Widget HTML Atas

Mahasiswa Stikes Respati Tasikmalaya, Salurkan Bantuan Banjir di Desa Cikupa

Penyaluran Bantuan Banjir Mahasiswa Stikes Respati ke Desa Cikupa

Mediabritarakyat.my.id - Mahasiswa dari Stikes Respati Tasikmalaya menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Sabtu (07/11/2020). 

Diterima langsung oleh Pemerintah Desa Cikupa, Sekdes Saepurohman dan sejumlah perangkat desa. Menurut pengurus panitia sumbangan untuk terdampak banjir di desa cikupa menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Stiker Respati kepada warga Cikupa dari 3 kedusunan yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia berharap bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Selain memberikan beragam jenis bantuan hari ini, dirinya berencana bersilaturahmi dengan Pemdes Cikupa untuk membantu dalam meringankan warga terdampak bencana. 

Bantuan ini terdiri dari sembako seperti ada beras, minyak goreng, mie instan, biskuit, dan pakaian dewasa serta anak yang masih layak pakai.

“meski telat namun tidak ada kata telat dalam saling membantu, selain itu kami berharap bantuan yang kami berikan hari ini, bermanfaat membantu mengurangi beban warga yang terdampak langsung bencana alam, jangan dilihat dari banyak sedikitnya, namun dari ketulusan kami, semoga Desa Cikupa tak lagi terjadi bencana alam,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa Yudha diwakili Sekdes Saepurohman menerima kunjungan silaturahmi dari teman-teman Mahasiswa dari Stikes Respati Tasikmalaya dengan baik.

Ia menjelaskan, sebanyak 934 jiwa dari 276 Kepala Keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu itu.

Meski demikian, atas nama Pemdes dan masyarakat Desa Cikupa menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan bagi warganya yang terdampak bencana banjir.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga kami, terutama teman-teman mahasiswa Stikes Respati Tasikmalaya, semoga kebaikan ini memberi manfaat bagi semuanya,”pungkasnya.

Penulis : Iman/panduDesa

Momen lainnya