Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Membuat Email Marketing Gratis Pemula Untuk Menarik Pelanggan

Saat ini sedang bingung mencari cara membuat email marketing gratis untuk pemula yang dapat menarik pelanggan.Iya anda sudah tepat mencarinya DISINI. Pasalnya kami akan menjelaskan sedikit uraian terkait hal itu, makanya yuk simak sampai dengan selesai. 

9 Cara Membuat Email Marketing Gratis Pemula Untuk Menarik Pelanggan
9 Cara Membuat Email Marketing Gratis Pemula

Apa itu email marketing dan contohnya ini yang mungkin banyak ditanyakan oleh netizen agar berhasil dalam kampanye suatu pekerjaan anda lebih berhasil dan menarik simpati konsumen. baiklah simak dahulu ini.

Email marketing adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan pribadi. Dengan mengirim pesan yang tepat melalui pemasaran email, Anda dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian. Tidak hanya itu saja, return on investment (ROI) mail marketing 4 kali lebih besar dibandingkan media sosial. 

Contoh email marketing sudah banyak tersedia tingga andanya sedikit memoles agar semakin menarik dilihat dan menambah rasa penasaran calon komnsumen anda.

Dapatkan pula mengenai contoh email marketing yang berisi promosi produk dari kompetitor sebelah anda, kurangi dan tambahkan dari hasil campaign supaya lebih unik dan menarik lagi.

Email marketing indonesia sekarang ini sudah mengalami kemajuan jika dibandingka jaman dahulu dan mudah dilakukan seiring majunya tekno, mudah karena kita dapat membuat email marketing gratis adapula dengan menggunakan email marketing tools.

Cara membuat email marketing gratis seperti postingan ini sudah dapat anda peroleh secara cuma-cuma, tinggal adan rajin mencarinya di mbah google, tinggal dipraktekkan langsung. 

Agar gampang dilakukannya pahami dahulu tahapan membuat email marketing dan cara email marketing gratis khususnya untuk pemula agar dapat kembangkan usaha anda.

9 Cara Membuat Email Marketing Gratis Pemula

Salah satu tips membuat email marketing pemula yang efektif untuk campaign anda dan bagaimana sistem kerja email marketing? Makanya yuk simak berikut ini. 

1. Pahami jenis email marketing

Ada berbagai macam email marketing yang mesti anda ketahui. Dengan tahu jenis email marketing tersebut anda bakalan lebih mudah memetakan cara kerja email marketing dengan yang akan dijalankan, diantaranya adah:

Newsletter email, adalah email marketing dilakukan sebagai cara untuk memberikan informasi kepada pelanggan tentang penawaran terbaru, promosi, penjualan, kupon, informasi produk, dan lainnya.

Press release email, email marketing jenis Ini umumnya dikirim ke pemutar media sebagai peralatan informasi online, online di media elektronik. Konten umumnya mengambil bentuk informasi kerja sama, atau pencapaian yang telah dibuat oleh merek yang bersangkutan.

Katalog, adalah email marketing Dibuat dalam bentuk katalog yang berfokus pada deskripsi singkat tentang harga produk yang disertai dengan gambar. Dalam jenis pemasaran email ini umumnya tidak menggunakan banyak kata.

Email video, adalah jenis email marketing yang kontennya isinya sperti video atau motion.

Email survei dan undangan. Seperti namanya, email marketing ini umumnya berisi undangan pembaca untuk mengisi kolom survei pelanggan atau menghadiri undangan acara, tempat penjualan di undangan grup yang dipegang oleh merek tersebut

Digest email, adalah email marketing yang isinya berupa daftaran list link dari produk toko online dan artikel.

