Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Link Twibbon Dies Natalis UNM 2022, Lengkap Sejarah dan Cara Membuatnya

Link Twibbon Dies Natalis UNM 2022 - Pada tanggal 1 agustus tiap tahunnya adalah sebagai HUT atau hari ulang tahun Universitas Negeri Makasar yang ke-61 tahun.

11 Link Twibbon Dies Natalis UNM 2022, Lengkap Sejarah dan Cara Membuatnya
Link Twibbon Dies Natalis UNM 2022 ke-61

Universitas Negeri Makassar atau UNM sendiri tak terlepaskan dari sejarah berdirinya IKIP Ujung Pandang dimana merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Sejarah singkat UNM Makassar

Awal mulanya IKIP Ujung Pandang sebagai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari Universitas Hasanuddin Makassar, sesuai dengan SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) 1 Agustus 1961 s.d 31 Agustus 1964, sesuai dengan SK Menteri PTIP No. 30 Tahun 1964 Tanggal 1 Agustus 1961.

Kemudian pada September 1964 s.d. Januari 1965 berstatus IKIP Yogyakarta cabang Makassar, berdasarkan SK Menteri PTIP No. 154 Tahun 1965 Tanggal 1 September 1965. Pada tanggal 5 Januari s.d 3 Agustus 1999, berstatus mandiri dengan nama IKIP Makassar, sesuai dengan SK Presiden Republik Indonesia Nomor 272 Tahun 1965 tanggal 5 Januari 1965.

Pada tahap inilah, semenjak tanggal 1 April 1972, IKIP Makassar berubah namanya menjadi IKIP Ujungpandang dengan mengikuti perubahan nama Kotamadya Makassar jadi Kotamadya Ujungpandang. Lalu tepat tanggal 4 Agustus 1999 sampai sekarang berstatus Universitas dengan nama Universitas Negeri Makassar (UNM) berdasarkan SK Presiden Republik Indonesia No. 93 Tahun 1999 tanggal 4 Agustus 1999.

Visi dan Misi UNM Makassar

Visi UNM Makassar

UNM sebgai pusat pendidikan, pengkajian dan pengembangan pendidikan, sains, teknologi, dan seni berwawasan kependidikan dan kewirausahaan.

Misi UNM Makassar

Menyelenggarakan kegiatan Tridharma untk menghasilkan sumber daya manusia profesional dalm bidang kependidikan dan nonkependidkan yang berwawasan kewirausahaan.

Menciptakan iklim dan budaya akademik yang kondusif sesuaii denggan prinsip tata kelola yang baik ( good university governance).

Mengembangkan UNM menjadi universitas penelitian dan pengajaran (teaching and research university) yang dappat memenuhi kebutuhan pembangunan bangsa.

Memberikan layanan kepda masyarakat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, bangsa, dan negara.

Mengembangkan jejaring dengan pemerintah, swasta, dan/atau/institusi/lembaga/badan lain pada tingkat nasional da internasional.

Link Twibbon Dies Natalis UNM 2022 ke-61, yang dilengkapi dengan cara memasang bingkai foto Dies Natalis Universitas Negeri Makassar 2022 di Twibbonize.

Tanggal 1 Agustus 2021 ialh merupakan Dies Natalis Universitas Negeri Makassar ke-61. Semarakan dengan memasang dan membagikan Twibbon Dies Natalis UNM 2022 ke-61.

Dalam postingan ini menyediakan link Twibbon Dies Natalis UNM 2022 ke-61, lengkap pula dengan cara memasang bingkai foto Dies Natalis Universitas Negeri Makassar 2022 di Twibbonize.

Tahun 2022 ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memperingati Dies Natalis yang ke-61.

Untuk itu marilah ikut serta merayakannya, anda pun dapat menggunakan twibbon dies natalis UNM 2022 ini dan membagikannya disosial media anda yang saat ini ada sukai.

Cara ini ialah merupakan salah satu sederhana dari sekian banyak cara untuk memeriahkannya, apalagi dimasa pasca pandemi seperti ini kita tentunya dapat memeriahknnya secara virtual atau online supaya efektif dan effesien.

Sehingga dengan itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan twibbon dies natalis UNM 2022 yang pastinya anda cari cari butukan saat ini.

