Widget HTML Atas

Penting! Contoh Rencana Anggaran Biaya atau RAB Tambahan Tunjangan Kades dan Perangkat Desa Format Ms Exel

Mediabrita - Salah satu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang wajib disusun atau dibuat oleh Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) adalah Rencana Anggaran Biaya, atau disingkat RAB. Halo sahabat perangkat desa di seluruh penjuru tanah air apa kabarnya? Sudah pada ngopi belum? Ngopi Napa kopi hitam bikin seger.

Bagi perangkat desa yang ingin mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk membuat Rencana Anggaran Belanja Tunjangan Kepala desa dan perangkat desa.

Ilustrasi

Pasalnya kami Artikel ini mencoba membahas contoh RAB dalam Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa berbasis aplikasi microsoft excel (xls). Jika sahabat perangkat desa sedang mencari contoh format RAB Tunjangan kepalan desa atau Kades dan Prades terbaru, ini jawabannya.

RAB Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa adalah rencana anggaran biaya yang merinci satuan harga untuk setiap jenis dan objek belanja pada kegiatan penyediaan Tambahan Tunjangan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa. Kegiatan ini termasuk sub bidang Penyelenggaraan Belanja Penghasilan Tetap, Tunjangan, dan Operasional Pemerintahan Desa dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Untuk kode rekening untuk kegiatan ini adalah 1.1.90.

setelah Perdes tentang APBDes dan Perkades tentang Penjabaran APBDes ditetapkan, maka Kepala Desa menugaskan Kaur dan Kasi Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) sesuai tugasnya untuk menyusun DPA dalam waktu paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak regulasi desa tersebut ditetapkan. (Lihat Pasal 45 ayat 1, Permendagri 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa).

Nah, dilihat kalau umum, sesuai tupoksi-nya dalam SOTK Desa terbaru yang diatur dalam Permendagri 84 Tahun 2015, sedangkan tugas pembuatan PKA untuk kegiatan ini adalah Kaur Tata Usaha dan Umum. Pasalnya, pembuatan kegiatan tersebut tidak ada salahnya juga jika kita menyebut ini sebagai RAB Kaur Tata Usaha dan Umum. Belanja Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Menurut Jenis-nya

Adapaun dalam, Belanja kegiatan penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa menurut jenis-nya, adalah hanya meliputi Belanja Pegawai saja. 

Berikut ini adalah Contoh Rincian Belanja Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa yang dapat anda jadikan referensi untuk diterapkan di desa Sahabat perangkat desa di seluruh penjuru tanah air.

contoh rincian kegiatan penyediaan Tambahan Tunjangan untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa, meliputi:

  • Kepala Desa
  • Sekretaris Desa
  • Kasi Pemerintahan 
  • Kasi Kesejahteraan
  • Kasi Pelayanan
  • Kaur Tata Usaha dan Umum
  • Kaur Keuangan
  • Kaur Perencanaan
  • Kepala Dusun

Demikian sedikit pembahasan tentang Rencana Anggaran tambahan tunjangan Kepala Desa dan perangkat desa. Semoga bermanfaat dan salam merdesa!

AMBIL DISINI CONTOH RAB TAMBAHAN TUNJANGAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT, FORMAT MS EXEL