Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Covid-19, Pemdes Cikupa Karangnunggal Gelar Penyemprotan Disinfektan di Semua Lingkungan RT

Mediabritarakyat.my.id - Untuk antisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat disemprot dengan cairan disinfektan.

Sekretaris Desa Cikupa, Omen mengungkapkan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, di gelar sudah kesekian kalinya. Sehingga ancaman penyebaran virus Korona ) maupun bakteri lainya dapat diminimalisir, dan wilayah desa cikupa sendiri aman dari virus tersebut.

"penyemprotan ini dilaksanakan sudah kesekian kalinya, namun kali ini kami lakukan serentak, targetkan semuanya 49 RT," katanya kepada PanduDesa, Kamis (26/11/2020).

Sekdes Cikupa Omen biasa disapa menjelaskan, penyemprotan yang di lakukan oleh pihaknya itu dilakukan di bagian yang menjadi area umum. Seperti lanjut Omen, di tempat-tempat yang sering disentuh dan digunakan sebagai titik kumpul yakni, masjid, mushola, posyandu dan lainnya.

"Kami menyemprot ke area-area yang mana menjadi titik kumpul orang banyak, terutama seluruh masjid atau mushola, baik itu posyandu pos kamling maupun rumah warga," kata omen. 

Ia berharap melalui penyemprotan cairan disinfektan ini, seluruh area umum di setiap RT atau RW dapat seteril, sehingga penyebaran bakteri maupun virus COVID-19 dapat ditekan.

"Tujuanya, bagimana kita ini, betul-betul membersihkan tempat umum terhadap virus covid-19, yang menjadi ancaman bagi kita semua," pungkasnya. 

Dalam hal ini, Sekdes Cikupa Omen mengungkapkan, cairan disinfektan tersebut dirasa aman, dan efektif untuk membantu mencegah penularan (COVID-19) maupun membunuh bakteri.

"Ramuan cairan disinfektan ini sangat efektif mencegah Covid-19 yang menempel di tempat-tempat, yang sering dipegang oleh banyak orang," pungkasnya. 

Penulis : Iman/PanduDesa