Widget HTML Atas

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya tetap buka saat libur natal dan tahun baru, Perayaan Tahun Baru Ditiadakan!

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya tetap buka saat libur natal dan tahun baru, Perayaan Tahun Baru Ditiadakan!

Screenshot/kilangabara.com


Mediabritarakyat.my.id
- Obyek Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya tetap buka pada saat libur natal dan tahun baru. Tempat wisata di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tetap menerima pengunjung meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Meski demikian, pengelola memperketat protokol kesehatan. Salah satunya dengan membentuk Tim Covid Ranger yang akan selalu memantau pengunjung pada titik-titik tertentu.

“Kita tetap buka saat menjelang dan pada libur natal dan tahun baru. Bahkan kami targetkan jumlah kunjungan bisa mencapai 1.000 orang pada saat libur natal dan tahun baru,” ujar, Dudung Suhaeri, Cluster Manager Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Selasa (22/12/2020). Dikutip harapanrakyat.com

Lebih lanjut, Dudung menjelaskan target kunjungan wisata tersebut tidak seperti tahun sebelumnya yang mencapai 2.000 orang pengunjung pada akhir tahun.

“Pengunjung ke wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya kami tidak bisa prediksi, tapi ada pembatasan jam operasional sampai pukul 16.00 WIB. Jadi kami perkirakan dengan pembatasan jam operasional ini paling tidak ada 1.000 pengunjung,” jelasnya.

Menurut Dudung, saat ini spot yang paling banyak pengunjungnya adalah Sporturism Sepeda Gunung. Setiap hari kondisinya cukup ramai wisatawan.

Dudung menegaskan meski wisata Galunggung Tasikmalaya buka tapi tidak akan menerima wisatawan yang akan merayakan malam tahun baru. Kegiatan berkemah atau kemping sementara tutup.

“Jadi hanya wisata pada siang hari saja. Kita pastikan akan lebih memperketat 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. Kami pun terus melakukan pemantauan secara mobile oleh Tim Covid Ranger pada obyek wisata,” katanya.

Perayaan Tahun Baru di Galunggung Ditiadakan!

Sementara itu, Plh Kapolsek Sukaratu AKP Gunarto menegaskan bahwa perayaan btahun baru tahun 2021 di kawasan Galunggung ditiadakan.

Bahkan, telah dipasang spanduk yang berisi himbauan tidak ada perayaan tahun di Kawasan Galunggung.

"Iya, kami bahkan sudah memasang spanduk himbauan tersebut, agar warga mengetahuinya," ungkapnya, Selasa (29/12/2020).

Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan karena dimasa pandemi covid19.

"Warga agar bisa mentaatinya,jangan hanya membaca saja," harapnya.

Sumber kilangbara.com