Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Seblak Tanpa Kencur Pemula, Lengkap Resep Rahasianya

Cara membuat seblak kuah tanpa kencur - Halo sahabat bunda semuanya, apa kabarnya? Semoga sehat dan selalu disayang suaminya. Amin! Mau masak apa hari ini? Tidak ada salahnya kali ini kita akan membuat Seblak Tanpa Kencur.

Cara Membuat Seblak Tanpa Kencur Pemula, Lengkap Resep Rahasianya
Cara Membuat Seblak Tanpa Kencur

Nah, bagi sebagian orang membuat makanan ini mudah, tetapi jika Anda masih tidak mengerti bagaimana membuatnya sedikit bingung.

Meski begitu, kali ini kita akan berbagi resep dan bagaimana membuatnya, sehingga mudah dipraktikan secara langsung oleh semua ibu di rumah lalu, apakah Bumbu pengganti kencur ? yuk disimak penjelasannya.

Cara membuat seblak kerupuk tanpa kencur cukupla simpel-simpel saja, yang masih pemula saja tentunya akan bisa, namun masalah rasa itu semua tergantung tingkat pas Bumbu seblak nya saja.

Tidak hanya itu, cara membuat seblak mie instan tanpa kencur dapat dipadupadankan juga, disesuaikan dengan selera keluarga maupun konsumen anda saja.

Cara membuat seblak mie instan tanpa kencur dan tanpa kerupuk ini mungkin banyak permintaan dari para pembeli anda, tinggal digantikan saja dengan bakso atau yang lainnya.

Cara membuat seblak sederhana ini mudah dilakukan meski anda masih pemula dan baru belajar menyajikannya.

Seblak tanpa kencur apakah enak, ya tetap masih enak. Pasalnya ada sebagian orang yang tidak mau dimasukan bumbu seblak yang satu ini, pinter pinter nya anda saja dalam mengganti dengan rasa yang serupa saja. Jika masih tidak tahu mendingan silahkan simak Resep dan bahan seblak tanpa kencur dibawah ini.

Resep & bahan seblak tanpa kencur untuk pemula:

  • 1 mie burung dara
  • 1 butir telur
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 cabe rawit merah (tergantung selera)
  • 1 buah sosis
  • 1 genggam kerupuk merah
  • 1 genggam makaroni rebus
  • Secukupnya ceker ayam
  • secukupnya minyak
  • secukupnya garam, bubuk lada hitam, royco

Cara membuat seblak tanpa kencur untuk pemula :

Rendam bahan

Pertama, rendam kerupuk merah dan makaroni dalam air sampai cukup lembut, rebus kaki ayam sampai matang

Haluskan bahan

Kedua, bawang putih blender, bawang, dan cabai cabai sampai halus

Tumis bumbu

Ketiga, panaskan minyak, lalu tambahkan bahan-bahan yang telah dicampur, juga tambahkan telur dan aduk sampai hancur. Kemudian tambahkan cukup air, Anda juga dapat menggunakan rebusan air yang digunakan, jadi ada kaldu

Masak bahan campur bumbu

Keempat, setelah air mendidih, tambahkan mie merpati, sosis yang telah dipotong, kaki ayam, makaroni dan kerupuk yang direndam.

Aduk dan hidangkan

Kelima, tambahkan garam, bubuk lada hitam dan royco secukupnya. Aduk sampai semua bahan dimasak dan air kering.

Dengan demikian inilah penjelasan akan resep dan cara membuat seblak tanpa kencur untuk pemula dan bagaimana rasanya di atas emh enak, semoga berguna dan salam sukses untuk keluarga tercinta. Dilansir dari berbagai sumber.