Widget HTML Atas

Kembali, Pemdes Cikupa Tasikmalaya, Salurkan BLTDes Tahap Delapan Salur Nopember 2020

Ilustrasi/Penyaluran bangun Jabar desa cikupa


Mediabritarakyat.my.id
- Pemdes Cikupa Tasikmalaya kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT dana desa kepada 157 KPM, Sabtu (28/11/2020) di Aula kantor Desa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini turut di hadiri oleh Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi, Sekdes Saepurohman, Ketua BPD Yayat Supriatna, Perangkat Desa, Bhabinkamti bmas dan Babinsa.

Kades Yudha mengatakan, penyaluran BLT ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020, dengan rincian pembayaran untuk periode tahap delapan salur bulan Nopember 2020.

Pembayaran ini didasarkan atas peraturan PMK nomor 50/PMK.07/2020, dengan nominal Rp300.000 setiap KPM.

"Iya, hari ini kita salurkan BLT DD tahap delapan salur pembayaran bulan Nopember Rp300.000 setiap KPM," katanya.

Kepala Desa Yudha, berharap kepada penerima BLT DD ini agar dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama di masa pandemi covid19.

Lanjut Yudha, dimasa pandemi ini patuhi protokol kesehatan, gunakan selalu masker dan menjaga kesehatan di lingkungan kita sendiri.

"Patuhi protokol kesehatan, ingat 3M mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan mengatakan ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemdes Cikupa Tasikmalaya, bantuan tersebut ia gunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Alhamdulillah, terimakasih Pemdes Cikupa Tasikmalaya, BLT ini saya gunakan untuk memenuhi keperluan sehari-hari," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap semoga Kepala Desa Cikupa Yudha, diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan urusannya dan jugadi berikan keberkahan dunia dan akhirat oleh Allah Swt amin," pungkasnya.

Penulis :Iman/PanduDesa