Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Kecamatan Karangnunggal Menggelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2020

Mediabritarakyat - Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 tingkat Kecamatan Karangnunggal Tahun 2020 digelar di halaman Kantor Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, selasa (22/10/2020)

Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM menjadi inspektur upacara dengan mengenakan Peci dan Sarung.

Dalam upacara tersebut diikuti santriwan-santriwati diantaranya dari pondok pesantren, alim ulama, tokoh masyarakat, Kapolsek, Danramil dan instansi pemerintah yang ada di kecamatan Karangnunggal.

Upacara Hari Santri ke 5 tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Karangnunggal berjalan sukses, meski ditengah pandemi covid-19.

Semua rangkaian kegiatan Hari Santri 2020, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pelaksanaan pun dilakukan secara sederhana, untuk menjaga kesehatan santri dan pengasuh ponpes.

Peringatan hari santri di Karangnunggal menerapkan protokol kesehatan seperti, menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

"Mengambil Tema "Santri Sehat Indonesia Kuat" diharapkan dapat memberikan motivasi bagi anak-anak santri untuk tetap menjaga kesehatannya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pondok pesantren itu benar-benar menjadi tempat yang aman bagi para santri dalam menimba ilmu," ungkap Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP MM.

Selain itu, ia juga mengatakan hal tersebut terkait dengan keprihatinan bangsa, dimana saat ini Dunia dan Indonesia khususnya, sedang dilanda pandemi Covid-19 yang merusak sendi-sendi kehidupan manusia.

Sementara itu, dilansir jurnalpolri.com, sesepuh Ponpes Toriqul Huda 2, juga sebagai Ketua DMI Karangnunggal, Kyai H Dadang Abdulrahman mengatakan Upacara Hari Santri Nasional ini adalah seremonial dari simbol kekuatan santri dalam berbangsa dan bernegara dan santri berdiri terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Santri adalah embrio dari bagian kekuatan bangsa juga dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Penulis Iman/ PanduDesa