Widget HTML Atas

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini, kami akan membagikan Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021.

Namun sebelum kita memasang pada Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021 dibawah ini perlu kita dahulu mengenal sejarah Idul Adha/Kurban.

Sebagaimana audah diketahui, bahwa pada bulan Dzulhijjah ialah merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam loh! 

Artinya disetiap tahunnya, Idul Adha/kurban jatuh tepat di 70 hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri. 

Sementara itu, ketika liburan nasional Idul Adha/kurban 2021, bakal berlangsung pada hari Selasa, 20 Juli 2021.

Sedangkan Hari Raya Idul Adha,/kurban berlangsung pada tanggal 10 Dzulhijjah. Hal tersebut melihat pada kalender Masehi, tanggal 10 Dzulhijjah bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021.

Idul Adha/kurban jatuhnya pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dikarenakan kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, bertepatan dengan Pelaksanaan wukuf di Arafah. 

Disana mereka semuanya sedang memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang biasa disebut pakaian ihram, hal ini melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, serta mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan. 

Tidak dapat membedakan antara mereka, semuanya sederajat. Bersama2 mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Perkasa, sambil bersama-sama membaca kalimat talbiyah.

Tak hanya itu juga pada Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, dikarenakan pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. 

Teruntuk kaum muslimin yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, makadari itu ia diberi kesempatan untuk melakukan kurban, yakni dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021

Nah, bagi sahabat pembaca MEDIABRITA apabila kita menengok kebelakang dari sisi sejarahnya pada perayaan Idul Adha ini, maka pikiran kita akan selalu teringat alkisah teladan yang patu dicontoh Nabi Ibrahim.

Yakni, ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang pada waktu itu ia masih menyusu. 

Mereka itu ditempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, juga tidak tumbuh sebatang pohon pun. 

Lembah itu demikian dalam keadaan sunyi dan sepi, tak ada penghuni seorangpun. 

Kemudian, Nabi Ibrahim sendiri tidak mengetahui apa maksud dari sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi tersebut ditempatkan di suatu tempat paling asing, di sebelah utara kurang lebih berjarak 1600 KM dari negaranya sendiri palestina. 

Namun demikian baik Nabi Ibrahim, maupin istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal.

Pasalnya Pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang paling besar dalam sejarah umat umat manusia itu membuat Ibrahim menjadi seorang Nabi dan Rasul yang besar, dan mempunyai arti besar. 

Peristiwa yang dialami beliau nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail diatas, untuj kita mesti dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang terkandung pembelajaran paling tidak pada tiga hal diantaranya, sebagai berikut;

Kesatu, ketakwaan. 

Arti dari taqwa terkait dengan ketaatan seorang hamba pada Sang Khalik dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. 

Koridor agama (Islam) dalam mengemas kehidupan secaara harmoni seperti hal ini di kehidupan dunia akhirat nanti.

Selain itu dalam meraih pasa kehidupan yang baik (hasanah) di akhirat kelak dipandangperlu melalui kehidupan di dunia yang merupakan ladang amal untuk memperbanyak kebajikan dan memohon ridho-Nya supaya tercapainya kehidupan dunia dan akherat yang hasanah. 

Sehingga demikian kehidupan di dunia ink tidaklah terpisah dari upaya meraih kehidupan hasanah di akhirat nanti. 

sementara itu, Tingkat ketakwaan seseorang dengan demikian dapat diukur dari kepeduliannya terhadap sesamanya. Sebagai contoh para wakil rakyat yang memiliki tingkat ketakwaan yang tinggi tentu tidak akan memanfaatkan wewenang yang dimiliki untuk memperkaya dirinya sendiri.

Tak hanya itu juga orang seperti inilah bakal merasa malu jika kehidupannya lebih mewah dari pada rakyat yang diwakilinya. 

Dalam Kesiapsediaan Nabi Ibrahim AS, untuk menyembelih anak kesayangannya atas perintah Allah menandakan tingginya tingkat ketakwaan Nabi Ibrahim.

Dengan demikian tidak terjerumus dalam kehidupan duniawi sesaat ini. Kemidian dengan ijin dan kuasa Allah ternyata yang disembelih itu bukanlah Nabi Ismail anaknya melainkan seekor domba. 

Sehingga pada Peristiwa ini telah mencerminkan Islam sangat menghargai nyawa dan kehidupan manusia, Islam menjunjung tinggi peradaban manusia.

Kedua, hubungan antar manusia. Dalam Ibadah harian bagi umat Islam yang diperintahkan Tuhan senantiasa mengandung dua aspek tak terpisahkan yakni kaitannya dengan hubungan kepada Allah (hablumminnalaah) dan hubungan sesaama manusia atau hablumminannaas. 

Dalam ajaran Islam sangatlah memperhatikan sikap solidaritas sosial dan mengejawantahkan sikap kepekaan sosial melalui media ritual tersebut. 

Misalkan pada saat kita berpuasa tentu merasakan bagaimana susahnya hidup seorang dhua’afa yang memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja sulit. Lantas dengan menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada kaum duafa dan tidak berpunya itu merupakan salahsatu bentuk kepedualian sosial kaum muslim kepada sesamanya yang tidak mampu. 

