Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Mobil Listrik Dibanding Mobil Bensin & Solar

Keunggulan Mobil Listrik Dibanding Mobil Bensin & Solar - disaat adanya kenaikan BBM saatnya melirik mobil listrik untuk aktivitas harian anda.

5 Kelebihan Mobil Listrik Dibanding Mobil Bensin & Solar
5 Kelebihan Mobil Listrik

Namun sebelum niatan beli alangkah baiknya pahami dahulu kelebihan mobil listrik yang musti Anda ketahui, agar tidak menyesal ketika sudah memiliki nya.

Kelebihan mobil listrik dibanding mobil konvensional ini cukup menyita perhatian pecinta otomotif, pasalnya banyak sejumlah keuntungan mobil listrik.

Kelebihan & keunggulan mobil listrik dengan mobil bensin dan solar, menjadi pertimbangan khusus disaat naiknya BBM tentunya menjadi referensi untuk berhemat biaya harian anda.

Keunggulan Mobil Listrik Hyundai

Apabila ada niatan memiliki mobil listrik khususnya mobil listrik Hyundai, tidak ada salahnya Kona Electric dan IONIQ Electric. Seperti dikutip dari situs resminya hyundai com. 

Kedua mobil listrik ini sama sama mempunyai kelebihan yang dapat digunakan aktivitas harian oleh Anda. 

Mobil listrik Kona Electric yang mengandalkan akselerasi kecepatan 0-100/h dalam 9,9 detik disertai 100% daya torsi. 

Tidak hanya itu saja, mobil listrik satu ini juga ditenagai dengan baterai kapasitas 39,2kWh yang dapat memberikan jarak tempuh yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Ditambah pula dengan teknologi DC fast charger kurang dari 1 jam hingga 80% daya baterai tapa repot repot harus menunggu lama. Kemudian dipadukan dengan fitur-fitur canggih di dalamnya, seperti electric sunroof dan wireless smartphone charging pad. 

Sementara itu, mobil listrik IONIQ Electric sama sama juga mengusung tampilan desain elegan dan modern serta ergonomis untuk aktivitas harian penggunanya yang super sibuk.

Dibekali layanan fitur-fitur teknologi canggih, sehingga mobil listrik ini memberikan pemakainya dengan keselamatan ekstra selama di perjalanan. Misalnya adanya fitur sensor, radar, dan penginderaan mesin internal.

Kelebihan Mobil Listrik Dibandingkan Mobil Bensin & Solar

Nah adapun secara lebih umum, Kelebihan Mobil Listrik Dibandingin Mobil Bensin & Solar atau biasa disebut mobil konvensional diantaranya adalah sebagai berikut:

Ramah Lingkungan

Keunggulan Electric Vehicle atau Mobil listrik yang pertama adalah ramah lingkungan dikarenakan tidak menghasilkan emisi sehingga dapat mempengaruhi polusi udara di sekitarnya, mobil listrik tidak menghasilkan residu emisi Co2 dan Co. 

Suara Mesin Nyaman Tidak Bising 

Kelebihan mobil listrik lainnya adalah suara mesin nyaman tidak bising ditelinga, karena mobil ini digerakkan oleh listrik, sehingga suara mesin yang dihasilkan pun lebih nyaman dan tidak bikin bising.

Pengisian Bahan Baterai Efektif Efesien 

Kelebihan mobil listrik lainnya dalam pengisian bahan bakar, hal ini menjadi pembeda signifikan jika dibandingkan dibandingkan dengan mobil bensin dan solar. Dalam pengisian bahan bakar mobil menggunakan listrik. Sekali pengecasan pun dapat digunakan dalam jarak jauh, yang terpenting hemat BBM. 

Anda pun tidak perlu mengantri di SPBU, cukup dengan mengisi bahan baterai di rumah maupun tempat umum yang memang telah disediakan.

Perawatan yang Mudah dan Hemat 

Kelebihan mobil listrik dibandingkan mobil bensin dan solar yakni perawatan cukup mudah hemat kenapa demikian? hemat pengeluaran dikarenakan mobil Listrik ini tidak punya sistem pembuangan. Apabila mobil bensin dan solar biasanya mesti mengganti oli dan radiator sementara komponen mobil listrik lebih praktis. Sehingga, biaya yang dikeluarkan lebih hemat efektif dan efesien.

Harga Ramah Kantong

Kelebihan mobil listrik dibanding mobil bensin & solar terakhir ini yakni bikin hemat di kantong anda. Karena tidak menggunakan Bensin & Solar. Hal ini akan terasa lebih irit dan efisien tidak  menggunakan biaya besar.

Demikianlah Keuntungan Mobil Listrik Dibanding Mobil Bensin & Solar yang bisa diutarakan semoga anda manfaatnya dan selamat mencoba nya!