Widget HTML Atas

Desk Pilkada Kecamatan Karangnunggal Gelar Rapat Pesiapan Pilkada

iman/Pandudesa

MBR - Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi, guna pemantapan persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Kamis (17/9) di ruang rapat kecamatan karangnunggal.

Rapat yang dipimpin oleh Camat Karangnunggal, dihadiri pula oleh Danramil 1215 Karangnunggal, Kapolsek Karangnunggal diwakili Kanit Binmas, Panwas Kecamatan, PPK Kecamatan, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Karangnunggal serta BPD.

Ketua PPK Karangnunggal, Redi berharap pelaksanaan Pilkada dapat membangun sinergitas yang baik di semua stakeholder baik di desa, kecamatan, dan elemen lainnya, karena menurutnya suksesnya pemilu bukan hanya milik penyelenggara namun terlebih pemerintah baik desa maupun kecamatan, apalagi ditengah pandemi covid19.

“PPS, PPK dan Pemerintah baik Desa maupun Kecamatan tingkatkan sinergitas dan kerjasamanya, untuk suksesnya pemilu di tengah pandemi covid19,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut ada beberapa kesimpulan yang menjadi perhatian khusus, yakni diantaranya mengenai lokasi kampanye, Adang Wahyu selaku Panwas Kecamatan mengimbau agar panitia pemilu agar menyipkan tempat kampanye pemasangan APK dengan lokasi alternatifnya, sehingga lokasi kampanye tidak hanya di ibu kota Kecamatan, serta mengkoordinasikan dahulu tersebut dengan kepala desa serta PKD di wilayahnya yang akan dijadikan lokasi kampanye pemasangan Alat Peraga Kampanye.

Selanjutnya, berkaitan dengan alat peraga kampanye (Algaka), Adang mengatakan apabila  pemasangan Algaka tidak sesuai ketentuan, maka dilakukan penertiban oleh panitia Pengawas (Panwas) Pilkada didukung pihak keamanan.

Kemudian, mengenai pantauan jalannya Pilkada pada 09 Desember 2020 mendatang, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat siap mengamankan jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Danramil 1215 Karangnunggal Mayor Inf. Kurniadi), mengimbau agar fungsi Desk Pilkada dan Aparatur yang melekat agar dilaksanakan dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya guna mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya mendatang.

Sementara itu, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP. MM, menyampaikan bahwa sosialisasi Desk Pilkada yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu tahapan dari beberapa tahapan, dan bertujuan untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam proses pencoblosan secara demokratis. Dikutip dari jurnalpolri.com

“Kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada adalah tingkat kehadiran masyarakat yang tinggi dalam proses pencoblosan nanti, dengan begitu akan menjadi hal yang berbeda,” ujarnya.

“Sosialisasi Desk Pilkada ini harus tersampaikan dengan benar agar persentase kehadiran pemilih lebih tinggi, hingga pilkada akan lebih berkualitas dan sukses,” tambah Asep.

Penulis : Iman/PanduDesa