Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Terbaru] Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021, Download Disini!

MEDIABRITA - Bagi anda yang berniat melamar jadi pegawai negeri, disini kami akan membagikan Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021.

Buku panduan ini sebenarnya diterbitkan oleh Deputi Bidang Sistem Informatika Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN).8

Hal tersebut memilik tujuan agar bisa membantu pelamar dalam melakukan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 secara online, seperti alur penerimaan, apa saja yang harus dipersiapkan, Hingga juga tata cara pendaftarannya.

Ilustrasi

Berikut ini Alur Penerima Sekolah Kedinasan Tahun 2021 :

Pahami dahulu alur sebelum mendaftar PENERIMAN SEKOLAH KEDINASAN 2021

  • Untuk Pelamar bisa mengakses portal SSCASN di alamat: https://sscasn.bkn.go.id
  • Langkah selanjutnya yaitu Membuat akun SSCSN sekolah kedinasan 2021 dan mencetak Kaertu Informasi Akun
  • Lalu,aduk atau Log in ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya
  • Upload swafoto, kemudian memilih sekolah kedinasan*, melengkapi nilai, upload berkas, melengkapi biodata
  • Setelah itu Pelamar mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran
  • Verivikator instansi melakukan verivikasi data atau berkas pelamar yang telah masuk
  • Pelamar masuk atau Log In ke SSCN mengecek status kelulusan verivikasi administrasi
  • Jikalau lulus vervikasi akan mendapatkan kode billing pembayaran. Cek informasi pembayaran di sekolah kedinasan terkait
  • Mencetak Kartu Ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem
  • Mengikuti proses seleksi sesuai apa yang menjadi ketentuan instansi
  • Informasi status kelulusan pelamar bakalan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi di SSCN

Pasca tahapan pendaftaran selanjutnya apa saja hal yang harus dipersiapkan saat pendaftaran sekolah kedinasan pada tahun 2021

Hal YANG HARUS DISIAPKAN SAAT PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN 2021

Bagi Pelamar tentunya harus wajib mengetahui ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang bakalan dilamar. 

Ingat Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda.

Lalu Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari:

  • Kartu Keluarga
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Ijazah
  • Rapor SMA/Sederajat
  • Pas foto
  • Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

TATA & LANGKAH  PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2021

Nah hal yang paling penting diketahui yakni bagaimana tata cara pendaftarannya.l, simak berikut tipsnya ;

  • Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id
  • Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id
  • Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
  • Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian
  • *) Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masingsekolah kedinasan
  • Pelamar memasukkan Nilai
  • Pelamar melengkapi Biodata
  • Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan
  • Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)
  • Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah
  • Pelamar mengecek hasil verifikasi
  • Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
  • Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian
  • Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi
  • Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi
  • Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang Contoh dan tata cara pendaftaran sekolah kedinasan semoga bermanfaat dan salam sukses bagi anda.

AMBIL DISINI Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021