Widget HTML Atas

Pembangunan Masji Besar Al-Hasan Tasikmalaya, Diperkirakan Capai Rp6,7 Miliar Namun Saat Ini Baru Mencapai 4,2%nya!

Gambar milik jurnalpolri.com


Mediabritarakyat.my.id - Ketua Pembangunan Masjid Besar Al-Hasan Karangnunggal Tasikmalaya, Jawa Barat Drs Didi S.Ag mengungkapkan bahwa biaya pembangunan Masjid Besar ini bakal menghabiskan dana hingga Rp6,7 miliar.

"Proses pembangunan ini direncanakan mencapai Rp6,7 miliar, namun hingga saat ini baru terkumpul 4,2%, di mana dari donatur dan para agnia," katanya di Karangnunggal, Rabu (16/12/2020).

Ia mengatakan, rencana selanjutnya akan dilaksanakan segera rapat evaluasi dengan mengundang kembali muspika Camat, dan tokoh Agama agar bersama-sama ikut merencanakan kembali terkait teknis pengumpulan anggaran untuk pembangunan tahap pertama agar segera dapat dilakukan.

"Dari koordinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengumpulan dana.awalnya direncanakan, membangun dulu bestmen Untuk tahap 1 anggarannya sekitar Rp2 miliar," kata dia.

Selain itu, ia berharap dengan kehadiran Camat, Kepala KUA akan menjadi sebuah angin segar bagi progres pembangunan Masjid Besar Al-Hasan.

Sementara itu, Drs. ana berharap setelah pembangunan Masjid Raya Sumbar rampung pengelolaan dilaksanakan seperti Masjid Nabawi Madinah atau Masjid Haram di Mekah.

Ia mengatakan Masjid Besar Al-Hasan ini akan menjadi sebuah kebanggaan khususnya warga Karangnunggal, oleh karena itu menjadi kewajiban kita semua untuk memikirkan caranya supaya cepat selesai sesuai dengan yang direncanakan.

Meski begitu ia mempunya target menyelesaikan pembangunan Masjid sekitar 2 tahun saja dengan perkiraan cukup dengan nilai Rp. 250 ribu per KK dan ini dibagi per bulannya hanya Rp10 ribu saja tiap Kepala Keluarga.

“Saya akin dan percaya dengan masyarakat Karangnunggal yang religius Islami pembangunan Masjid Besar Al-Hasan ini dalam 2 tahun optimis pasti tercapai,” tandasnya.

Penulis Yats Tasela

Editor Iman/PanduDesa

Sumber : https://jurnalpolri.com/2020/12/pembangunan-masjid-besar-al-hasan-kec-karangnunggal-rp-67-milyard-hasil-donasi-baru-42/?amp