Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Mudah Dipraktekkan

MEDIABRITA.COM - Postingan ini akan menjelaskan bagaimana Cara Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp yang Mudah Dipraktekkan oleh siapa saja, termasuk anda kan?

Perlu diketahui bahwa hingga waktu sekarang ini WhatsApp (WA) ternyata masih menjadi aplikasi chat paling populer, tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Selain mudah digunakan, aplikasi WA juga memiliki banyak fitur menarik.

Cara Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Mudah Dipraktekkan
Cara Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Mudah Dipraktekkan

Tidak menutup kemungkinan seseorang bisa untuk menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp sekaligus. Hal ini cukup berguna ketika hp utama yang digunakan dalam kondisi lowbat dan harus segera di charging.

Pernah suatu ketika anda sedang melakukan proses saling chat WA dalam kondisi baterai di charging agak ribet yaa, karena kita tidak bebas berpindah posisi. Nah, dalam kondisi ini memakai 1 nomor untuk 2 WhatsApp bisa jadi solusinya.

Cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama memang sekarang ini tidak sesusah yang kita bayangkan pasalnya banyak yang sudah memberikan tutorial yang mudah dipahami, oleh karena itu langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Mudah Dipraktekkan 

1. Menggunakan WhatsApp Web

Jika langkah-langkah pertama ini yakni Cara menggunakan 1 nomor untuk 2 WA adalah menggunakan WhatsApp web, berikut langkah-langkahnya :

Pertama kali silahkan open atau buka aplikasi WhatsApp di hp, pilih 3 titik yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu pilihlah WhatsApp Web (siapkan untuk scan barcode di hp kedua)

Kedua, silahkan open buka laptop kemudian buka browser Chrome, kemudian masuk ke WhatsApp Web dan akan muncul barcode QR

Ketiga, lakukan dengan Scan barcode QR menggunakan hp, jika berhasil akan muncul tampilan WhatsApp lengkap dengan chat yang ada

Mudah Dipraktekkan kan? Pasalnya cara yang sudah dijelaskan tersebut diatas telah dilakukan maka 1 nomor ternyata hal ini daat dipakai di 2 perangkat yang berbeda. Bahkan bisa dengan langsung membalas chat, melihat status, dan lainnya.

Cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama selanjutnya dapat kita pelajari singkat berikut ini diantaranya;

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Tips dan trik untuk membuat 1 nomor untuk 2 WhatsApp lainnya adalah dengan memasang aplikasi tambahan. Padahal Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah yang pernah dijelaskan tadi di atas.

Namun kita hanyalah perlu memasangkan aplikasi yang dibutuhkan saja. Memakai aplikasi pihak ketiga untuk melakukan langkah ini, salah satunya adalah aplikasi W Dual Messenger.

Ternyata untuk jenis aplikasi tersebut tersedia di Google Playstore dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Langkah yang harus dilakukan cenderung sama, yaitu menggunakan scan barcode QR.

Adapun untuk kelebihannya tampilan akan jauh lebih baik dan lebih nyaman dari menggunakan whatsapp web. Namun dari itu kelemahan cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama ini adalah koneksi yang terkadang sangat mudah untuk terputus. 

Cara Membuat 2 WhatsApp di 1 Hp mudah dipraktekkan

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara memakai 2 akun WA di 1 hp tanpa aplikasi tambahan ini tentulah sangat mudah dipraktekkan, ko bisa Karenanya ada beberapa hp keluaran terbaru sudah menyematkan fitur dual apps di dalam perangkat mereka.a

Beragam aplikasi yang dapat di kloning alhasil bisa digunakan untuk 2 akun, salah satunya WhatsApp. Cukup aktifkan fitur dual apps atau dual messenger ini dan otomatis akan muncul aplikasi keduanya.

Lantas dari itu, tinggal masukkan nomor hp kedua yang akan digunakan. Langkahnya sama seperti memakai aplikasi WhatsApp yang sebenarnya.

Apabila hal tersebut hp Anda belum punya fitur aplikasi dual apps, bisa lanjut ke cara yang kedua di bawah ini.

2. Memasang Clone App atau Twin App

Banyak orang yang sudah mempraktekkan nya untuk metode yang satu ini dan bekerja cukup berhasil melakukannya. Hanya perlu menginstal aplikasi untuk cloning WA saja. 

Namun dari itu hal tak kalah penting pilih aplikasi cloning yang di percaya dengan melihat komentar dari orang yang sudah menggunakannya. Jika sudah, ikuti langkah berikut :

Pertama-tama silahkan buka dahulu aplikasi clone app atau twin app yang telah terpasang, kemudian masuk ke bagian setting yang berada di bagian menu. 

Kedua, lanjutkan dengan memilih aplikasi WhatsApp, secara tidak langsung ponsel anda bakal melakukan penggandaan terhadap data pada aplikasinya.

Apabila proses sudah selesai, sehingga dengan menggunakan aplikasi WA yang kedua akan muncul di home screen smartphone. 

Bakal adanya muncul lambang clone pada aplikasi tersebut dan hanya perlu masuk, kemudian ikuti semua prosedur yang diharuskan.

Pada umumnya seorang user atau pengguna diperlukan untuk memasukan nomor hp yang digunakan pada akun kedua tersebut. 

3. Pakai Parallel Space

Dibandingkan dengan cara sebelumnya memanglah tidak jauh berbeda-beda nya dengan aplikasi cloning, Parallel Space fungsinya adalah untuk mendukung penggunaan dua aplikasi di satu ponsel.

Apabila ponsel memanglah tidak mendukung pemakaian dua akun dengan 1 aplikasi maka, melakukan instalasi parallel space ini akan sangat membantu.

Andapun hanya perlu memilih WhatsApp dan lakukan instalasi dengan nomor telepon yang dipakai pada ponsel. Trik selanjutnya untuk melakukan installasi ini hanya perlu memasangkan nomor telepon lain untuk menjadi akun kedua.

Adapun untuk, persyaratan minimum hp untuk menggunakan aplikasi ini harus memiliki versi 64bit. Secara tidak langsung proses akan didukung dan dilakukan dengan cepat. 

4. Gunakan Aplikasi Dual Space

Meskipun demikian ada aplikasi dengan menggunakan Parallel Space, aplikasi Dual Space juga sangat bermanfaat dan bisa dicoba untuk melakukan cloning WA.

Perangkat ini daat digunakan oleh smartphone yang tidak mendukung installasi 2 aplikasi WhatsApp. Setelah melakukan instalasi dan pengunduhan maka hanya perlu membuka aplikasi, kemudian pilih aplikasi Whatsaap. 

Lanlikan step nby step setiap langkah dan prosedur yang perlu dilakukan, akan tetapi aplikasi dual space ini tidak akan membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain. Pengguna harus masuk ke aplikasi untuk melakukan proses penggandaan. 

Demikianlah cara membuat 1 nomor untuk 2 whatsapp yang paling mudah dipraktekkan oleh anda, semoga dengan adanya penjelasan ini dapat bermanfaat dan kini saatny anda Selamat mencoba!