Widget HTML Atas

Cara Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Kemnaker Bakal Cairkan Lagi BLT BPJS Ketenagakerjaan

Begini Cara Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Kemnaker Bakal Cairkan Lagi BLT BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi/insulteng

Mediabritarakyat -- Ayo Segera Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Kemnaker telah Cairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021.  

Dilansir dari situs resmi Kemnaker, diketahui anggaran bantuan untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2020 telah terealisasi sebanyak 98,81 persen per 31 Desember 2020 sesuai data dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Namun, apabila dilihat per tahap BSU pada tahap pertama telah tersalurkan kepada 12.265.437 penerima dengan total anggaran sebesar Rp14.718.524.400.000 artinya sebanyak (98,88 persen). 

Sedangkan untuk tahap kedua telah tersalurkan kepada 12.248.195 orang dengan anggaran sebesar Rp14.697.834.000.000 (98,74 persen).

Selain dari, Kemnaker juga mengupayakan rekonsiliasi dengan himpunan bank milik negara (Himbara) untuk mendapatkan hasil penyaluran yang riil.

"Untuk Data riil penyaluran BLT saat ini masih dalam proses rekonsiliasi dengan bank penyalur, mengingat dana yang tidak sedikit dan melibatkan berbagai bank sesuai rekening calon penerima sehingga memerlukan waktu," kata Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Tri Retno Isnaningsih.

Nah artinya Jika Anda terdaftar dalam BLT BPJS Ketenagakerjaan namun belum mendapatkan bantuan, cek sso.bpjsketenagakerjaan.go.id secara berkala.

Karena menurut keterangan di laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) BLT BPJS Ketenagakerjaan dicairkan pada bulan Januari 2021 ini.

Tetapi perlu Anda melaporkan, BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair bulan ini adalah bantuan yang masih termasuk dalam termin 2 di tahun 2020 kemarin yang belum cair.

Berikut adalah cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 lewat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id:

1.Klik link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

2. Klik 'daftar pengguna' (bagi karyawan yang belum memiliki akun).

3. Pilih Segmen 'PU' (Penerima Upah)

4. Masukkan e-mail.

5. Klik 'Kirim'.

6. Setelah itu, link pengungkit akan dikirim melalui e-mail Anda. Kemudian ikuti langkah selanjutnya.

7. Lalu masuk kembali ke link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan login dengan e-mail dan password yang sudah didaftarkan.

8. Setelah masuk ke dashboard, klik 'Kartu Digital' dan klik gambar kartu.

9. Kemudian akan muncul data diri dan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening.

Sumber: https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/nasional/amp/pr-361294113/segera-cek-rekening-di-ssobpjsketenagakerjaangoid-kemnaker-cairkan-lagi-blt-bpjs-ketenagakerjaan?page=3