simak terlebih dahulu cara mudah berikut ini;

Pertama, silahkan pilih Twibbon atau Bingkai Batik Madura Identitas Nusantara, yang sudah kami sediakan kemudian Klik Link tersebut.

Kedua, UPLOAD foto terbaik sahabat, lalu atur dan sesuaikan dengan cara mencubit fotonya jika sahabat pengguna Iphone atau Smarthphone or android or Ponsel Pintar.

Ketiga, Download bingkai foto, kemudian kini siap untuk dibagikan ke Media social sahabat seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Tiktok lite Penghasil Uang, SnackVideo Penghasil Uang ataupun juga Medsos Penghasil Uang lainnnya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Batik Madura Identitas Nusantara TERPOPULER, semoga bermanfaat dan semoga Batik Madura menjadi ciri khas daerah Jawa Timur dimata Dunia. Amin!