Widget HTML Atas

√3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id

√3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan memberikan sedikit terkait √3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id dan hanya yang sudah melakukan vaksin.

Pasalnya, Apabila sahabat yg telah melaksanakan vaksin COVID19, baik tahap dosis kesatu maupun yang telah pada dosis ke-dua, mungkin adabyang belum mengetahui cara download sertifikat vaksin COVID19 secara online.

Ternyata jika diperhatikan memanglah ada beberapa cara yang dapat sahabat lakukan demi melihat dan men- download sertifikat vaksin tersebut.

Sahabat perlu diketahui juga bahwasannya pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM darurat ini, adanya sertifikat vaksin COVID19 cukup penting Pasalnya hal ini bisa menjadi salahsatu pra-syarat dalam perjalanan para sahabat. 

Menurut informasi bahwa penentuan PPKM Darurat ini diberlakukan hanya di Pulau Jawa dan Pulau Bali dari 3-20 Juli 2021, dan mungkin bisa diperpanjang lagi.

Nah untuk itu jika anda yang sudah pernah divaksin covid19, sertifikat vaksin ini harus anda ambi dengan cara mendownload nya secara online di website pedulilindungi.id.

√3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id
Contoh Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id

√3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website pedulilindungi.id

1. Melalui Pesan SMS

Ketika anda telah melaksanakan vaksin COVID19, pada umumnya sahabat bakalan memperoleh pemberitahuan melalui SMS dari nomor 1199. Pesan SMS tersebut berisikan nama lengkap, NIK, dan tautan tuk download sertifikat vaksin COVID19 melalui website https://pedulilindungi.id/

Pesan SMS tersebut bakal sahabat peroleh sebanyak 2 kali, yaitu saat melaksanakan vaksin COVID19 dosis kesatu dan kedua. 

Nah, utk mendownload sertifikatnya, sahabat dapat langsung mengklik tautan yang terdapat pada pesan SMS tersebut.

2. Melalui Website pedulilindungi.id

Nah jika anda ingin mengecek Sertifikat vaksin COVID19 melalui website https://pedulilindungi.id/, berikut langkah-langkah nya;

Pertama, silahkan sahabat klik website https://pedulilindungi.id/ atau klik DISINI

kedua, Silahkan sahabat memilih menu Login atau Register di sebelah kanan atas website https://pedulilindungi.id/

Ketiga, apabila sahabat telah mempunyai akun, Sahabat dapat langsung klik 'Login Sekarang'. Akan tetapi, apabila belum pernah daftar, sahabat dapat membuat akun baru di https://pedulilindungi.id/.

Keempat, silahkan masukan nama lengkap sahabat beserta nomor HP atau android sahabat yang pernah didaftarkan saat melakukan vaksin COVID19.

Kelima, silahkan sahabat inputkan dgn 6 digit kode OTP yh dikirim oleh PEDULICOVID melalui SMS kanan atas situs (jika sahabat pengguna ponsel, klik ikon 3 strip Kemudian pilih 'Nama Akun').

Keenam, Silahkan sahabat mem-Pilih menu 'Sertifikat Vaksin'

Ketujuh, silahkan sahabat meng Klik 'Nama' Yg muncul di 'Sertifikat Vaksin', lalu masukan 16 digit NIK tuj membuka dan download sertifikat vaksin COVID19.

3. Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Nah, bagi anda pengguna smartphone langkah ketiga ini bisa anda lakukan dgn cara seperti berikut;

Kesatu, Silahkan sahabat download aplikasi PeduliLindungi bisa di Play Store ataupun App Store.

Kedua, silahkan sahabat isi data identitas diri Seperti nama lengkap dan masukan nomor HP atau android nya.

Ketiga, silahkan sahabat isikan kode OTP tuj verifikasi data, kode OTP telah dikirimkan ke nomor HP sahabat yg dicantumkan.

Keempat, kemudian Pengguna akun bakalan diarahkan ke kolom Beranda Melengkapi identitas diri Dgn menyertakan alamat NIK dan alamat email Dlm kolom profil

Kelima, Cek feature sertifikat vaksin Aplikasi bakalan menampillkan sertifikat vaksin dosis kesatu dan dosis kedua

Keenam, silahkan sahabat download sertifikat vaksin COVID19 dosis kesatu ataupun kedua.

Ketujuh, perlu diingat setelah didownload file Sertifikat vaksin COVID19 yg online masuk ke dalam gallery atau image masing-masing pengguna.

Kedelapan, ketika sesudah selesai menggunakan aplikasi ataupun website https://pedulilindungi.id/, sebaiknya segera keluarkan akun, hal tersebut penting tuk menghindari pencurian data sahabat.

Selesai.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai √3 Cara Download Sertifikat Vaksin COVID19 di Website https://pedulilindungi.id/ semoga bermanfaat dan sehat selalu para sahabat MEDIABRITA.

Akhir kata Penting tuk dipahami para sahabat, bahwa tuk sertifikat vaksin COVID19 tersebut berisikan data pribadi, so jangan dishare di media sosial atau social media kesayangan sahabat.