Widget HTML Atas

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan membagikan link Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021.

Pasalnya, pada hari Selasa, 29 Juni 2021, diperingati Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, namun alangkah baik nya disimak dahulu asal mula disebut dengan Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, terkadang luput dari perhatian sebagian kita sebagai warga, karena belum memahami makna dibalik Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional ini.

Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional mempunyai tujuan demi menumbuhkembangkan rasa kebersamaan diantara kita semua. Selain itu pula Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional memiliki makna agar dapat menghidupkan kembali fungsi atau peran didalam keluarga.

Menurut Undang--Undang Nomor 10 Tahun 1992 juga pada Peraturan Pemerintahh Nomor 21 Tahun 1994 disana dikatkan yakni minimal ada 8 (delapan) fungsi atau peran yang mesti dijalankan oleh sebuah keluarga. Fungsi atau peranan tersebut diantaranya seprti Agama, cinta kasih, ekonomi, sosial budaya, melindungi, pendidikan, pembinaan lingkungan dan reproduksi dan hal tersebut mesti dijalankan serta mendapat perhatian bagi keluarga Indonesia. 

Sejarah Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional Tanggal 29 Juni

Seperti dilansir dari laman resmi Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bahwa Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, beraawal sejak masa pasca kemerdekaan tahun 1945. Kala itu ketika negara republik Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan, negara tercinta kembali berperang fisik semenjak Negara Belanda ke Negara Republik Indonesia. 

Nah pada, situasi seperti ini diharuskan melakukan pertahanan sekuat tenaga demi kemerdekaan pasalnya dengan adanya kondisi seperti, tidak jarang banyak warga yang relaberpisah dengan keluarga tercintanya bahkan wajib militer mesti dilakukan bahkan beberapa tahun lamanya. 

Tepat di tahun 1949 tepatnya pada tanggal 22 Juni, Negara Belanda menyerahkan kedaulatan Negara Indonesia secara utuh. Kemudian seminggu kemudian tepatnya di tanggal 29 Juni 1949 para pejuang kembali pada keluarga tercintanya.

Nah pada waktu para pejuang kembali pada keluarga tercintanya ini menjadi titik awal lahirnya Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Pasca perisstiwa para pejuang kembali pada keluarga tercintanya, tidak berhenti sampai disini negara Indonesia kembali didapatkan minimnya pengetahuan keluarga terkait usia menikah. 

Dengan meningkatnya usia perkawinan dini semakin tinggi, sehingga cukup berpengaruh terhadap tingginya angka kematian ibu dan bayi, dengan begitu tingkat beresiko tinggi maka muncul suatu gagasan adanya keluarga berencana.  

Sehingga, menurut Haryono Suyono sebagai penggagas Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional. Kepada Presiden RI masa itu adalah Bapak Presiden Soeharto, Haryono menyampaikan (3) tiga pokok buah pikirannya. Ke Tiga pokok pikirannya yaitu diantaranya sebagai berikut :

  • mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, 
  • tetap menghargai serta perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa
  • membangun keluarga menjadi keluarga yang berkerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera.

Kemudian tanpa menunggu lama, Bapak Presiden Soeharto menyetujui ide/gagasan itu dan lalu lahirnya Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional yang sering diperingati pada tanggal 29 Juni. 

Nah pada akhirnyalah Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional memperoleh legalitas resmi di tanggal 15 September 2014, dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (KEPRES) RI Nomor 39 Tahun 2014. Yang isinya menetapkan setiap tanggal 29 Juni diperingati Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional akn tetapi bukanlah tanggal merah atau hari libur.

Nah itulah sejarah singkat lahirnya Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, semoga dengan adanya hal ini bisa meningkatkan taraf hidup bangsa kita dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

Tanpa enak rasanya di waktu yang sepesial ini kita tidak mengucapkan Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional , dan jika dilihat mempunya penuh perjuangan pada waktu masa penjajahan waktu silam.

