Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Rehab Kantor Desa Terbaru 2021, Format MS Word

MEDIABRITA - Contoh Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi Kantor Desa. Jika anda saat ini sedang membutuhkan contoh tersebut, maka anda bisa mengambilnya di bawah artikel.

Nah, langsung saja berikut ini adalah Contoh Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi Kantor Desa.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan Proposal ini guna mengajukan permohonan Bantuan Dana untuk Rehabilitasi Bangunan Kantor Desa. Sholawat serta salam semoga dilimpahkan kepada jungjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, serta orang-orang yang mengikutinya hingga akhir zaman.

Proposal ini disusun dan diajukan sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan dalam menentukan alokasi proyek pembangunan di desa kami Tahun Anggaran 2017. Proposal yang kami ajukan berupa Rehab Bangunan Kantor Desa Contoh yang nantinya akan bermanfaat bagi Aparat Pemerintah dan Masyarakat.

Melihat kondisi fisik bangunan yang sudah memperihatinkan, sedangkan kemampuan suber daya yang kami miliki sangatlah terbatas, maka untuk mewujudkan rehabilitasi pembangunan tersebut kami berharap mendapat bantuan melalui program dari pemerintah. Demikianlah usulan yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami harapkan dan cita-citakan akan terkabul.

Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi Kantor Desa

Salam serta do’a kami sampaikan, semoga hidayah serta taopik senantiasa menyertai segala aktivitas Bapak dalam melaksanakan tugas.

Untuk selanjutnya, sehubungan kondisi fisik bangunan Kantor Desa CONTOH Kecamatan CONTOH Kabupaten CONTOH sudah sangat memprihatinkan (rusak), sehingga pelayanan kepada masyarakat kurang optimal, namun karena keterbatasan dana yang terkumpul, kami belum bisa melaksanakan rehabilitasi bangunan tersebut.

Untuk lancarnya pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, maka dengan ini kami mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapat kiranya memberikan bantuan guna me-rehabilitasi bangunan tersebut dan kami juga berharap permohonan ini dapat direalisasikan dalam anggaran pembangunan tahun 2017.

Atas segala perhatian dan terkabulnya permohonan ini, kami sampaikan terima kasih.

Tembusan disampaikan kepada Yth.

  1. Bapak Kepala BAPPEDA Kab.Contoh
  2. Bapak Ketua DPRD Kab.Contoh
  3. Arsip

Latar Belakang Rehab Kantor Desa

Desa Contoh adalah salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Contoh Kabupaten Contoh dan merupakan Desa yang cukup jauh dari Ibu Kota Kecamatan, yang perlu ada penataan keadaan infrastruktur yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Dimasa sekarang kondisi sosial dan ekonomi masyarakat sangat rendah sejak terjadi krisis kepercayaan dan ekonomi yang berkepanjangan, sehingga menimbulkan kurangnya daya dukung masyarakat untuk pembangunan.

Untuk menumbuhkan kembali sifat gotong-royong masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan di Era Reformasi sekarang ini diperlukan salah satu program yang melibatkan seluruh warga masyarakat dari mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan pemeliharaan pembangunan itu sendiri.

Adapun dinamika perkembangan pembangunan khususnya pembangunan Kantor Desa menjadi skala prioritas, karena sebagian masyarakat Desa sangat mendambakan adanya peningkatan gedung yang sudah ada.

Rehab Kantor Desa Terbaru 2021
Ilustrasi : suaradesasumut.com

Balai Desa merupakan bangunan yang mutlak harus ada dengan segala fasilitas yang memadai, sehingga diharapkan bisa memberikan semangat dan kegairahan kepada aparat Pemerintah Desa maupun sebagai tempat musyawarah demi kemajuan desa.

Dasar Pemikiran Rehab Kantor Desa

Sejalan dengan mendesaknya pelayanan bagi masyarakat, pada saat ini bangunan Kantor Desa kondisinya sangat memperihatinkan sekali, kami telah mengadakan musyawarah bersama BPD, LPM, Tokoh Ulama dan Masyarakat dengan hasil musyawarah menuntut untuk secepatnya melaksanakan rehabilitasi bangunan tersebut.

Maksud Dan Tujuan Rehab Kantor Desa

Maksud Rehab Kantor Desa

Kami mengajukan permohonan Program Proyek Pembangunan Tahun 2017, untuk perbaikan sarana dan prasarana pembangunan Kantor Desa ini guna kelancaran dan peningkatan dalam menyelenggarakan tata kerja Pemerintah Desa dalam segala aspek.

Tujuan Rehab Kantor Desa

Permohonan Bantuan Program Pembangunan Rehabilitasi bangunan ini bertujuan agar dapat terealisasi perbaikan/ rehabilitasi Bangunan Kantor Desa Contoh yang referensif untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan knierja Aparat Desa.

Sasaran Rehab Kantor Desa

  • Menyediakan sarana Balai Desa Contoh yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.
  • Memudahkan pelayanan dan pengawasan bagi lingkungan sekitar,
  • Membina interaksi dan komunikasi lembaga pemerintahan dengan masyarakat.
  • Membantu masyarakat dan lembaga terkait dalam mengarahkan pembangunan yang berwawasan lingkungan keagamaan.

Rencana Anggaran Biaya Rehab Kantor Desa

Anggaran biaya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan perbaikan bangunan tersebut sebesar Rp. 48.195.000,00 (Empat puluh delapan juta seratus sembilan puluh lima ribu rupiah) dengan rincian terlampir.

Penutup Rehab Kantor Desa

Demikian Proposal ini kami buat, dengan harapan mendapat dorongan dan bantuan dana guna terlaksananya rehabilitasi Kantor Desa Contoh, atas segala bantuan serta uluran tangan Bapak dalam rangka meningkatkan pembangunan, kami berdo’a semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dengan pahala yang berlipat ganda.

Yang sering dikunjungi : aplikasi penghasil uang, aplikasi penghasil uang 2021, aplikasi penghasil dana, aplikasi penghasil gopay, penghasil uang membayar, penghasil uang terbukti membayar, penghasil uang tercepat membayar, aplikasi yang menghasilkan uang dengan cepat, aplikasi invite teman membayar, aplikasi penghasil uang dana terbaru, aplikasi rajakomen penghasil uang, Daftar Pinjaman Online Terpercaya, Pinjaman Online Terbaru.

Demikianlah akhir dari pembahasan yang dapat dikemukakan pada saat ini semoga bermanfaat dan salam merdesa.

AMBIL DISINI Contoh Permohonan Bantuan Dana Rehabilitasi Kantor Desa