Widget HTML Atas

Lengkap! Contoh Surat Pengantar Rekomendasi Pembukaan Rekening Bank Untuk Lembaga dari Desa, Format Ms Word

Mediabritarakyat - Contoh surat rekomendasi pembukaan rekening Bank. Pada era milenial ini terkadang kebanyakan orang Bahkan sebuah Lembaga telah memiliki rekening di bank. 

Jika membuka rekening secara individu masih tergolong cukup mudah, namun jika anda membuat rekening bank untuk sebuah lembaga atau yayasan memang sedikit ribet.

Namun meskipun demikian sudah memiliki rekening di salah satu bank, karena suatu keperluan atau alasan tertentu, Anda harus membuka rekening baru di bank yang lain, misalnya karena karena mempunyai lembaga ataupun organisasi lainnya mengharuskan Anda memiliki rekening di suatu bank tertentu.

Nah, Jika Anda bekerja di kota yang berbeda dari kota tempat Anda berdomisili, atau alamat di KTP Anda berbeda kota dengan tempat kantor Anda berada, dan Anda perlu membuka rekening bank yang baru, mangkanya bisa saja pulang ke kampung halaman Anda untuk mengurus pembukaan rekening baru tersebut. 

Namun Jika Anda tidak sempat karena jadwal dan rutinitas kerja yang padat, salah satu cara alternatifnya adalah dengan membuka rekening bank di kota tempat Anda bekerja tersebut.

Tak hanya itu saja, ada persyaratan dokumen yang ditetapkan pihak bank, baik bank negeri maupun swasta, untuk membuka rekening baru, dan untuk pastinya dapat Anda tanyakan sendiri pada bank yang bersangkutan, akan tetapi tuk dapat dipastikan adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja jika Anda bukan berasal dari daerah tempat pembukaan rekening. 

Surat keterangan pembukaan rekening Bank dari desa biasanya diminta jika Anda membuka rekening atas permintaan sebuah lembaga ataupun yayasan. Ataupun organisasi lainnya.

Surat keterangan atau pengantar dari desa tersebut ini berfungsi sebagai bukti bahwa lembaga anda benar-benar berada di tempat tersebut.

Nah, Bagi yang belum pernah membuat Surat Keterangan rekomendasi rekening di bank dari desa, maka berikut ini akan diberikan contoh format Surat Keterangan pembukaan rekening di Bank dari desa dengan persyaratannya yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Silakan disimak!

Persyaratan dalam membuat surat rekomendasi pembuatan rekening Bank

Salah satu syarat yang harus ada dalam pembukaan rekening Bank sebuah lembaga atau yayasan diataranya Adah Anda harus mempunyai SK sebuah lembaga dan struktur organisasinya, misalnya Ketua, sekretaris dan bendahara.

Ilustrasi biomel ri

Hal ini penting, karena jika anda akan membuat rekening di bank anda akan disuruh membuat surat rekomendasi pembuatan rekening dari desa atau kelurahan.

Tidak lupa juga anda diharuskan membuat surat Domisili lembaga baik yayasan ataupun lainnya.

Meski begitu, anda juga harus mempersiapkan fotokopi KTP, SK lembaga dan struktur organisasi, serta pembukaan rekening di bank mana BRI, BNI BJB mandiri ataupun bank lainnya.

Tak hanya itu, ada beberapa Alasan orang membuka rekening di bank antara lain adalah karena mencari sebuah sarana untuk dapat bertransaksi dengan mudah. 

Namun meskipun demikian sudah memiliki rekening di salah satu bank, karena suatu keperluan atau alasan tertentu, Anda harus membuka rekening baru di bank yang lain, misalnya karena karena mempunyai lembaga ataupun organisasi lainnya mengharuskan Anda memiliki rekening di suatu bank tertentu.

Demikian sedikit pembahasan tentang surat rekomendasi pembukaan rekening di Bank. Semoga bermanfaat dan salam merdesa.

AMBIL DISINI CONTOH SURAT REKOMENDASI PEMBUKAAN REKENING BANK DARI DESA, MS WORD