Yuk kita semua mengucapkan Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, akan tetapi jika masih belum mengetahui apa yagn mau ditulis bisa diambil dibawah ini :

Sejauh kaki melangkah jauh, keluarga ialah tempat kembali. Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Anak-anak lebih memerlukan teladan dari kedua orangtua mereka daripada celaan dan kekerasan, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional!

Ketika kita melihat kembali dalam kehidupan anda, maka Kebahagiaan terbesar adalah kebahagiaan bersama keluarga, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional

Cintailah keluargamu, Maka kebahagiaanmu akan berlimpah-limpah. Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Keluarga adalah kompas yang memandu arah kita, ia adalah inspirasi untuk mencapai puncak yang menghibur saat kita goyah, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional!

Hal paling ajaib dari keluarga adalah keluarga bukan hanya soal cinta, keluarga adalah keintelektualan, keluarga adalah seni, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Dalam setiap sikap, keluarga merupakan mata rantai ke masa lalu dan jembatan ke masa depan, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional!

Teman boleh saja silih berganti, akan tetapi keluarga akan tetap ada dan selalu ada. Maka Utamakanlah keluarga, Selamat Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional!

Itulah beberapa kata-kata ucapan di Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional, barangkali anda mempunyai kata-kata yang lebih menarik silahkan berkreasi sendiri dengan menuliskan di status medsos anda, tentunya dengan memakai Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021, agar lebih menarik oleh netizen semua.

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021

Nah, jika anda akan memasang Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021, sudah tepat sekali anda berada di MEDIABRITA, karena sudah disediakan berbagai macam dan kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021.

Namun sebelum itu apabila pada saat ini masih ada yang belum paham terkati cara membuat dan memasang Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021, mending disimak caranya seperti berikut.

Langkah memasang dan membuat Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021.

Pertama tama, Klik salahsatu link pilihan yang paling anda sukai, atau bisa juga di copy dan paste di browser anda seperti google, bing, yahoo ataupun lainnya.

Kedua, unggah atau upload foto diri terganteng dan tercantik anda bisa juga dengan teman atau kelauarga anda,

Ketiga, kemudian pilih Crop!

Keempat, atur dan sesuaikan, kini foto anda bisa langsung didownload dan bagikan deh di sosmed anda.

Nah, setelah anda memahami cara membuat dan memasang Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021, sekarang dibawah ini kami sediakan link dari Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021.

Demikianlah ulasan mengenai kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021, semoga dihari keluarga berencana nasional ini kita bisa mengambil hikmah dari adanya kejadian di masa lampau.

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021

Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021
Twibbon atau Bingkai Foto Hari Keluarga Berencana (KB) Nasional 2021

https://www.twibbonize.com/harganas28riau

https://www.twibbonize.com/twibbownharganas2021

https://www.twibbonize.com/harganas2021finalforumgenrekarangasem

 https://www.twibbonize.com/harganaskeduadelapan29juni2021

 https://www.twibbonize.com/harganasedisikeluargakeren

https://www.twibbonize.com/harganas28riau

https://www.twibbonize.com/cenutkridaharikbnasional2021

https://www.twibbonize.com/selamatharikeluargaberencana

https://www.twibbonize.com/hkbn-geloraindonesia

https://www.twibbonize.com/2021harganas

https://www.twibbonize.com/harikeluarganasionalcegahstunting

https://www.twibbonize.com/harganas2021dppkbbdg

https://www.twibbonize.com/harikeluarganasional2021

https://www.twibbonize.com/harganasdiy2021

https://www.twibbonize.com/harganaskeren

https://www.twibbonize.com/harikeluarganasional28

https://www.twibbonize.com/harikeluarganas

https://www.twibbonize.com/edisimilenial

https://www.twibbonize.com/hkncampaign

https://www.twibbonize.com/harganas2021dpdppnikabmojokerto

https://www.twibbonize.com/harganas2021sobang

https://www.twibbonize.com/harganas2021kabmojokerto

https://www.twibbonize.com/hkn-pks-magetan

https://www.twibbonize.com/harganasperkhin2021

https://www.twibbonize.com/harganaske28

https://www.twibbonize.com/wardahxkk