Widget HTML Atas

Mau Balikan Lagi Dengan Mantan? Mesti Coba Tips Sederhana Ini

Ilustrasi/ istock

Halo sahabat disini pasti banyak orang susah move on dari mantan pacarnya, hayoh ngaku hehe...! 

Hal ini dikarenakan kemungkinan terlalu banyak kenangan indah yang sudah dirajut, misanya saja jalan bareng, makan bareng, eiit... tapi jangan sampai tidur bareng, kecuali sudah menikah, alhasil rasanya sampai susah banget lupakan si dia ya, sahabat?

Akan tetapi tenang,  sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama mantan pacarmu, kamu harus menanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu siap untuk kembali pada orang yang sama? Dengan segala konsekuensinya?

Nah, jika kamu memang merasa sudah mantap bahwa mantan pacarmu itu yang terbaik, maka kamu mulai coba berpikir bagaimana cara mendapatkannya kembali?

Berikut ini pahami Tips sederhana agar kita bisa balikan lagi sama mantan, dilansir dari Cosmopolitan.

Tips sederhana agar kita bisa balikan lagi sama mantan

Beri waktu menenangkan diri

Beri mantanmu waktu untuk menenangkan diri. Ia pasti juga sedih saat berpisah dengan kamu. Tunggu reda untuk meneruskan apa yang ingin kamu lakukan. Sekalian melakukan refleksi diri, seperti merenungkan apa saja kesalahanmu?

Ubah gaya pacaran yang salah

Ada beberapa hal yang perlu kamu pikirkan sebelum mulai kembali berpacaran dengan mantan. 

Mungkin kamu hanya merasa rindu dan ingin kembali, tapi kamu nggak belajar untuk mengubah gaya pacaran kalian yang salah di masa lalu.

Buatlah gaya pacaran yang berbeda agar hubunganmu kali ini jadi lebih baik dari sebelumnya. Misanya kamu belajar lebih pengertian dan tidak posesif abis.

Nilai apakah masalah kalian bisa benar-benar dapat diperbaiki

Oke, jadi kamu yakin  sangat merindukan mantan dan menginginkan dia kembali. Tetapi ada lebih dari itu, apakah alasan kamu putus sebenarnya dapat diperbaiki?

Jika kamu  memiliki ketidaksepakatan yang lebih besar tentang nilai-nilai atau rencana kamu untuk masa depan (seperti apakah akan memiliki anak atau di mana kamu pada akhirnya ingin tinggal), kemungkinan besar Anda akan sama tidak cocoknya nanti. 

Namun jika kalian punya nilai-nilai yang sama, dan putus hanya karena bersikap egois, maka hal itu masih bisa diperbaiki dengan syarat kalian harus menunrunkan sikap egois masing-masing.

Mencoba berkomunikasi kembali

Setelah kamu memutuskan untuk kembali bersama dengan mantan pacar adalah hal yang paling benar, maka inilah saatnya untuk membuka obrolan dengan mantan.

Mungkin awalnya sedikit canggung, tetapi hal utama yang harus diingat adalah melakukan apa yang dirasa tepat untuk hubungan tersebut.

Coba dekati sang mantan pelan-pelan

Kalau kamu mau mendapatkan mantan pacarmu kembali, kamu harus mendekatinya secara pelan-pelan. Jangan terlalu agresif dan memaksakan kehendak sehingga dia merasa tak nyaman.

Apabila kalian sudah nyaman satu sama lain lagi, maka sampaikan kepada dirinya bahwa dalam hubungan kali ini, kamu ingin lebih serius karena tak mau kehilangan dia lagi. Selamat mencoba, semoga jodoh ya sahabat!