Widget HTML Atas

√10 Bingkai Foto Keren Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sabtu 05 Juni 2021, Simak Cara Membuatnya!

√10 Bingkai Foto Keren Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sabtu 05 Juni 2021, Simak Cara Membuatnya!

Halo sahabat pembaca MEDIABRITA pada postingan kali ini kita akan memberikan √10 Bingkai Foto Keren Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sabtu 05 Juni 2021, Simak Cara Membuatnya!

Hari lingkungan hidup jatuh setiap tahunnya pada tanggal 05 Juni 2021 hari Sabtu.

Nah, sebagai tanda dukungan kita kepada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, selain dengan aksi nyata terhadap lingkungan juga bisa melalui memasang bingkai foto berlatar peringatan hari lingkungan hidup melalui link twibbon yang akan kami berikan.

Akan tetapi jika anda yg pertama kali mengenal dengan pembuat bingkai foto, memang cukup mudah yakni dengan Link Twibbon.

√10 Bingkai Foto Keren Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sabtu 05 Juni 2021, Simak Cara Membuatnya!
Ilustrasi hasil foto Twibbonize

Lalu jika ANDA yg masih belum tahu, mengenai cara membuatnya melalui Link twibbon. Simak Berikut cara mudahnya!

Cara Membuat Kampanye Hari Lingkungan Hidup di Twibbonize

Seperti diketahui sedari awal, bahwa membuat kampanye atau iklan di Twibbonize cukup mudah. anda dapat membuat campaign di twibbonize melalui PC, laptop, tablet, maupun smartphone. Simak cara berikut ini;

Cara Pertama

1. Masuk dan Login ke twibbonize.com/login, jika belum daftar dapat melakukan pendaftaran melalui twibbonize.com/signup.

2. Kemudian, Klik tombol “Buat Campaign”.

3. Setelah itu Isi informasi yang diperlukan beserta frame twibbon yang ingin diupload.

Contohnya, Ketik pada kolom pencarian “Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021”

 dan masih banyak lagi lainnya.

4. Klik tombol “Mulai Campaign”.

Kabar baiknya anda juga dapat membagikan tautan campaign kamu ke ke target audiens kamu agar mereka dapat mengikuti campaign tersebut.

Cara membuat bingkai foto Hari Lingkungan Hidup di Twibbonize

Inilah Cara membuat template filter foto menggunakan Twibbonize yakni:

1 Akses Twibbonize di https://www.twibbonize.com

2 Klik tombol PILIH FOTO;

3 Pilih foto yang ingin digunakan di gadget Anda, lalu klik OK;

4 Sesuaikan foto dengan frame yang ada;

5 Jika sudah pas, lalu klik Crop;

6 Tunggu proses download selesai;

7 Klik download;

8 Otomatis foto anda sudah masuk dalam galeri smartphone

9 Selesai, tinggal bagikan ke sosial media kalian. 

Jika anda masih bingung seperti apa sih bingkai foto yang bagus, Berikut LINK Twibbon “Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021” cukup keren dan sangat bagus menurut penulis sendiri :

Jika anda dalam membuat bingkai foto hari lingkungan hidup dengan menggunakan bahasa Inggris silahkan ambil Dengan yang Pertama "World Environment Day" dengan link ini.

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 1 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 2 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 3 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 4 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 5 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 6 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 7 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 8 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 9 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "World Environment Day" versi 10 - DISINI

Jika ingin bahasa Indonesia pakai link "Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021"

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 1 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 2 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 3 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 4 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 5 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 6 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 7 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 8 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 9 - DISINI

Ambi disini Bingkai Foto "Hari Lingkungan Hidup" versi 10 - DISINI

√10 Bingkai Foto Keren Hari Lingkungan Hidup Sedunia Sabtu 05 Juni 2021, Simak Cara Membuatnya!

Pada tahun 2021 ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertepatan pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021.

Namun alangkah baiknya, kita mengenali dahulu makna dan tujuan dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Selain itu juga, bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) guna meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

Dalam Hari peringatan lingkungan hidup sedunia tersebut memang dipandang perlu suatu kesempatan terhadap semua orang untuk menjadi bagian aksi global untuk me-nyuarakan perlindungan terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Sejarah Hari Lingkungan Hidup

Melihat sejarah Hari Lingkungan hidup sedunia bahwa Pada tahun 1972, Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (WED).

