Widget HTML Atas

Subhanallah! Pendaki ini berhasil menaklukkan Puncak gunung es tanpa kakinya karena diamputasi

Rustam Nabiev/Instagram


Seorang pendaki Pria asal Rusia bernama Rustam Nabiev, berhasil sampai ke puncak Gunung Elbrus meski kondisi kedua kakinya sudah amputasi.

Pendaki tersebut berusia 27 tahun berasal dari kota Ufa, bagian Rusia. Ia merupakan mantan tentara Rusia yang selamat dari sebuah insiden mengerikan pada tahun 2015 silam.

Melansir Rusia Beyond, Rustam tersebut adalah salah satu dari beberapa orang tentara yang selamat waktu barak tentara timnya runtuh lima tahun lalu.

Meski demikian selamat, ia harus merelakan kedua kakinya untuk diamputasi. Namun, ia berusaha sangat keras dan berhasil sampai ke puncak Gunung Elbrus.

Sebuah Pencapaian luar biasa ini dibagikan oleh Rustam sebagaimana tergambar dalam postingan di akun instagram miliknya beberapa meter saja dari puncak gunung.

Dalam Videonya yang dibagikan kepada netizen tersebut memperlihatkan Nabiev menerobos meter demi meter dengan bantuan alat pemecah es.

Namun waktu dia akhirnya mencapai papan dengan tulisan Elbrus, dia segera melepas kacamata dan penutup wajahnya. Tak kuasa menahan tangis, ia berkata, “Saya berhasil”.

“Saya berhasil untuk sampai ke sini dengan tangan ini, saya mencapai puncak Elbrus,” kata Nabiev seraya berterima kasih kepada orang-orang yang terus mendukungnya.

Kemudian juga Dalam video tersebut, Nabiev mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu 15 jam untuk menempuh jarak 13 kilometer dengan kedua tangannya.

“Saya tak ingin membuktikan apa-apa kepada siapa pun selain kepada diri saya sendiri. Ini bukan suatu aksi kepahlawanan dan sama sekali bukan prestasi,” katanya.

Pencapaian tersebut Dia dedikasikan pendakiannya ke puncak gunung tertinggi di Eropa tertinggi , Dia mendedikasikan pendakiannya ke puncak gunung tertinggi di Eropa tersebut untuk istri dan putrinya. Sumber https://www.pendakicantik.com/tanpa-kaki-rustam-nabiev-menaklukkan-puncak-gunung-elbrus/?amp