Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Langkah Bisnis Sukses Untuk Pengusaha Baru

8 Langkah Bisnis Sukses Untuk Pengusaha Baru

8 Langkah Bisnis Sukses Untuk Pengusaha Baru
8 Langkah Bisnis Sukses Untuk Pengusaha Baru

Tantangan terbesar bagi pendiri dan pemilik Bisnis UKM adalah mereka ahli di bidangnya dan baru dalam hal apa yang diperlukan untuk menjalankan bisnis yang efektif. Itu biasanya membuat mereka marah, lamban dan tidak berhasil.

Untuk itu, jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Maka perlu diketahui hal  ketidaktahuan bisnis Anda dan mulailah dengan delapan langkah bisnis ini yang dijamin akan membantu Anda dan bisnis Anda terhindar dari masalah. Ada yang langsung, ada yang kontradiktif, tapi semuanya benar. Dan suatu hari mereka akan dapat membantunya.

1. Selalu pastikan ada dan akan cukup uang tunai di bank.

Alasan paling umum bisnis gagal adalah kehabisan uang. Jika Anda tahu akan ada arus kas atau masalah likuiditas, perbaiki sekarang sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya nanti.

2. Anda tidak dapat memecat karyawan yang buruk dengan cukup cepat. 

Ketahuilah bahwa Anda tidak dapat melakukannya. Pastikan Anda tahu bahwa merekalah masalahnya dan bukan Anda yang menjadi masalah bagi bisnis Anda. Hindari keegoisan dan sering memikirkan diri sendiri karena mengetahui bahwa masalahnya adalah Anda bukan rekan kerja Anda.

3. Masalahnya bisa jadi Anda.

Ketika saya menjadi manajer junior, perusahaan saya mengirim kami semua ke pelatihan kualitas selama seminggu di mana kami mempelajari konsep kunci bahwa 90 persen dari semua masalah adalah masalah manajemen. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, tempat pertama untuk mencari jawaban adalah di cermin.

4. Jaga bintang Anda.

Hal ini berlaku untuk setiap perusahaan, baik besar maupun kecil. Biaya kehilangan karyawan top sangat besar, tetapi para pemimpin jarang meluangkan waktu untuk memastikan bahwa orang-orang terbaik mereka termotivasi, tertantang, dan diberi penghargaan yang sesuai untuk pekerjaan dan kesetiaan mereka kepada perusahaan. 5. Orang-orang Anda bukanlah anak-anak Anda, asisten pribadi Anda, atau psikiater Anda. Jika Anda menggunakan dan menyalahgunakannya dengan cara ini, Anda akan menyesalinya suatu saat nanti.

6. Belajar sering mengatakan "YA" dan "TIDAK". 

Dua kata terpenting yang dimiliki oleh pengusaha dan pendiri adalah "YA" dan "TIDAK". Anda harus belajar banyak untuk mengatakan itu. Alasan terpenting untuk fokus menjelaskan operasi perusahaan Anda adalah menjelaskan semua hal dan hal.

5. Orang-orang bukanlah anak-anak Anda, asisten pribadi Anda, atau psikiater Anda.

Jika Anda menggunakan dan menyalahgunakannya dengan cara ini, Anda akan menyesalinya suatu saat nanti. 

7. Dengarkanlah pelangganmu.

Saya kagum pada betapa sedikit pengusaha menghargai pelanggan mereka, tidak hanya ulasan dan umpan balik mereka beberapa informasi paling penting yang pernah mereka pelajari, tetapi bisnis mereka yang sedang berlangsung juga paling mudah ditemukan.

8. Pelajari dua kata:

meritokrasi dan nepotisme. Yang pertama adalah bagaimana Anda menjalankan organisasi Anda dengan mengenali, memberi penghargaan, dan memberi kompensasi atas kemampuan dan pencapaian karyawan Anda. Yang kedua adalah bagaimana Anda tidak menjalankan organisasi dengan berpura-pura menjadi bos yang menyukai pilih kasih karyawan atau bawahan Anda. 

Demikianlah 8 langkah bisnis yang menurut kami harus diketahui oleh setiap pengusaha, dan semoga dapat membantu anda yang baru saja menjadi pengusaha atau entrepreneur.