Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERBARU, Contoh Surat Keterangan Jalan Dari Desa, Mulai Untuk Kayu, Batu, Hewan ataupun Lainnya

Mediabritarakyat - Halo sahabat perangkat desa di seluruh Nusantara, apa kabarnya? Sudah pada ngopi belum? Kopi hitam seger sepertinya. Kali ini kita akan membahas contoh surat keterangan jalan yang ada di desa.

Definisi Surat Keterangan Jalan

Surat Keterangan Jalan adalah surat jalan yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh pejabat yang berwenang yang dimaksudkan untuk melakukan perjalanan. 

Gambar hanya ilustrasi

Dan seperti Biasanya, surat keterangan ini digunakan untuk mengirim atau membawa barang ke luar daerah, sekaligus sebagai jaminan kepada pihak yang berwajib bahwa barang yang dikirim tersebut bukanlah barang ilegal.

Dalam hal ini Pihak berwajib yang dimaksud adalah Kepolisian, Pemerintah Daerah tempat tujuan, dan lain-lain.

Surat Keterangan Jalan atau disingkat SKJ ini dikeluarkan oleh Kepala Desa atas permintaan/permohonan dari warga Desa, untuk meyakinkan bahwa barang kayu, batu ataupun hewan tersebut benar asal usulnya, seperti hasil dari membeli dari daerah tersebut bukan barang ilegal atau barang curian.

Contoh surat keterangan jalan dari Desa

Dalam artikel ini contoh yang akan memberikan formatnya terbaru yang dapat Sobat Desa ambil dalam bentuk format Doc (Word) maupun PDF.

Selain itu Contoh Surat Keterangan Jalan dari Desa, model surat keterangan jalan dari Desa yang akan saya bagikan melalui ulasan ini, yaitu dalam bentuk format Ms Word tujuannya agar mudah di edit oleh sahabat semua.

Didalam format tersebut juga sudah dilengkapi dengan contoh indeks kode nomor surat jalan.

AMBIL CONTOH SURAT JALAN DARI DESA