Widget HTML Atas

Tahu Tidak, Stiker Tema Bulan Puasa di Facebook, Instagram, dan WhatsApp Sekarang Sudah Dapat Digunakan?

MEDIABRITA - Tahu Tidak, Stiker Tema Bulan Puasa di Facebook, Instagram, dan WhatsApp Sekarang Sudah Dapat Digunakan di Tahun 2021.

Ketika Menyambut bulan suci puasa 1442 H, Media sosial mulai Facebook, Instagram, dan WhatsApp beramai ramai Mengeluarkan koleksi stiker edisi khusus bulan puasa di negara Indonesia.

Sejumlah kolekai stiker ini ternyata mulai hari ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Medsos seperti Facebook Instagram, hingga WhatsApp, Selasa (13/4/2021).

Ilustrasi medsos Instagram

Perlu diketahui bahwa Seperti rangkaian koleksi stiker ini telah di keluarkan tahun sebelum nya, dan hal seperti ini hanya bersifat sementara. Nah, ternyata koleksi stiker ini hanya no bisa digunakan selama bulan puasa seperti ini saja.

Jika dilihat untuk disain stiker dari ketiga ke-3 platform masing medsos ternyata berbeda-beda. 

Nah untuk lebih lengkap, berikut ini tampilan tiap medsos, dengan cara memakainya di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Stiker Untuk Facebook

Untuk medsos terbesar di dunia ini yakni Facebook telah merilis 2 jenis stiker yang mempunya tema pada bulan suci puasa tahun 1442 H ini. 

Kesatu, Facebook ternyata merilis sebuah Stiker yang memuat sebuah Masjid dengan bertulisankan "Ramadan Mubarak"

Kedua, Facebook juga merilis stiker yang menyerupai bulan dengan bertulisankan kata "Ramadan Kareem".

Hal tersebut bagi pengguna medsos Facebook bakalan dapat menjadi pelengkap Serta pemanis unggahan Facebook Stories anda semua.

Meski demikian, langkah untuk memakainya gampang, pengguna medsos Facebook cukup memilih kemudian pilih opsi Create Story pada gambar profil, lantas pilih "Stickers".

Setelah itu, cari stiker edisi Ramadhan apa yang bakalan anda masukkin ke insta Story anda. Selebihnya tinggal klik tombol Share di pojok kanan bawah, dan terwng twreng hiasan story' anda bakalan viral dan menarik, dijamin keren.

Stiker untuk di Instagram

Selain itu, tak ketinggalan juga untuk medsos kedua yakni Instagram juga merilis stiker terbarukam dengan tema bulan suci puasa 1442 H. 

Karena itu, momen spesial tahun 2021 ini, medsos Instagram turut merilis 3 atau tiga stiker dengan disain serta warna yang berbeda dan indah.

Kesatu, medsos yang cukup diminati kalangan anak muda yakni Instagram kali ini merilis Stiker memiliki bentuk makanan ringan dan minuman di dalamnya.

kedua medsos yang cukup diminati kalangan anak muda yakni Instagram kali ini merilis yaitu simbol bulan dan bintang.

Ketiga, medsos yang cukup diminati kalangan anak muda yakni Instagram kali ini merilis yang terakhir ikon masjid yang dibalut dengan latar bulan dan bintang.

Nah, untuk memudahkannya bagi para pengguna Instagram untuk melihat Stories akun teman yang menggunakan ketiga stiker tersebut, Instagram pun menampilkan sebuah Stories khusus bernama "Ramadan".

Selain itu, Stories iti memiliki tempat bersebelahan belahan dengan sejumlah Instagram Stories lainnya. Konon Stories itu, berisi kumpulan konten dari pengguna lain yang memakai stiker "Ramadan" di dalamnya.

Sehingga begitu demikian, pengguna hanya dapat melihat Stories dengan stiker "Ramadan" yang berasal dari akun-akun yang diikuti.

Demi memudahkan menggunakan stiker "Ramadan" ini caranya sangat mudah, diantaranya adlaah sebagai berikut :

Pertama, siapkan foto atau video yang bakalan anda unggah pada Stories. Kedua, klik ikon stiker pada pojok kanan atas. Nantinya pengguna dapat menemukan stiker "Ramadan" di bagian paling atas.

Stiker untuk di WhatsApp

Melalui datangnya bulan suci Ramadhan, seakan tak mau ketinggalan medsos bagi semua kalangan baik tua muda anak dan dewasa juga Medsos WhatsApp pun merilis koleksi stiker edisi khusus Ramadhan di Indonesia.

Di medsos WhatsApp, stiker menjadi salah satu pilihan bagi pengguna untuk mengirim pesan maupun mengekspresikan diri saat sms-an.

Ternyata pada Koleksi stiker ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak WhatsApp dengan ilustrator asal Istanbul, Turki, bernama Murat Kalkavan. Istimewanya lagi, kumpulan stiker tersebut tersedia dalam bahasa Indonesia.

Untuk Koleksi stikernya sendirinya pun sangat beragam, mulai dari sapaan selamat berbuka puasa, sahur, waktunya wudu, hingga ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa dikirimkan lewat obrolan (chat))

Nah bagi anda yang ingin memperoleh stiker edisi bulan puasa 1442 H ini.

Bagi pengguna WhatsApp sangat cukup mendownload pada section "All Stickers".

Lalu Setelah itu, klik tombol stiker di papan ketik (keyboard) WhatsApp, lalu pilih tanda (+) di pojok paling kanan.

Pilih kumpulan stiker "Ramadan Bersama", 

Kemudian, pencet tombol download (tanda panah ke bawah) di sebelah kanan. Sesudah DIDONLOD , shortcut stiker "Ramadan Bersama" bakalan tersedia di menu sticker di kolom percakapan WhatsApp, dan bisa langsung digunakan.

Disamping itu, koleksi stiker tersebut berjumlah 28 stiker yang di antaranya menampilkan tradisi bulan Ramadhan seperti kegiatan selama menjalani ibadah puasa. sumber:kompas