Kehidupan juga dalam saling tolong-menolong dan gotong-royong dalam kebaikan ialah merupakan ciri unik dari ajaran Islam. 

Adapun hikmah yang dapat diambil ini ialah seorang Muslim selalu diingatkan untuk siapsedia berkurban demi kebahagiaan orang lain khususnya mereka yang kurang beruntung.

Waspadalah atas godaan dunia agar tidak terjerembab perilaku tidak terpuji seperti keserakahan, mementingkan diri sendiri, dan kelalaian dalam beribadah kepada sang Pencipta.

Ketiga, peningkatan kualitas diri. 

Hikmah yang ketiga dari ritual keagaamaan idul adha ini adalah memperkukuh empati, kesadaran diri, pengendalian dan pengelolaan diri yang merupakan cikal bakal akhlak terpuji seorang Muslim. 

Akhlak yang terpuji dicontohkan Nabi seperti membantu sesama manusia dalam kebaikan, kebajikan, memuliakan tamu, mementingkani orang lain (altruism) dan senantiasa sigap dalam menjalankan segala perintah agama dan menjauhi hal-hal yang dilarang. 

Dalam Al-Quran disebutkan tersebut bahwa Nabi Muhammad memiliki akhlak yang agung (QS Al-Qalam: 4). Selain itu pada agama Islam kedudukan akhlak sangat penting merupakan “buah” dari pohon Islam berakarkan akidah dan berdaun syari”ah. 

Segala aktifitasnya manusia tidaklah terlepas dari sikap yang melahirkan perbuatan dan tingkahlaku manusia. 

Berbading terbalik, bahwa akhlak tercela dipastikan berasal dari orang yang mempunyai masalah dalam keimanan merupakan manisfestasi dari sifat-sifat syetan dan iblis.

Dari sejarahnya tersebut, makanya lahirlah kota Makkah dan Ka’bah sebagai kiblat umat Islam seluruh dunia, dengan air zam-zam yang tidak pernah kering, sejak ribuan tahunan yang silam, sekalipun setiap harinya diambik berjuta-juta liter banyaknya, sebagai tonggak jasa seorang wanita yang paling sabar dan tabah yakni Siti Hajar dan putranya Nabi Ismail.

Nah, sedangkan hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan shalat Idul Adha, bahwa hakikat manusia adalah sama. Kemudian yang membedakan hanyalah ketaqwaanya. 

Lalu untuk yang menunaikan ibadah haji, pada waktu wukuf di Arafah memberi gambaran bahwa kelak manusia akan dikumpulkan dipadang mahsyar untuk dimintai pertanggung jawaban. 

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021

Nah, dalam momen hari yaya idul adha/kurban ini ada baiknya kita menyemarakkan dengan membuat twibbon idul adha 2021 di postingan MEDIABRITA tentang Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021.

Selain itu kami juga sudah berusaha untuk menyiapkan Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021 yang bisa dibilang keren dan lucu dan elegance.

Jika anda belum mengetahui dan langkah membuat twibbon di Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021, ternyata cukuplah mudah. Yuk simak berikut langkahnya;

Setelah memilih link Twibbon yang sudah disiapkan, anda cukup klik untuk memilih bingkai twibbon yang hendak digunakan sesuai selera anda.

Kemudian pabila proses memilih sudah selesai, Anda cukup memasukkan gambar atau foto terkeren anda dengan memilih menu browse gambar.

Lalu, unggah foto karena biasanya tidak  membutuhkan waktu lama, jika prosesnya selesai.

Apabila, sudah terupload, langkah selanjutnya tinggal mengunduh gambar tersebut dan langsung membagikannya di media sosial anda seperti FB, IG, WA, Twitter, Tiktok, dan lainnya.

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021
Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021


Berikut ini Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021, yang sudah disediakan, yuk langsung pilih dan pasang saja!!!

https://twb.nz/timsiap

https://twb.nz/timsiappart1

https://twb.nz/part2

https://twb.nz/part4

https://twb.nz/part5

https://twb.nz/part6

https://twb.nz/part7

https://www.twibbonize.com/iduladhaqurban

https://www.twibbonize.com/ucapaniduladha

https://www.twibbonize.com/hariiduladha1442hkita

https://www.twibbonize.com/iduladha123

https://www.twibbonize.com/iduladha01mzn

https://www.twibbonize.com/iduladha2021free2

https://www.twibbonize.com/iduladha1442h-01

https://www.twibbonize.com/idul-adha-1422h

200 Twibbon Idul Adha atau idul kurban lainnya https://www.twibbonize.com/explore?sort=popularity&tag=TWIBBON%20HARI%20RAYA%20IDUL%20ADHA%201442%20H

Nah untuk cara memasang Twibbon hari raya idul adha yaitu diantaranya:

Pertama, pilih link Twibbon hari raya idul adha 2021 kemudian copy link tsb lalu buka google dan pastekan link-nya.

Kedua, Upload foto terbaik anda dan atur, sesuaikan dgn cara mencubit HP atau android anda.

Ketiga, download hasil foto dan kini siap untuk dibagikan di Social media anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021, semoga bermanfaat dan selamat hari raya idul adha 2021. Nyate-nyate hehe...!

Jika ingin gambar seperti dibawah inilah linknya : https://twb.nz/sholatiduladhadirumahsaja

Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021
Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Idul Adha/Kurban 2021