Widget HTML Atas

Polisi amankan kotak suara di PPK Karangnunggal hingga pleno penghitungan

Foto jurnalpolri.com


Mediabritarakyat.my.id
- Petugas Polri dan TNI mengamankan secara ketat terhadap kotak surat suara mulai pada tingkat tempat pemungutan suara (TPS) hingga tahapan pleno penghitungan di PPK Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya.

Bripka Berni NH salahsatu anggota Polsek Karangnunggal sedang melakukan pengamanan, menjelaskan pada Media JurnalPolri, untuk menjamin keamanan dokumen logistik Pemilukada Kab. Tasikmalaya di tingkat Kecamatan maka dilakukan penjagaan ketat, baik dari Polsek, dan BKO dari Polres, Koramil dan Satpol PP Karangnunggal.

"Pokoknya ketat mengawal terus sampai nanti ke KPU Tasikmalaya, baik dari Polsek Karangnunggal, dan BKO dari Polres, Koramil dan Satpol PP," kata Bripka Berni NH salah satu anggota Polsek Karangnunggal, Jumat (11/12/2020)

Berni mengatakan saat ini aparat mengawal kotak suara bersama Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) kemudian akan dibawa hingga ke KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, BKO dari Polres Tasikmalaya dipimpin oleh Ipda Solihin, SH (Kanit Laka), Danramil 1215/Krn Mayor Inf Kurniadi, diperbantukan demi mensukseskan jalannya pesta Demokrasi dalam Pemilukada Kab. Tasikmalaya.

"Sampai saat ini situasi dan kondidi Logistik Pilkada dalam keadaan aman," tambahnya. Dikutip JurnalPolri.com

Berni mengapresiasi masyarakat Karangnunggal, yang membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 9 Desember 2020.

Sebagai informasi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar Pilkada 2020, diikuti empat pasangan calon yakni;

  1. Pasangan Calon H. Ade sugianto dan H. Cecep nurul yakin
  2. Pasangan Calon H.Azies Rismaya Mahpud, S.E  dan  H. Haris Sanjaya, M.Ipol
  3. Pasangan Calon Cep Zamzam Dzulfikar Nur, S.Sos dan  Drs. H. Padil Karsoma, M.Si
  4. Pasangan Calon Dr. H. Iwan Saputra, S.E., M.Si dan Iip Miptahul Paoz

Sumber : Jurnalpolri.com

Editor : Iman / panduDesa