Widget HTML Atas

√10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021

√10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021

Halo sahabat, pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai √10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021.

Twibbon atau Bingkai foto merupakan bingkai foto (frame) yang dibuat dan didesain dengan sedemikian rupa yang ditujukan sebagai sebuah dukungan, promosi, kampanye, dan lain halnsebagainya. 

Nah, Twibbon atau bingkai foto sendiri mempunyai peranananya yang cukup penting terhadap suksesnya atau tidaknya sebuah acara, oleh karenanya tak boleh terlupakan.

Meski demikian, seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali acara besar lainnya yang menjadikan twibbon ada yang online gratis sebagai salah satu jalan untuk mempromosikan acaranya tersebut. 

Sebetulnya ada banyak sekali jenis dan desain twibbon yang tersebar di internet, mulai dari twibbon Pramuka, Paskibra, Universitas, termasuk hari donor darah sedunia juga, dan lain sebagainya.

Sehingga dengan adanya twibbon menjadikan acara tersebut menjadi lebih semarak dan terlihat professional, dalam hal lainnya juga membuat acara semakin banyak peminatnya..

Akan tetapi disayangkan, karena masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk membuat atau memasang twibbon yang telah disediakan. 

Tak hanya itu juga, aplikasi yang digunakan untuk membuat twibbon pun terkadang memiliki watermark yang tidak bisa dihilangkan sehingga membuat twibbon tersebut jadi nampak kurang berkelas.

Makanya dari itu ada sebuah solusi, kali ini yang bakalan menjelaskan kepada andansemua, bagaimana caranya memasang twibbon secara online tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun.

Sehingga yang anda perlukan disini hanyalah sebuah koneksi internet saja, dan tutorial ini dapat kamu terapkan baik di desktop maupun mobile. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tutorialnya di bawah ini.

√10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021

Cara Memasang Twibbon Secara Online di twibbonize

1. Buka website www.twibbonize.com

2. Lalu cari twibbon yang kalian inginkan untuk dipasang dengan menggunakan kolom pencarian. Jika twibbon yang kalian cari tidak ada, berarti twibbon tersebut belum ada yang upload ke twibbonize, jadi kalian harus upload terlebih dahulu. Baca tutorial upload twibbon ke twibbonize

Setelah ketemu klik twibbon tersebut hingga muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu klik “browse image” dan kamu akan diarahkan untuk memilih foto yang ingin kamu pasang.

4. Kemudian aturlah posisi foto sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu merasa kalau foto tersebut sudah mantap, maka sekarang klik tombol “upload image”.

5. Tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai. Setelah selesai, klik tombol download yang ada diujung kiri atas gambar, dan simpan gambar foto tersebut di folder yang kamu inginkan

6. Setelah itu kamu bisa mengupload gambar tersebut ke sosial media yang kamu inginkan.

√10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021

Berikut ini, √10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021, telah bogor.pikiran-rakyat.com rangkum kumpulan link twibbonize Hari Donor Darah Sedunia 2021.

Versi 1 Twibbon karya Kementerian Kesehatan RI

Versi 2 Twibbon karya kitaswara.com

Versi 3 Twibbon karya Yasyfa Pratik Dinar 

Versi 4 Twibbon karya Rahmat Affandi 

Versi 5 Twibbon karya Ar Johan

Versi 6 Twibbon karya perawat zimbat

Versi 7 Twibbon karya Papa Nizam

Versi 8 Twibbon karya Moch. Robiandis

Versi 9 Twibbon karya Moch. Robiandis

Versi 10 Twibbon karya Irizuna

Jika anda saat ini belum paham cara memasang twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2021, dalam √10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021 adalah sebagai berikut:

1. Klik link twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2021 sesuai keinginan.

2. Kamu akan diarahkan ke halaman twibbonize.

3. Klik 'pilih foto', lalu masukkan foto terbaik yang kamu miliki.

 4. 4. Setelah memilih foto, atur dan sesuaikan posisi foto dalam twibbon.

5. Klik 'selesai' dan tunggu hingga proses selesai.

6. Klik 'unduh foto' maka secara otomatis tersimpan dalam galeri foto di handphone.

7. Silahkan upload hasil kreasi twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2021 ke akun media sosialmu.

Namun, sebelum memasang Twibbon atau bingkai foto hari donor sedunia alangkah baik nya kita mengenal hari donor sedunia 2021.

√10+ Kumpulan Twibbon atau Bingkai Foto Hari Donor Darah sedunia 2021

Dilansir dari pmidkijakarta.or.id Pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni 2021 mendatang sepertinya bakal terasa spesial bagi PMI DKI Jakarta. 

Dikarenakan, sejumlah kegiatan yang bakalan diselenggarakan menjadi rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke 494. 

Sementara itu pada hari donor darah Sedunia dengan mengangkat tema “Give Blood and Keep the World Beating”, lalu bakalan diwarnai dengan aksi pergerakan masyarakat untuk donor darah secara sukarela sepanjang bulan Juni dengan menjaring 22 ribu donor.

Tak sampai disitu, juga akan digelar kampanye donor darah melalui aksi Gowes Bareng, Talk Show bersama Gubernur DKI Jakarta, kompetisi desain terkait aksi donor darah pada poster dan tiktok yang akan diposting di akun media sosial peserta.

Menurut Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi menjelaskan, bahwa dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2011 yang dirangkai dengan HUT Kota Jakarta merupakan bagian dari upaya PMI DKI Jakarta menggugah rasa kesadaran masyarakat khusunya di Jakarta untuk peduli dengan sesama melaui donor darah.

"Kami ingin menggugah semangat dan kesadaran yang tinggi secara sukarela memberikan darah bagi sesama sebagai kegiatan menolong sesama tanpa memandang suku, bangsa, agama dan ras," ungkap Rustam Effendi saat acara Launching Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2021 di Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47, Jakarta Pusat, Senin, Minggu (6/6/2021).

Selain itu dalam acara ini juga, menurut Rustam, juga bagian dari mengajak masyarakat luas terutama kaum milenial untuk berdonor darah sukarela dengan teratur sehingga dapat menjadi inspirator bagi masyarakat lainnya yang belum tergerak berdonor darah.

"Kami juga terus berusaha meningkatkan kerjasama dengan para stokeholder dan mitra, baik di lingkungan pemerintahan maupun kalangan swasta, komunitas, serta organisasi lainnya yang berkomitmen membantu memenuhi kebutuhan darah dan produk darah bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan," terangnya.

Diterangkan Rustam juga, bahwa kebutuhan darah yang harus dipenuhi oleh PMI DKI Jakarta untuk permintaan rumah sakit setiap harinya sebanyak 1.000 hingga 1.200 kantung darah. Akan tetapi, selama masa pandemi ini, PMI DKI hanya mamperoleh 400 hingga 500 kantung perhari akibat dari kekhawatiran masyarakat terhadap kesehatannya, perkantoran menerapkan WFH, dampak setelah divaksin dan berbagai alasan lainnya.

"Perlu diketahui bahwa Donor Darah itu aman dan sehat, masyarakat tak perlu khawatir mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19. PMI senantiasa mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan donor darah," ungkapnya yang mantan Walikota Jakarta Barat ini.

Sumber : https://pmidkijakarta.or.id/berita/peringatan-hari-donor-darah-sedunia-jadi-rangkaian-kemeriahan-hut-kota-jakarta-ke-494