Widget HTML Atas

50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021

50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021 

Halo Sahabat pembaca MEDIABRITA selamat datang, pada Pembahasan kali ini kami akan membagikan 50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021, yang bagus untuk dibagikan ke Media social milik sahabat. Provinsi riau ini beribukota di Pekanbaru.

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa Provinsi Riau ialah merupakan salahsatu provinsi terbesar di pulau Sumatera dgn beragam kultur budaya khas melayu yang sangat kuat. 

Di Riau ini, mempunyai kekuatan sejarah dan akulturasii budayaa menjdikan ciri khas pembeda dgn provinsi lainnya.

50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021
Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Berlokasi di tengah-tengah pulau Sumatera, Provinsi Riau sekarng menjadi salahsatu kawasan paling strategis dgn percepataan pembangunan yang sangat baik. Untuk mengetahuui info lengkap tentang Provinsi Riau dan ibu kotanya, Mari kita simak Pejelasannya berikut ini!

Sejarah dari Provinsi Riau

Berawal mula, Riau merupaakan kawasan yng beradaa di Provinsi Sumatera Tengah bersaama Sumatera Barat dan Jambi. Akan tetapi, pemekaran kawasan tersebuut tidak mempunyai dampak yang signifikan terhadap pembangunan Riau di berbagai sektor. 

Hingga pada akhirnya masyarakat di Riau berinisiatif mendirikkan provinsi baru, dan melepasskan diri dari provinsi Sumatera Barat dan Jambi.

Gerakaan terseebbut dimulaai dgn Kongres Pemuuda Riau (KPR) I pda tanggal 17 Oktober 1954 di Kota Pekanbaru. Kongres pertama terrsebut menjdi momen awal terbbentuknya Badan Kongres Pemuda Riau (BKPR) pda tanggal 27 Desember 1954. 

Kemudian, perwakilan BKPR berinisiatif menemui Menteri Dalam Negeri MENDAGRI untuk mewujudkkan otonomi daerah sebgai provinsi mandiri. Langkah bessar inipun sangatt di dukung oleh se-genap masyarakat Riau.

Lalu, pda tanggal 25 Februari 1955, sidang pleno Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sementara (DPRDS) Bengkalis meruumuskan bahan-bahan konferensi Desentralisasi /DPRDS/ DPDS se-Indonesia yng diadaakan di Bandung tnggal 10 hingga 14 Maret 1955. Keputusan konferensi teersebut menyataakan bahwa Riau syah menjadi provinsi mandiri terrhitung semenjak tanggal 07 Agustus 1957.

Perkembbangan Provinsi Riau selanjuttnya diputuskan pda Kongres Rakyat Riau (KRR) yng diadaakan pda tgl 31 Januari hingga 2 Februari 1956. KKR menjdi wadaah bgi Provinsi Riau tuk menyataakan :

Keinginnan supaya Kabupaten Kampar, Bengkalis, Indragiri, & Kepulauan Riau diijadikkan daerah otonomi tingkat satu.

Niat agar supaya Bangsa Indonesia bersediia tinggal dan mencari nafkaah di Riau tanpaa memandang perbedaan suku.

Implementaasi berbagai usaha tuk mewujudkan tujuan Provinsi Riau.

Tuntutan spaya pembentukan Provinsi Riau disamakkan dngan pembentukkan berbaagai provinsi di Aceh, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi.

Semenatara itu, Jumlah Kota dan Kabupaten di Riau Hingga waktu sekjarang ini Provinsi Riau mempunyai 12 kota dan kabupaten, yaitu diantaranya:

  1. Kota Pekanbaru (ibu kota provinsi)
  2. Kabupaten Kampar
  3. Kabupaten Rokan Hulu
  4. Kabupaten Rokan Hilir
  5. Kabupaten Pelalawan
  6. Kabupaten Siak
  7. Kota Dumai
  8. Kabupaten Bengkalis
  9. Kabupaten Kuantan Singingi
  10. Kabupaten Indragiri Hulu
  11. Kabupaten Indragiri Hilir
  12. Kabupaten Kepulauan Meranti

Mengenal Ragam Kebudayaan Riau

Budaya Riau terbilangcukup unik dikarenakan sangat dipengaruuhi oleh budaya Melayu. Pda tahun 2018, sedikitnya ada 14 budaya asal Riau yng dinobatkkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia. Ke-14t belas budaya Riau tersebut yaitu:

  1. Silek (silat) Tigo bulan (Rokan Hulu)
  2. Ratik Bosa atau Ratik Togak (Rokan Hulu)
  3. Lukah Gilo Riau (Rokan Hulu)
  4. Ghatib beghanyut (Siak)
  5. Syair Siak Sri Indrapura (Siak)
  6. Tari Gendong (Siak, Meranti, Bengkalis)
  7. Kayat Kuansing atau Kayat Rantau Kuantan (Kuantan Singingi)
  8. Nandung Indragiri Hulu (Indragiri Hulu)
  9. Silat Pangean (Kuantan Singingi)
  10. Belian (Pelalawan)
  11. Basiacuong (Kampar)
  12. Pantun Atui (Kampar)
  13. Badondong (Kampar)
  14. Kotik Adat Kampar (Kampar)

Nah, itulah sedikit ceriat sejarah berdirinya Provinsi Riau yang sudah kami rangkumkan dari berbagai sumber untuk sahabat MEDIABRITA.

Sekarang, sebagai warga yang baik, Yuk dukung dan semarakan Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, pada tanggal 09 Agustus 2021 ini dengan mengggunakan 50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, , yang bisa sahabat dibagikan di Medsos.

Kumpulan Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 1 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 2 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 3 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 4 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 5 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 6 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 7 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 8 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 9 

Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan 10 

50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Pilihan lainnya 

Nah itulah link 50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021, yang bisa kami sediakan untuk para sahabat warganet pembaca setia MEDIABRITA yang bagus untuk Postingan Medsos ok!

Akan tetapi sebelum itu, apbila diantara sahabat pembaca MEDIABRITA waktu ini masih ada yang belum mengetahui cara membuatnya, silahkan simak terlebih dahulu caranya sebagai berikut;

Pertama, silahkan pilih link 50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, yang telah kami sediakan kemudian Klik Link tersebut.

Kedua, UPLOAD foto terbaik milik sahabat, lalu atur dan sesuaikan dahulu dgn cara mencubitnya jika para sahabat menggunakan Ponsel atau Smarthphone.

Ketiga, Download bingkai foto, dan sekarang kini siap dibagikan ke Media Sosial Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp Tiktok, SnackVideo dan ataupun lainnnya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai 50 Twibbon Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau, 09 Agustus 2021 Agustus, semoga bermanfaat, dan Provinsi maju serta sejahtera. Amin!