Meski demikian, Perayaan pertama, dengan slogan “Hanya Satu Bumi” berlangsung pada tahun 1974. Lalu Pada tahun lanjutnya, WED telah berkembang sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi lingkungan.

Kesadaran yang dimaksud seperti polusi udara, polusi plastik, perdagangan satwa liar ilegal, keberlanjutan konsumsi, kenaikan permukaan laut, dan ketahanan pangan, antara lain.

Setelah itu, WED juga membantu mendorong perubahan pola konsumsi dan kebijakan lingkungan nasional dan internasional.

Kemudian juga pada tahun 2021, perayaan resmi global akan diadakan pada 4-5 Juni melalui Gala Peluncuran Virtual menyambut Dekade PBB tentang Restorasi Ekosistem. Acara tersebut juga bakalan mencakup pesan inspiratif dari para pemimpin dunia, aktivis, selebriti, dan pertunjukan musik serta Pakistan sebagai tuan rumah.

Tema 2021 Hari Lingkungan Hidup 2021

Dilansir dari laman resmi unep.org, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 adalah “Restorasi Ekosistem” dan akan melihat peluncuran Dekade PBB tentang Restorasi Ekosistem.

Restorasi ekosistem dapat mengambil banyak bentuk diantaranya adalah seperti Menanam pohon, menghijaukan kota, membangun kembali kebun, mengubah pola makan atau membersihkan sungai dan pantai. Inilah generasi yang bisa berdamai dengan alam.

Apa itu Restorasi Ekosistem?

Restorasi ekosistem berarti membantu pemulihan ekosistem yang telah rusak atau rusak, serta melestarikan ekosistem yang masih utuh.

Ekosistem yang lebih sehat, dengan keanekaragaman hayati yang lebih kaya, menghasilkan manfaat yang lebih besar seperti tanah yang lebih subur, hasil kayu dan ikan yang lebih besar, dan simpanan gas rumah kaca yang lebih besar.

Restorasi dapat terjadi dalam banyak cara, misalnya melalui penanaman aktif atau dengan menghilangkan tekanan sehingga alam dapat pulih dengan sendirinya.

Tak hanya itu juga mungkin atau diinginkan untuk mengembalikan ekosistem ke keadaan semula.

Kita msh membutuhkannya lahan pertanian dan infrastruktur di lahan yang dulunya hutan, misalnya, dan ekosistem, seperti masyarakat, perlu beradaptasi dengan perubahan iklim.

Antara sekarang dan 2030, restorasi 350 juta hektar ekosistem darat dan perairan yang terdegradasi dapat menghasilkan US$9 triliun dalam bentuk jasa ekosistem.

Restorasi juga dapat menghilangkan 13 hingga 26 gigaton gas rumah kaca dari atmosfer. Manfaat ekonomi dari intervensi semacam itu melebihi sembilan kali lipat biaya investasi, sedangkan tidak adanya tindakan setidaknya tiga kali lebih mahal daripada restorasi ekosistem.

Semua jenis ekosistem dapat dipulihkan, termasuk hutan, lahan pertanian, kota, lahan basah, dan lautan. Inisiatif restorasi dapat diluncurkan oleh hampir semua orang, mulai dari pemerintah dan lembaga pembangunan hingga bisnis, komunitas, dan individu. Hal itu karena penyebab degradasi sangat banyak dan beragam, serta dapat berdampak pada skala yang berbeda.

Negara Pakistan Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup 2021

Seperti diinformasikan, bahwa pada setiap Hari Lingkungan Dunia diselenggarakan oleh negara yang berbeda, di mana perayaan resmi berlangsung, dan tuan rumah tahun ini adalah Pakistan.

Tak hanya itu juga, bahwa Pemerintah Pakistan berencana untuk memperluas dan merestorasi hutan negara melalui penyebaran ’10 Miliar Pohon Tsunami’ selama lima tahun.

Melalui Kampanye itu bakal mencakup restorasi bakau dan hutan, serta penanaman pohon di lingkungan perkotaan, termasuk sekolah, perguruan tinggi, taman umum, dan sabuk hijau.

10 Miliar Pohon Tsunami, Pakistan berkontribusi pada Tantangan Bonn, sebuah upaya global yang terkait dengan Dekade Pemulihan Ekosistem PBB. Melalui tantangan tersebut, semua negara mempunyai tekad untuk membawa 350 juta hektar lahan terdeforestasi dan terdegradasi di dunia ke dalam restorasi pada tahun 2030. Sumber : kalbarsatu.id