Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kami akan memberikan sedikit pembahasan mengenai Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Tampilan Baru 2021.

Seperti diketahui bersama bahwa pendataan SDGs Desa, sejak kemarin-kemarin sering mengalami kendala, mulai dari lemot dalam penginputan dan susahnya masuk ke dashboard admin SDGs Desa.

Nah, untuk melihat hasil penginputan SDGs Desa oleh para enumerator atau penginput data, maka anda sebagi petugas admin desa yaitu menggunakan sebuah website SDGs Desa milik dari kemendesa.

Anda perlu untuk login ke dashboard SDGs Desa, akan tetapi semenjak adanya maintenance atau perbaikan website SDGs sekarang sudah tidak bisa diakses lagi.

Ternyata, Dashboard aplikasi SDGs Desa untuk melihat hasil penginputan oleh para enumerator sekarang sudah diganti alamat websitenya, kalau dahulu memakai alamat https://api-sdgs.kemendesa.go.id/ sedangkan sekarang menggunakannya dengan alamat baru yaitu https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/.

Maka dari itu, seiring dengan perubahan alamat website SDGs Desa tersebut, berdampak pula terhadap Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021.

Nah pada tutorial ini, Anda bakal belajar bagaimana login atau cara masuk ke dashboard SDGs terbaru dan mengatasi masalah ketika tidak dapat login/ masuk ke dashboard SDGs.

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021

Langkah pertama: 

Tentukan dashboard SDGs yang Baru 

Apabila Anda sudah ,mengetahui alamat baru dashboard SDGs yaitu di https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/ atau klik DISINI akan tampil seperti gambar di bawah:

Cara Masuk ke Dashboard SDGs yang Baru

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021
Halaman SDGs pertama dibuka

Pada saat ini, untuk masuk ke area administrator, Anda harus login terlebih dahulu dengan memasukan dengan detail berikut ini:

Username SDGs - (Username yang Anda daftarkan ketika melakukan login di SDGS berupa nomor NIK.

Password SDGs - Password yang Anda daftarkan ketika melakukan login di SDGS berupa nomor telepon/HP.

Setelah Anda memasukkkan username dan password silakan tekan tombol Login.

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021

Jika Anda sudah berhasil login, akan terlihat Dashboard SDGs yang Baru seperti gambar di diatas itu.

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Login ke Dashboard SDGs yang Baru

Terkadang untuk login ke Dashboard SDGs yang Baru terdapat beberapa masalah. Dibawah ini Anda dimungkinkan menemui kendala/masalah yang paling sering terjadi dan beserta solusinya:

Mengggunakan password atau username yang Salah

Apabila Anda memasukkan username dan pasword yang benar ketika masuk ke Dashboard SDGs yang Baru, anda akan dilihkan langsung dengan keterangan username dan pasword benar. 

Sedangkan ketika Anda memasukkan username dan pasword yang benar ketika masuk ke Dashboard SDGs yang Baru, walaupun benar ternyata masih tetap saja tidak bisa masuk, caranya yaitu anda diharuskan mendaftarkan ulang lagi username (no.Nik) dan pasword (no.Telp/HP) ke pusdatin kemendes dengan email: pusdatin@kemendesa.go.id atau bisa juga melalui pesan WA di no. 0812-1880-6075.

Adapun dibuatkan dalam format exel dengan urutan sebagai berikut; No HP, No NIK (KTP-el), Alamat (nama Desa), usertypeid (no.7 untuk admin desa dan no.8 untuk enumerator), wilayah (isi dgn kode desa) dan terakhir nama.

AMBIL DISINI Contoh format pendataan ulang username dan pasword untuk masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021.

Kesimpulan

Sesudah menyelesaikan tutorial Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021, Anda seharusnya sudah dapat login ke Dashboard Aplikasi SDGs Desa. 

Akan tetapi, ada sejumlah perbedaan pada menu Dashboard Aplikasi SDGs Desa dengan Tampilan baru di alamat https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id/ tersebut, yakni admin desa bisa menginput sendiri data SDGs nya, layaknya seperti para enumerator di aplikasi SDGs HP (android). Selain itu pada menu Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021, masih belum bisa menampilkan hasil penginputan para enumerator, namun tenang seluruh data yang sudah diupload di aplikasi android sudah disimpan di server SID Kemendesa.

Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021

Sedangkan, untuk menu lainnya masih hampir mirip dengan menu Dashboard Aplikasi SDGs Desa dengan tampilan yang lama.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masukkan yang berhubungan dengan postingan ini, jangan ragu dan sungkan untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. 

Demikian ulasan kali ini mengenai Cara Masuk Dashboard Aplikasi SDGs Desa Tampilan Baru 2021, semoga dengan adanya menu baru ini dapat memaksimalkan lagi dalam melakukan pendataan dan penginputan SDGS Desa 2021. Terimakasih dan salam merdesa!

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.