Perlu disadari bahwa Twibbon Dies Natalis UNM 2022 seperti ini sering digunakan untuk memeriahkan sesuatu, karena pada umumnya twibbon ini merupakan campaign untuk ikut menyemarakkan sebuah momen istimewa.

Sehingga, Twibbon Dies Natalis UNM 2022 ini sedianya merupakan sebuah bingkai yang didalamnya bisa anda tempeli fotomu terkait dengan dies natalis Universitas Negeri Makasar yang ke 61.

Sebenarnya anda pula dapat membuat twibbon ini sesuai dengan kreatifitasnya, namun tidak hanya itu juga diperlukan referensi agar supaya dapat relevan.

Jika amnda ingin membuatnya sendiri secara manual anda pasti membutuhkan logo dari UNM supaya bisa membuat twibbonnya, oleh karenanya dari itu anda bisa menggunakan yang telah tersedia saja.

Link Twibbon Dies Natalis UNM Makassar 2022

Link 1

twb.nz/unm61

twb.nz/unmdies2022

Link 2 https://www.twibbonize.com/sepedasantaiunm

Link 3 https://www.twibbonize.com/semarakdies61

Link 4 https://www.twibbonize.com/selamatdiesunm61

Link 5

Untuk itu, dari pada anda pusing sendiri karena harus membuat twibbon secara manual, anda bisa memakai layanan twibbon gratis dari twibbonize.com.

Disana anda dapat menemukan ratusan pilihan desain twibbon yang dibuat oleh para kreator yang ikut berpartisipasi dalam situs tersebut.

Berikut ialah merupakan link twibbon dies natalis Universitas Negeri Makasar 2022 yang dapat anda pakai secara gratis dan mudah.

Background Twibbon Dies Natalis UNM 2022

Setelah anda memperolehnya anda dapat langsung memasang foto anda dan membagikannya ke semua teman rekan dan dosen kampus anda.

Cara membuat twibbon Dies Natalis Univesitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2022. 

Dies Natalis Univesitas Negeri Makassar (UNM) ke-61 tahun ini diperingati pada hari Senin, 1 Agustus 2022.

Menggunakan twibbon Dies Natalis Univesitas Negeri Makassar (UNM) ke-61 dapatlah menjadi salah satu cara simpel untuk menyemarakkan hari lahir di pasca pandemi corona.

Memanfaatkan frame Dies Natalis Univesitas Negeri Makassar (UNM) ke-61, Anda bisa mempunyai tampilan foto yang lebih cantik dan elegan.

Cukup klip link di akhir postingan ini, pilih foto yang akan dimasukan dan unggah langsung di media sosial hingga apk penghasil uang anda.

Link Twibbon Dies Natalis UNM ke 61 2022

Itulah Link Twibbon UNM Makassar 2022 yang sudah kami sediakan, dengan desain keren dan cocok postingan Medsos Instagram dan Twitter.

Cara membuat Twibbon UNM 2022

Cara Membuat Twibbon Dies Natalis Univesitas Negeri Makassar (UNM) 2022 ke-61 di Twibbonize.com:

  1. Login dan masuk akun Twibbonize.com anda
  2. Klik tombol Choose FOTO;
  3. Pilih foto yang ingin dipakai di iPhone maupun smarthphone Anda, lalu klik OK;
  4. Sesuaikan foto dengan cara digeser frame yang ada;
  5. Jika dirasa sudah pas, lalu klik Crop;
  6. Tunggu tidak lama proses download selesai;
  7. Klik download atau unduh ;
  8. Selesai dan kini siap dishare ke medsos.

Cara Pasang Foto di Twibbon Dies Natalis Universitas Negeri Makasar yang Ke-61

Jika anda saat ini masih terasa bingung dan belum paham dengan cara memasang fotonya di twibbonize, kami akan jelaskan singkatnya tutorial bagaimana cara memasang foto hingga anda bisa memperoleh link twibbon tersebut.

  • Ketuk twibbon yang akan kami sisipkan tautannya.
  • Lalu pilih ketuk Foto.
  • Masukkan foto ke twibbon terbaik anda.
  • Pastikan foto anda make almamater.
  • Kemudian silahkan sesuaikan dengan frame twibbon.
  • Jika sudah, ketuk next.
  • Kemudian secara otomatis keluar hasil akhirnya.
  • Anda tinggal ketuk download Foto.
  • Selesai.