Email transaksional adalah email marketing ini isinya pemberitahuan Untuk proses transaksi pelanggan yang dilakukan melalui situs atau aplikasi tertentu dan tujuannya hanya untuk orang yang melakukan transaksi

2. Tentukan tujuan pembuatan email marketing

  • Memelihara pelanggan yang prospek
  • Latih segmentasi pelanggan dengan target penerima tertentu
  • Selamat datang pelanggan baru untuk menginformasikan jenis produk, ke model komersial untuk menciptakan kewajiban awal yang baik dengan pelanggan
  • Undang Pelanggan Lama
  • Meningkatkan partisipasi

3. Tambah daftar pelanggan email marketing baru

Dengan langkah membuat email marketing yang efektif lainnya Yaitu, terus tambahkan daftar penerima pemasaran melalui email. Akibatnya, formulir berlangganan email harus tersedia di berbagai platform, seperti pada awal situs dengan konten situs yang dapat dibuka oleh pelanggan.

4. Buat email marketing lebih bersifat personal

Membuat konten email yang lebih bersifat personal bisa menjadi tips lain membuat email marketing lebih efektif. Caranya adalah mengirim satu email satu per satu ke pelanggan atau tidak melakukannya melalui email.

Dalam email ini, Anda juga dapat menambahkan nama panggilan ke pelanggan Anda dan membuat konten yang kontennya sama pribadi.

5. Buat pembaca supaya dapat berpartisipasi

Buat konten pemasaran melalui email lebih menghibur dan khas sehingga menarik pembaca untuk dapat berkomentar

Konten pemasaran email yang sesuai dengan target. Dapat dilihat dari jenis kelamin penerima atau minat pada minat dan kebutuhan. Ini akan membuat mereka merespons dan bahkan berbagi dengan pelanggan potensial lainnya

6. Email marketing bersifat mudah digunakan

Biasanya banyak orang melakukan cek email masuk melalui HP. Makanya, penting bagimu dan tim anda untuk memastikan bahwa email marketing dapat mudah dibuka melalui HP. Ini sesuai dengan hasil riset yang prediksikan jika hampir 66 persen email dibuka melalui HP dan tablet.

7. Tersambung link dalam konten email marketing

Salah satu target dari pembuatan email marketing adalah Dengan kunjungan ke halaman merek yang bersangkutan. Sehingga dalam konten yang Anda bagikan, Anda juga harus memasukkan tautan terkait yang langsung ke situs perusahaan Anda. Ini dilakukan untuk menyebabkan peningkatan aktivitas situs.

8. Lakukan Testing Pelanggan

Testing pelanggal C dan D adalah metode yang dilakukan untuk menentukan strategi mana yang lebih efektif dengan mengukur dua kelompok yang berbeda. Misalnya, dalam email, Anda menampilkan foto produk dengan model sementara di email lain, Anda hanya menyertakan foto produk. Menurut hasil dari dua email, Anda dapat mengetahui jenis foto apa yang paling tepat.

Dengan melakukan tes C dan D, pastikan untuk mengirimkannya ke target yang sama atau segmentasi publik yang sama dengan variabel diferensiasi. Tujuannya adalah bahwa langkah -langkah yang Anda ambil bisa sangat valid dan tepat. Anda dapat melakukan tes C dan D untuk berbagai hal mulai dari subjek, foto, konten, ajakan bertindak dan elemen lainnya.

9. Analisis Hasil Promonya

Setelah menyelesaikan pengiriman email, ini tidak berarti bahwa pekerjaan selesai. Anda harus melakukan analisis kampanye yang telah Anda lakukan. Bandingkan dengan tujuan dan target email Anda. Apakah target yang Anda tetapkan di awal tercapai? Mengevaluasi aspek produksi target yang terpengaruh atau tidak terpengaruh. Menurut hasil evaluasi, Anda dapat terus meningkatkan kampanye pemasaran email Anda untuk membuatnya lebih efisien.

Pilih platform yang sesuai dengan bisnis Anda. Sesuaikan strategi pemasaran Anda dengan email ke strategi pemasaran omnichannel global. Anda dapat mengintegrasikannya dengan platform lain yang Anda gunakan, seperti media sosial dan situs web. Jelajahi berbagai cara atau elemen untuk menemukan strategi yang efektif untuk bisnis Anda dan memberikan pengalaman pribadi kepada pelanggan.

Sekian langkah mudah membuat email marketing indonesia untuk pemula, dan dapat menarik pelanggan anda, semoga manfaat dan selamat mencobanya.